16 Rekomendasi Merk Hair Lotion Bayi yang Bagus Untuk Melebatkan Rambutnya

3 bulan lalu, by duniabunda

Merk Hair Lotion Bayi Terbaik

Bunda, penting untuk rutin melakukan perawatan pada rambut bayi sejak baru lahir. Beberapa bayi lahir dengan rambut yang sedikit atau tipis. Selain karena faktor keturunan, penyebab lainnya bisa jadi karena kurangnya asupan nutrisi yang merangsang pertumbuhan rambut pada janin saat kehamilan. Namun, biasanya rambut bayi akan tumbuh lebat seiring dengan bertumbuhnya usia dan Bunda bisa menunjangnya dengan memberikan lotion rambut. Pilihlah merk hair lotion bayi yang bagus dan tentunya aman untuk diaplikasikan di kulit kepala bayi.

Fungsi hair lotion adalah untuk menebalkan dan menjaga kelembapan rambut bayi. Sehingga rambut bayi tetap sehat berkilau dan mudah di atur. Dan tidak hanya untuk bayi, lotion rambut juga bagus digunakan untuk anak-anak lho.

Nah, apa saja sih yang harus diperhatikan ketika memilih produk hair lotion yang cocok untuk bayi Bunda tercinta?

Tips Memilih Merk Hair Lotion Bayi yang Bagus

1. Pastikan Bunda sudah tau perbedaan hair lotion dan hair oil, ya!

Apakah Bunda masih menganggap kedua produk ini serupa? Pahami dulu kalau keduanya berbeda, ya. Meskipun sama-sama diaplikasikan pada rambut, berikut perbedaan mendasar antara hair lotion dan hair oil:

  • Hair lotion merupakan produk perawatan yang melembapkan dan membantu rambut lebih mudah diatur sekaligus menyuburkannya. Beberapa hair lotion memang berbasis oil dan umumnya hair lotion memberikan aroma yang wangi pada area rambut si kecil.
  • Hair oil berfungsi untuk meningkatkan ketebalan rambut sekaligus menyuburkannya. Memang tidak semua hair oil memiliki wangi dan harum tertentu. Justru, kandungannya bekerja menutrisi rambut si kecil secara optimal.’

2. Lihat kembali komposisinya

Umumnya, hair lotion menggunakan komposisi serta kandungan yang aman melalui beberapa bahan di bawah ini:

  • Minyak kemiri. Rambut bayi yang sehat dan bernutrisi biasanya ditandai dengan warna yang hitam. Kondisi ini bisa diperoleh melalui pemberian hair lotion berbahan dasar minyak kemiri supaya rambut hitam berkilau, sehat, dan lembut.
  • Minyak zaitun. Bahan alami yang bekerja secara aktif ini mampu melembapkan rambut serta kulit kepala. Tidak ada lagi keluhan rambut yang kusam dan kusut karena dalam jangka waktu tertentu rambut jadi lebih sehat, lembut, serta lembap sepanjang hari.
  • Lidah buaya. Bunda pasti sudah tau efek pemberian lidah buaya pada rambut, bukan? Ya, lidah buaya akan merangsang penebalan dan pertumbuhan rambut. Tentu akan lebih baik kalau Bunda bisa memberikannya sejak dini, bukan?
  • Seledri. Bahan yang satu ini nyatanya mampu menguatkan akar dan batang rambut supaya terhindar dari kerontokan. Bunda bisa mendapatkan manfaat ini untuk si kecil dengan pengaplikasikan secara teratur.

3. Kapan Bunda bisa memberikan hair lotion untuk bayi?

Karena kulit bayi masih cenderung sensitif, maka hair lotion juga dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang aman untuk si kecil. Jangan sampai Bunda menemukan bahan kimia atau alkohol yang berbahaya kalau diaplikasikan dalam jangka waktu tertentu.

Bunda bisa menyesuaikan pemberiannya ketika si kecil sudah berusia 6 bulan ke atas. Perhatikan juga kalau sewaktu-waktu terjadi iritasi atau reaksi alergi terhadap bahan tertentu.

4. Hair lotion juga harus wangi dan tahan lama

Siapa sih Bunda yang tidak suka aroma wangi dari anak-anak bayi? Tentu hair lotion juga menunjang kebutuhan tersebut. Pilih aroma yang menyegarkan sekaligus tahan lama supaya Bunda bisa merasakan manfaatnya seharian.

Aroma tersebut bisa berasal dari bahan-bahan alami yang digunakan dalam produk. Kalau bisa, hindari bau yang menyengat dan berasal dari bahan kimia.

Baca juga Daftar Perlengkapan Bayi yang Harus di  Beli berikut ini ya bun

Rekomendasi Merk Hair Lotion Bayi yang Bagus Untuk Melebatkan Rambut

1.  Cussons Baby Hair Lotion Candle Nut and Celery

Cussons Baby Hair Lotion Candle Nut and Celery

Cussons Baby Hair Lotion Candle Nut and Celery Photo Via Shopee.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan merk satu ini? Cussons Baby sudah dikenal menyediakan produk perawatan bayi yang disukai oleh siapa saja, termasuk produk hair lotionnya.

Kandungan Candle Nut atau kemiri mampu menutrisi sekaligus menghitamkan rambut. Celery atau seledri menjaga pertumbuhan rambut supaya tetap tebal. Selain itu, produk ini juga memiliki pH yang seimbang dan telah teruji secara klinis supaya terasa aman untuk bayi.

Rambut dan kulit kepala si kecil akan lebih terawat, sehat, hitam, sekaligus lebat untuk kesegaran yang awet sepanjang hari.

Cara memakainya cukup mudah. Bunda cukup mengoleskan dan memijatkan hair lotion pada area rambut serta kulit kepala setelah keramas.

2. Mitu Baby Hair Lotion

Mitu Baby Hair Lotion

Mitu Baby Hair Lotion Photo Via Klikindomaret.com

Hair lotion untuk bayi dari Mitu ini menggunakan ekstrak Aloe Vera, kemiri, serta urang aring untuk memberikan manfaat yang baik bagi rambut si kecil.

Kombinasi ketiga bahan tersebut akan menciptakan rambut yang lebih hitam, sehat, kuat, dan lebat. Terasa aman ketika diaplikasikan pada area kulit kepala dan rambut karena sudah teruji secara klinis.

Bunda khawatir dengan reaksi alergi yang mudah terjadi? Tenang saja, produk ini mengandung formula hipoalergenik yang mampu mencegah terjadinya alergi dan cocok untuk kulit sensitif.

Bunda bisa memberikannya pada rambut dan kulit kepala setelah mandi. Pijat-pijat dengan lembut supaya perawatannya meresap dengan sempurna.

3. Pigeon Baby Hair Lotion Chamomile

Pigeon Baby Hair Lotion Chamomile

Pigeon Baby Hair Lotion Chamomile Photo Via Willowbabyshop.com

Hair lotion yang satu ini diklaim mampu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala bayi. Menggunakan formulasi Jojoba Oil dan Chamomile untuk melembutkan, menyehatkan, serta menyegarkannya setiap hari.

Selain itu, Bunda jadi lebih mudah menyisir serta menata rambut si kecil setelah mandi tanpa merasakan tekstur yang kering. Saksikan warna rambut si kecil yang lebih sehat, hitam, dan berkilau apabila diaplikasikan secara teratur.

Mengandung formula hipoalergenik untuk mencegah reaksi alergi yang membuat bayi terganggu atau tidak nyaman. Bunda bisa memberikannya pada si kecil dengan kulit sensitif.

Tidak perlu khawatir dengan risiko iritasi karena produk ini terasa ringan untuk bayi. Bunda bisa memilih kemasan 100 ml atau 200 ml yang praktis dan bisa digunakan kapan saja.

4. Zwitsal Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

Zwitsal Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

Zwitsal Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri Photo Via Shopee.co.id

Hair lotion yang satu ini menghadirkan kemasan 100 ml dan 200 ml dalam membantu pertumbuhan rambut bayi yang aman supaya lebih tebal dan hitam.

Kombinasi Aloe Vera, kemiri, dan seledri mampu menutrisi rambut yang sehat, harum, dan segar sepanjang hari. Rambut yang lembut juga diklaim selembut sentuhan ibu. Menarik, ya?

Bayi dengan kulit sensitif bisa menggunakan produk ini secara maksimal. Sifatnya hipoalergenik dan mampu merawat kulit kepala dengan baik.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan, Bunda bisa mengaplikasikannya setelah mandi atau keramas. Hasilnya yang lembap juga tidak akan terasa kering meskipun sudah dipakai selama beberapa jam.

5. Bambi Baby Hair Lotion

Bambi Baby Hair Lotion

Bambi Baby Hair Lotion Photo Via Shopee.co.id

Merk hair lotion bayi yang bagus dari Bambi memanfaatkan senyawa vitamin E untuk merawat rambut supaya terasa lebih harum, lembut, segar, tampak berkilau, serta mudah diatur.

Kandungan Allantoin mampu menyejukkan kulit merah-merah akibat iritasi ringan yang dialami oleh si kecil. Irgasan DP akan bekerja secara aktif untuk melawan bakteri dan mencegah rasa gatal pada kulit kepala.

Produk ini bisa digunakan setiap hari dengan mengoleskannya tipis-tipis dan merata pada area rambut. Si kecil akan merasa nyaman meskipun harus bergerak bersama Bunda seharian.

Hair lotion yang satu ini memiliki kemasan praktis, mudah dibawa kemana saja, serta tidak memakan tempat berlebihan. Pastikan Bunda sudah membawanya ketika bepergian bersama keluarga.

6. My Baby Hair Lotion Black and Shine

My Baby Hair Lotion Black and Shine

My Baby Hair Lotion Black and Shine Photo Via lazada.co.id

Merupakan lotion perawatan rambut dan kulit kepala bayi yang diformulasikan secara lembut ketika diaplikasikan secara menyeluruh.

Aman digunakan oleh si kecil yang masih bayi karena sudah teruji secara klinis supaya tidak menyebabkan terjadinya iritasi.

Kemiri dan alpukat memberikan beragam manfaat berupa nutrisi, kelembutan ekstra, serta rambut yang lebih berkilau sepanjang hari.

Pilihan bahan-bahan alami dan berkualitas juga menyebabkan wanginya lebih awet dan tahan lama. Bunda pasti tidak tahan untuk tidak menciumi rambut si kecil yang terasa menenangkan. Ukurannya yang simpel dan praktis membuatnya mudah dibawa ke manapun.

7. Beauty Barn Kid Hair Lotion

Beauty Barn Kid Hair Lotion

Beauty Barn Kid Hair Lotion Photo Via Vitaminkita.com

Hair lotion dari Beauty Barn ini tidak perlu dibilas kembali ketika dipakai pada rambut si kecil. Apabila bayi memiliki masalah rambut yang tipis, Bunda bisa mencoba produk ini secara rutin untuknya.

Ekstrak jeruk bali, Rosemary, dan kemiri dikombinasikan untuk merangsang pertumbuhan dan penebalan rambut dalam bentuk yang wangi. Rambut yang tidak mudah kusut jadi lebih mudah diatur.

Produk ini juga menggunakan tipe aplikasi semprot, sehingga terasa efektif dan tidak memakan waktu yang lama. Apalagi, kalau si kecil memang aktif dan banyak bergerak.

Bunda bisa memberikannya selepas keramas saat rambut masih basah. Semprotkan secukupnya saja supaya rambutnya tidak berminyak. Jangan lupa melakukan pijatan yang lembut supaya hair lotion lebih cepat meresap.

8. Pure Baby Hair Lotion

Pure Baby Hair Lotion

Pure Baby Hair Lotion Photo Via Shopee.co.id

Hair lotion ini mampu menyuburkan rambut bayi sekaligus meregenerasi jaringan pada kulit kepala dengan cara yang berbeda dari produk lainnya.

Menariknya, produk ini sudah cocok dipakai oleh bayi baru lahir karena tidak ada kandungan alkohol atau paraben yang sensitif untuk bayi.

Kandungan kemiri membantu menebalkan rambut dengan pertumbuhan yang lebih cepat. Seledri mampu mengatasi dan mencegah kerontokan pada rambut bayi. Selain itu, Pro Vitamin B5 baik untuk menghindari masalah ketombe atau kerak di kepala.

Masalah kulit kepala atau rambut yang umum terjadi, terutama pada bayi baru lahir bisa diatasi secara sempurna dengan menggunakan hair lotion dari Pure Baby.

9. Azeta Bio Organic Baby Hair Aloe Vera Lotion

Azeta Bio Organic Baby Hair Aloe Vera Lotion

Azeta Bio Organic Baby Hair Aloe Vera Lotion Photo Via Azetabio.com

Dengan pH yang seimbang, kandungan Aloe Vera akan menutrisi, melembutkan, dan menghidrasi kulit kepala sekaligus rambut bayi.

Cocok digunakan sejak bayi baru lahir karena menggunakan komposisi bahan yang aman serta tidak menimbulkan reaksi alergi.

Menggunakan bahan-bahan organik yang sudah tersertifikasi sebagai pelembap rambut dan meresap dengan sempurna pada kulit kepala.

Bunda bisa mengaplikasikannya pada area tertentu kemudian jangan lupa pijat-pijat sedikit supaya meresap ke dalam kulit secara lebih baik.

10. Twinkle Baby Hair Lotion Lavender

Twinkle Baby Hair Lotion Lavende

Twinkle Baby Hair Lotion Lavender Photo Via Tangs.com

Terbuat dari bahan-bahan pilihan yang mampu merawat rambut si kecil supaya tumbuh halus, lembut, dan tebal berkilau. Selain itu, komposisinya membantu memberikan aroma yang wangi dan semerbak seharian.

  • Minyak kemiri meningkatkan kapasitas pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut.
  • Grapeseed Oil bekerja sebagai pelembap dan kondisioner yang efektif untuk pertumbuhan rambut.
  • Moringa Oil mengandung antioksidan yang mampu menutrisi rambut supaya dapat tumbuh lebih kuat dan sehat.
  • Minyak Camellia merangsang pertumbuhan setiap helai rambut supaya lebih kuat. Cocok sebagai kondisioner yang aman untuk bayi.

Aroma Lavender dan Lemongrass dikombinasikan untuk menjaga kesegaran rambut si kecil sepanjang hari. Bunda dan keluarga pasti suka dengan wanginya setiap saat.

11. Henature Baby Hair Lotion

Henature Baby Hair Lotion

Henature Baby Hair Lotion Photo Via Blibli.com

Merupakan merk hair lotion bayi yang bagus karena mampu melembutkan dan mempercepat pertumbuhan rambut si kecil. Bentuknya spray sehingga terasa sangat mudah beradaptasi dengan produk yang satu ini.

Kandungan Sweet Orange, Hydrolisis Rice Protein, dan Pro Vitamin B5 mendukung pertumbuhan rambut lebat pada bayi supaya lebih maksimal.

Produk ini tidak mengandung pewangi buatan, non toksik, serta tidak mengandung alkohol maupun paraben. Terasa aman ketika diaplikasikan pada anak bayi untuk keperluan sehari-hari.

Meskipun tergolong baru lahir, Bunda masih bisa memberikannya kepada si kecil, lho. Namun, pastikan penggunaan yang bijak dan berhati-hati supaya tidak terkena area yang tidak diinginkan.

12. Birth and Beyond Baby Hair Lotion

Birth and Beyond Baby Hair Lotion

Birth and Beyond Baby Hair Lotion

Produk ini mampu melengkapi perawatan rambut si kecil dan membantu memeliharanya supaya lebih segar sepanjang hari. Komposisi kemiri mampu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan hitam.

Ekstrak bunga Clover memberikan aroma tambahan yang sejuk dan menenangkan. Bunda dan si kecil tetap merasa nyaman ketika produk sudah diaplikasikan.

Setelah keramas, Bunda oleskan ke area rambut dan kulit kepala sesuai kebutuhan. Pijat-pijat sampai merata supaya hasilnya dapat terlihat secara maksimal.

13. Eskulin Kids Hair Lotion

Eskulin Kids Hair Lotion

Eskulin Kids Hair Lotion Photo Via Goapotik.com

Terdapat 3 kandungan utama yang diformulasikan secara khusus untuk membentuk hair lotion Eskulin Kids, yaitu Aloe Vera, kemiri, dan Pro Vitamin B5.

Produk ini mampu menutrisi dan melembutkan rambut yang lebih hitam, tebal, sehat setiap hari. Rambut bayi akan terlihat lebih indah dan lembap tanpa terasa kusut atau kering.

Hair lotion ini tersedia dalam kemasan 100 ml, terasa praktis dan ringan ketika Bunda membawanya bepergian bersama bayi dan keluarga.

14. B&B Kids Barbie Hair Lotion

B&B Kids Barbie Hair Lotion

B&B Kids Barbie Hair Lotion Photo Via Smarco.jejualan.com

Dengan ekstrak kemiri dan seledri, kulit kepala jadi lebih bernutrisi dan lebih subur supaya tampak lebih tebal sekaligus lebat.

Selain itu, rambut si kecil juga terasa hitam dan bercahaya setelah pemakaian dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Ekstrak lidah buaya mampu meningkatkan kekuatan rambut.

Kemasannya praktis, unik, dan mudah dibawa ke mana saja. Bunda bisa memberikannya setelah umur si kecil dirasa sudah cukup untuk mendapatkan perawatan hair lotion.

15. Cussons Baby Hair Lotion Coconut Oil and Aloe Vera

Cussons Baby Hair Lotion Coconut Oil and Aloe Vera

Cussons Baby Hair Lotion Coconut Oil and Aloe Vera Photo Via shopee.co.id

Kandungan Coconut Oil mampu menjaga kulit kepala lebih sehat dan terawat. Kondisi ini juga memungkinkan rangsangan pertumbuhan rambut lebih tebal.

Aloe Vera menjadi komposisi yang mampu membuat rambut lebih tebal, sehat, dan berkilau. Kandungan ini juga menjadi agen pelembap yang bermanfaat setiap hari.

Dengan pH seimbang, tentu terasa aman ketika digunakan oleh si kecil tanpa menimbulkan iritasi atau gangguan tertentu pada rambut serta kulit kepala.

16. Huki Baby Hair Lotion

Huki Baby Hair Lotion

Huki Baby Hair Lotion Photo Via Shopee.co.id

Dengan wangi yang lembut, hair lotion keluaran HUKI ini pasti jadi favorit Bunda.

Selain memberikan keharuman sepanjang hari pada rambut bayi, Huki hair lotion mengandung ekstrak minyak zaitun yang menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut bayi.

Tersedia dalam bentuk kemasan yang menarik dengan gambar rusa yang lucu.

Bunda pasti selalu merindukan wangi lembut rambut bayi Bunda dengan lotion ini.

 

Berbagai merk hair lotion untuk bayi yang bagus dan aman digunakan kini sudah banyak tersedia di pasaran. Bunda harus pintar-pintar memilih produk yang mampu memenuhi kebutuhan rambut sekaligus kulit kepala yang sehat. Tertarik mencoba produk-produk di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *