13 Ciri Hamil Bayi Perempuan Yang Harus Bunda Ketahui

7 bulan lalu, by duniabunda

ciri ciri hamil bayi perempuan

Halo Bunda, kali ini Dunia Bunda hadir dengan informasi seputar apa saja ciri ciri hamil bayi perempuan. Pada kehamilan berapa minggu kira kira sudah bisa dipastikan jenis kelamin bayi laki laki ataukah perempuan? Adakah bawaan tertentu yang menandakan jenis kelamin yang bunda kandung? Penasaran kan bun? Yuk kita simak.

Kehamilan merupakan hal yang menakjubkan bagi setiap wanita, apalagi jika Bunda dan suami sudah lama menantikan kehadiran si buah hati. Biasanya pasangan suami istri tidak terlalu mempermasalahkan mengenai jenis kelamin si kecil, namun tidak jarang juga Ayah dan Bunda yang merencanakan kehamilan si kecil dengan jenis kelamin tertentu. Sebagian orang tua menginginkan bayi laki-laki agar bisa menjadi penerus usaha orang tua, tetapi ada yang lebih menginginkan bayi perempuan karena dianggap lebih lucu dan dapat memperhatikan orang tua.

Rasa penasaran Bunda mengenai jenis kelamin si kecil harus ditahan sampai memasuki usia kehamilan 18 sampai 20 minggu atau ketika kehamilan berusia 5 bulan. Namun, ini juga tergantung dari posisi janin ya Bund, terkadang si kecil menutupi bagian kelaminnya, sehingga belum bisa terlihat saat pemeriksaan. Sebenarnya penis atau vulva bayi sudah mulai terbentuk ketika memasuki usia kehamilan minggu, namun masih belum dapat dibedakan sampai mencapai usia 14 minggu, dan juga maish sulit untuk dipastikan sampai mencapai usia 18 minggu. Jadi umumnya pada trimeser pertama belum dapat dipastikan jenis kelamin janin, akan tetapi ditrimester kedua biasanya sudah bisa dipastikan.

Apa saja ciri ciri hamil bayi perempuan?

Jenis kelamin si kecil ditentukan dengan pemeriksaan khusus, umumnya dokter akan melakukan pemeriksaan USG (ultrasonography). Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan pemeriksaan darah. Nah, jika Bunda sedang menantikan kehadiran buah hati dan masih menunggu pemeriksaan USG untuk memastikan jenis kelamin, maka untuk menjawab rasa penasaran, Bunda harus membaca artikel kami kali ini. Kami akan memberikan beberapa tanda jika Bunda sedang mengandung buah hati dengan jenis kelamin perempuan. Walaupun hanya menebak, tapi tanda-tanda ini bisa Bunda coba loh. Apa saja nih Bund? Simak yuk ulasan lebih lanjutnya.

1. Bentuk Perut

Mungkin terdengar tidak masuk akal nih Bunda. Tapi, ternyata dari beberapa pengalaman bentuk perut bisa menjelaskan mengenai jenis kelamin si kecil. Jika perut Bunda cenderung bulat dan melebar maka kemungkinan Bunda mengandung bayi dengan jenis kelamin perempuan. Sebaliknya, bentuk perut yang runcing dan menonjol ke depan biasanya menandakan jenis kelamin laki-laki.

2. Morning Sickness

Morning sickness adalah mual dan muntah yang terjadi pada saat kehamilan. Namun, tidak seperti namanya, morning sickness tidak hanya terjadi pada pagi hari, namun bisa terjadi di sepanjang hari, sehingga dapat mengganggu nafsu makan Bunda. Salah satu hal yang merupakan ciri-ciri hamil bayi perempuan yaitu Bunda mengalami morning sickness yang parah. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan kadar estrogen yang lebih tinggi dibandingkan saat mengandung bayi laki-laki.

Ketika mengandung bayi laki-laki, Bunda juga bisa mengalami morning sickness atau bahka tidak mengalaminya sama sekali, namun jika Bunda mengalaminya biasanya dengan gejala yang tidak berat.

3. Jerawat

Ciri-ciri hamil bayi perempuan berikutnya yang perlu bunda ketahui adalah munculnya jerawat.

Nah, untuk masalah jerawat mungkin banyak Bunda yang sudah mengetahui penyebabnya, salah satunya karena adanya perubahan hormon. Kulit akan cenderung lebih bermasalah ketika Bunda mengandung bayi perempuan, seperti kulit berminyak, kusam dan jerawat. Biasanya ini akan terjadi pada usia kehamilan trimester pertama.

Sebaliknya jika Bunda sedang mengandung bayi laki-laki, maka kulit Bunda cenderung tidak bermasalah.

4. Perubahan Mood atau Suasana Hati

Berdasarkan teori, jika Bunda mengalami perubahan suasana hati yang berlebihan, maka bisa jadi si kecil berjenis kelamin perempuan.

5. Denyut Jantung

Ternyata denyut jantung antara bayi laki-laki dan perempuan berbeda loh Bunda. Jika Bunda sedang mengandung bayi perempuan, denyut jantung si kecil setidaknya 140 kali per menit, sedangkan jika denyut jantung si kecil di bawah 140 kali per menit, maka kemungkinan si kecil berjenis kelamin laki-laki.

6. Perubahan Pada Payudara

Nah, satu lagi yang menarik, ternyata perubahan pada payudara Bunda juga bisa menjadi ciri hamil bayi perempuan. Bunda akan mengalami perubahan pada payudara kiri yang lebih cepat membesar dibandingkan payudara kanan jika si kecil berjenis kelamin perempuan. Sedangkan jika Bunda mengandung bayi laki-laki aerola Bunda akan menjadi sangat gelap.

7. Konsumsi Makanan

Jika Bunda sedang mengandung bayi perempuan, maka Bunda akan cenderung lebih suka atau lebih ingin mengonsumsi makanan manis, buah-buahan, dan jus jeruk. Sedangkan jika Bunda sedang mengandung bayi laki-laki, maka Bunda akan cenderung lebih suka mengonsumsi makanan asin atau asam, dan makanan tinggi protein, seperti daging dan keju.

8. Bunda Lebih Suka Berdandan

Ciri ciri kalau bunda hamil bayi perempuan yang kentara adalah lebih suka berdandan. Wanita cenderung lebih menyukai tampil cantik dan rapi. Hal ini juga terjadi ketika Bunda sedang mengandung bayi perempuan, Bunda akan lebih ingin berdandan, menggunakan baju-baju yang cantik, dan selalu ingin tampil feminim.

Nah, jika Bunda merasakannya mungkin saja Bunda sedang mengandung anak perempuan. Berbeda ketika Bunda mengandung bayi laki-laki, biasanya Bunda akan tampak lebih kucel, dan merasa malas untuk merapikan diri. Tanda yang satu ini unik ya Bund!

9. Perubahan Warna Rambut

Jika warna rambut Bunda cenderung menjadi lebih merah dibandingkan biasanya, maka kemungkinan Bunda mengandung bayi perempuan. Berbeda ketika Bunda mengandung bayi laki-laki, rambut akan terasa lebih sehat dan berkilau. Bunda mungkin juga dapat mengalami rambut pada kaki yang tumbuh lebih cepat selama kehamilan, hal ini juga menandakan Bunda sedang mengandung bayi laki-laki.

10. Kenaikan Berat Badan Ayah

Tidak hanya Bunda yang mengalami peningkatan berat badan selama kehamilan. Mungkin sekilas terdengar lucu, Bunda yang hamil, namun Ayah juga dapat mengalami peningkatan berat badan. Namun, jika Ayah juga mengalami peningkatan berat badan seperti Bunda, maka kemungkinan besar Bunda mengandung anak laki-laki.

11. Perubahan Pada Kulit Tangan

Jika Bunda merasa kulit tangan menjadi lebih halus dan lembut, maka dipercaya Bunda sedang mengandung bayi perempuan. Sedangkan jika tangan terasa sangat kering dan kasar, bisa jadi merupakan pertanda Bunda sedang mengandung anak laki-laki.

12. Warna Urin

Siapa sangka ternyata warna urin juga bisa menjadi ciri jika Bunda hamil bayi perempuan. Urin yang berwarna kuning keruh dan agak terang menandakan Bunda mengandung anak perempuan, sedangkan jika mengandung anak laki-laki, maka warna urin akan menjadi lebih gelap. Namun, untuk memperhatikan warna urin terkesan cukup sulit untuk dilakukan, karena Bunda harus menampung urin di wadah agar lebih mudah terlihat.

13.Posisi Tidur

Kalau tanda yang satu ini bisa jadi benar, bisa jadi tidak ya Bund, karena posisi tidur biasnaya ditentukan oleh kebiasaan Bunda. Namun, beberapa orang percaya jika sedang mengandung bayi perempuan maka Bunda akan lebih suka tidur dengan posisi miring ke kanan, dan bayi laki-laki ketika Bunda lebih suka tidur dengan posisi miring ke kiri. Nah, mungkin Bunda perlu meminta bantuan Ayah untuk memperhatikan posisi Bunda saat tidur.

Selain, tanda-tanda di atas, Bunda juga bisa memperkirakan jenis kelamin si buah hati dengan melihat waktu Bunda melakukan hubungan suami istri dengan Ayah. Jika hubungan intim dilakukan sebelum masa ovulasi maka kemungkinan besar Bunda akan mendapatkan bayi perempuan.

Tips agar mengandung bayi perempuan

konsumsi coklat

konsumsi coklat meningkatkan peluang hamil bayi perempuan

Nah, jika Bunda sedang merencanakan kehamilan dan ingin sekali mendapatkan bayi perempuan, maka Bunda bisa mencoba beberapa tips dari kami agar memiliki kesempatan lebih besar untuk mengandung anak perempuan.

1.Berhubungan intim sebelum masa ovulasi atau masa subur

Masa subur adalah waktu ketika ovarium melepaskan sel telur. Jika Bunda menginginkan bayi perempuan maka Bunda melakukan hubungan intim sebelum masa ovulasi, sedangkan jika menginginkan bayi laki-laki, maka lakukanlah hubungan intim pada masa subur. Perhitungan masa subur berbeda-beda pada setiap wanita, umumnya 28 hari, namun beberapa wanita dapat memiliki masa subur sampai 35 hari. Jika Bunda tidak ingin repot untuk mencatat dan menghitung masa subur secara manual, maka Bunda bisa menggunakan aplikasi yang saat ini sudah banyak tersedia.

2.Menghindari orgasme

Bunda tidak disarankan untuk mencapai orgasme dalam hubungan intim. Hal ini berkaitan dengan kondisi di rahim Bunda. Orgasme dapat menyebabkan kondisi tubuh Bunda menjadi lebih basa, sehingga sperma Ayah dapat bertahan lebih lama. Kondisi basa tesrebut tidak mendukung sperma yang membawa kromosom anak perempuan. Selain itu, orgasme pada wanita juga menyebabkan sperma lebih mudah bergerak menuju serviks, sehingga memungkinkan terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma yang membawa kromosom laki-laki.

3.Berhubungan intim dengan posisi misionaris

Posisi misonaris dipercaya dapat membantu Bunda untuk mendapatkan bayi perempuan, karena posisi ini dapat membatasi kedalaman penetrasi yang dapat mengontrol kecepatan sperma Ayah. Kondisi ini akan membantu sperma perempuan dapat sampai lebih dahulu untuk membuahi sel telur.

4.Sering melakukan hubungan intim

Cara ini dipercaya karena dapat mempengaruhi produktivitas sperma, sehingga berkesempatan untuk mendapatkan anak perempuan.

5.Berendam air hangat sebelum melakukan hubungan intim

Mungkin Bunda sudah tahu, bahwa sperma tidak dapat bertahan pada kondisi panas dan beberapa sumber mengatakan bahwa sperma anak laki-laki dapat mati pada suhu panas. Dengan berendam air hangat akan mengkondisikan sperma yang tersisa adalah sperma bayi perempuan.

6. Konsumsi Coklat Meningkatkan Peluang Hamil Bayi Perempuan

Banyak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan tubuh menjadi asam. Seperti cokelat dan menghindari makanan yang bersifat basa, seperti apel. Lingkungan tubuh yang asam mencegah sperma anak laki-laki untuk bertahan, oleh karena itu dengan membuat tubuh menjadi asam akan memperbesar kemungkinan Bunda untuk hamil anak perempuan.

7.Mengonsumsi sayur-sayuran

Berdasarkan beberapa penelitian, maka buah dan sayur juga akan meningkatkan kesempatan Bunda untuk mendapatkan bayi perempuan. Beberapa sayur yang dipercaya adalah bayam, brokoli, dan buah-buahan yang mengandung kalsium.

Nah, beberapa cara di atas bisa Ayah dan Bunda gunakan jika ingin mendapatkan anak dengan jenis kelamin perempuan. Namun, perlu diingat juga, bahwa kehamilan dan kehadiran buah hati adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, apapun jenis kelamin si kecil nantinya, harus Ayah dan Bunda syukuri yah! Terkadang juga beberapa pasangan memilih untuk tidak mengetahui jenis kelamin si kecil yang sedang dikandung agar lebih seru dalam menanti kehadiran si buah hati. Semoga informasi mengenai ciri ciri hamil bayi perempuan dari Dunia Bunda kali ini, dapat membantu Ayah dan Bunda untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang Bunda kandung. Ikuti terus website kami agar selalu mendapatkan informasi yang menari dan bermanfaat lainnya!

Baca juga Ciri Ciri Jika Bunda Sedang Mengandung Bayi Laki Laki ya bun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *