Rekomendasi 15 Kasur Bayi yang Bagus Lengkap Dengan Harganya

6 bulan lalu, by duniabunda

kasur bayi yang bagus dan berkualitas

Bayi membutuhkan waktu istirahat yang maksimal untuk mendukung tumbuh kembangnya. Kebutuhan ini bisa Bunda penuhi dengan menyiapkan kasur bayi yang bagus, aman, dan nyaman ketika dipakai membaringkan si kecil.

Sebelum melahirkan, tentu Bunda akan menyiapkan tempat tidur bayi supaya bayi bisa segera beristirahat dengan nyaman sesampainya di rumah. Memilih tempat tidur bayi memang tidak bisa sembarangan. Oleh sebab itu, kami akan membantu Bunda untuk mendapatkan informasi seputar produk terbaik.

Tips Memilih Kasur Bayi

Nyatanya, produk tempat tidur tidak selalu memberikan kenyamanan yang optimal bagi pertumbuhan bayi. Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk memilah dan memilih produk apa yang akan Bunda beli.

1.  Pemilihan tipe sesuai kebutuhan

Jenis dan model dari tempat tidur bayi juga terbagi menjadi beberapa macam, antara lain:

  • Tipe berkelambu. Sangat cocok untuk mencegah serangan serangga maupun gigitan nyamuk selama si kecil beristirahat. Apabila sudah nyenyak, kelambu bisa segera ditutup dengan cara yang lebih praktis dan efisien ketimbang membeli kelambu secara terpisah.
  • Kasur serut atau baby nest. Tipe yang satu ini mampu melindungi bayi dari risiko terjatuh karena ada pelindung seperti sarang di setiap sisinya. Teksturnya lembut dan empuk untuk memudahkan bayi bergerak secara leluasa.
  • Tempat tidur foldable untuk Bunda dan si kecil yang sering travelling. Umumnya, kasur lipat memiliki pilihan ukuran yang bisa disesuaikan. Tidak perlu kebingungan untuk melakukan persiapan matang sebelum Bunda dan bayi bepergian.
  • Tipe multifungsi cocok untuk Bunda yang ingin meringankan budget. Kasur bayi ini fleksibel karena juga bisa diposisikan sebagai tempat duduk yang nyaman. Bisa dipakai hingga bayi mencapai usia yang cukup untuk mulai bermain dan bergerak lebih aktif.

2. Pemilihan bahan pada produknya

Dakron, katun, dan microfiber terasa lembut, empuk, sekaligus nyaman sebagai bahan dasar pembuatan kasur bayi. Ditambah lagi, pilihan bahan tersebut tidak menyebabkan kondisi kasur yang panas supaya tetap sejuk di tubuhnya.

Bahan dakron atau microfiber lebih cocok dipakai untuk mencegah munculnya alergi akibat debu. Hal ini dipertimbangkan dengan kondisi bayi yang lebih sering buang air dan tempat tidur jadi tidak mudah kotor.

3. Pilihan corak dan desain

Ada banyak desain yang ditawarkan oleh masing-masing merk tempat tidur bayi. Mulai dari polos berwarna hingga motif-motif unik dan menarik. Bunda bisa memilihkan salah satu yang memberikan nilai plus pada penampilan menggemaskan dari si kecil sepanjang hari.

Rekomendasi Kasur Bayi yang Bagus

Nah berikut ini rekomendasi tempat tidur bayi untuk Bunda pilih. Diantaranya ada kasur bayi kelambu, ada yang bisa dilipat dan ada juga dengan karakternya lho.

1. Mom’s Baby Kasur Bayi 3 Fungsi Sofa dan Alas Bermain + Kelambu Lullaby Series

Mom’s Baby Kasur Bayi 3 Fungsi Sofa dan Alas Bermain + Kelambu Lullaby Series

Mom’s Baby Kasur Bayi 3 Fungsi Sofa dan Alas Bermain + Kelambu Lullaby Series photo via momsbaby.co.id

Harga: Rp340.000,00

Dengan modelnya yang multifungsi, tempat tidur fleksibel ini bisa dipakai sampai bayi menginjak usia 2 tahun. Menghadirkan pilihan warna Biru Muda-Abu dan Pink-Abu yang menawan untuk si kecil.

Sudah dilengkapi dengan bantal, guling, sekaligus kelambu yang mudah dipasang atau dilepas. Di bagian masing-masing sisinya sudah diberi pembatas supaya Bunda tidak khawatir dan meragukan keamanannya.

Seiring pertumbuhan bayi, kasur ini mudah dimanfaatkan sebagai sofa maupun alas bermain yang cukup luas baginya. Desainnya memang praktis supaya mudah diaplikasikan sesuai kebutuhan.

2. Baby Safe Foldable Baby Carrier

Baby Safe Foldable Baby Carrier

Baby Safe Foldable Baby Carrier photo via kurio.id

Harga: Rp285.000,00

Tempat tidur bayi dari Baby Safe memang cocok dibawa ketika travelling bersama bayi. Sifatnya ringkas dan mudah dibawa supaya bayi lebih mudah sekaligus nyaman saat beristirahat.

Tidak hanya itu, Bunda bisa mengganti popok dengan praktis kapan saja. Terdapat beberapa kantong-kantong yang bisa dipakai sebagai tempat perlengkapan bayi, seperti tisu basah, popok, mainan, botol susu, dan lain-lain.

Dengan kualitas tidur yang nyaman, dijamin buah hati tidak mudah rewel selama perjalanan. Oleh karena itu, produk ini menjadi pilihan yang tepat bagi Bunda dan keluarga saat bertamasya bersama infant.

3. Baby Scots Kasur Character Bayi B2GOM02

Baby Scots Kasur Character Bayi

Baby Scots Kasur Character Bayi B2GOM02 photo via shopee.co.id

Harga: Rp576.000,00

Menyediakan 2 pilihan warna Biru dan Orange yang segar untuk memanjakan penampilan si kecil selama beristirahat. Sudah menggunakan busa empuk dan nyaman yang dipilih secara khusus.

Pembelian produk ini juga sudah termasuk bantal dan guling yang kualitasnya mampu menunjang kebutuhan tidur disamping kasur empuknya. Terasa aman untuk bayi karena mampu melindunginya dari risiko terjatuh.

Menggunakan bahan-bahan berkualitas dan terbaik untuk mengutamakan nilai fungsi bagi bayi. Terdapat kelambu bermotif unik untuk menjaganya dari serangga dan nyamuk.

4. Jade Flower Kasur Bayi Kingkoil Edition

Jade Flower Kasur Bayi Kingkoil Edition

Jade Flower Kasur Bayi Kingkoil Edition photo via jadeflowerbaby.com

Harga: Rp925.000,00

Merupakan kasur bayi premium yang dirancang khusus dari katun kingkoil paling halus dan lembut, cocok untuk buah hati Bunda. Mampu memanjakan bayi dengan kualitas paling nyaman.

Selain itu, bahan-bahan yang dipakai juga tidak terasa panas di kulit. Menggunakan material dakron grade A premium yang tidak mudah kempes dan lembut. Bunda akan mendapatkan tambahan kelambu yang bisa dipasang atau dilepas.

Bedding terasa semakin spesial karena sudah termasuk dengan bordiran nama. Tidak heran, produk ini juga banyak dibeli sebagai hadiah kelahiran yang mewah dan elegan.

5. Dialogue Kasur Bayi Emerald Series

Dialogue Kasur Bayi Emerald Series

Dialogue Kasur Bayi Emerald Series photo via dialoguebaby.com

Harga: Rp650.900,00-Rp1.026.000,00

Kasur  bayi yang bagus dari Dialogue menawarkan pilihan warna Hijau dan Maroon masing-masing dengan kombinasi warna Cream. Dikombinasikan dengan kain TR dan saten berkualitas.

Menjadi salah produk produk eksklusif yang sudah dilengkapi dengan bantal, guling, dan mosquito net. Bunda tidak perlu cemas lagi ketika bayi masih sering digigit nyamuk atau diserang serangga kecil. Pinggiran kasur menambah nilai keamanan selama digunakan untuk tidur.

Pinggirannya bisa dipasang dan dilepas untuk mengganti fungsinya sebagai sofa nyaman bagi si kecil ketika bermain serta bergerak. Motif dan bahan pilihannya dijamin memberikan kesan mewah nan elegan.

6. Snobby Kasur Bayi Set + Kelambu Line Series

Snobby Kasur Bayi Set + Kelambu Line Series

Snobby Kasur Bayi Set + Kelambu Line Series lazada.co.id

Harga: Rp284.300,00

Kasur bayi Line Series milik Snobby mampu memberikan kenyamanan dan kelembutan dari bahan-bahan pilihan terbaik.

Mampu menyerap keringat dengan baik supaya tidak menimbulkan jamur atau kotoran menentu pada alas tidurnya. Memiliki kelambu yang efektif melindungi dan mencegah gigitan nyamuk pada kulit halus bayi.

Dengan ukuran yang ideal, Bunda sudah bisa mendapatkan set tempat tidur bayi yang simpel, modis, dan selalu nyaman untuk tidur atau bergerak bebas.

7. Omiland Kasur Kolam + Kelambu Light Series Stripes Series

Omiland Kasur Kolam + Kelambu Light Series Stripes Series omiland.co.id

Omiland Kasur Kolam + Kelambu Light Series Stripes Series omiland.co.id

Harga: Rp261.500,00-Rp404.000,00

Bentuknya memang seperti kolam yang empuk dan mudah dipakai secara lebih nyaman oleh anak bayi. Dengan motif garis-garis yang unik, produk ini sangat cocok untuk bayi yang aktif bergerak.

Terdapat pilihan warna Biru, Hijau, dan Pink yang modis dari bahan-bahan berkualitas. Bunda akan mendapatkan kelambu yang fleksibel serta perlak untuk menahan basah dari buang air bayi. Terasa lengkap dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Bahan-bahan bagian dalamnya biasa dibuat dari dakron reguler, busa, besi baja, spondbond, HDP, dan silikon untuk masing-masing perlengkapannya.

8. Baby Joy Kasur Bayi Kolam + Kelambu Kokoa Series

Baby Joy Kasur Bayi Kolam + Kelambu Kokoa Series

Baby Joy Kasur Bayi Kolam + Kelambu Kokoa Series babyjoy.co.id

Harga: Rp349.000,00-Rp742.200,00

Ada dua warna yang dikhususkan untuk bayi tersayang Bunda, yaitu Tosca Pastel-Abu dan Pink Pastel-Abu yang elegan dan mampu mendukung penampilan tidur atau geraknya.

Menyediakan bantal dan dua buah guling sebagai kelengkapan yang sudah mampu memenuhi keperluan bayi selama berbaring di atasnya. Kelengkapan lain berupa jaring nyamuk dalam menghalau serangan atau gigitan nyamuk yang tidak diinginkan.

Uniknya, si kecil akan mendapatkan bantal berbentuk koala yang imut dan menggemaskan. Bentuknya akan menyesuaikan perkembangan dari kepala bayi.

9. Cintaka Kasur Bayi Kolam Seri Sailor + Kelambu Bordir

Cintaka Kasur Bayi Kolam Seri Sailor + Kelambu Bordir

Cintaka Kasur Bayi Kolam Seri Sailor + Kelambu Bordir photo via cintaka.com

Harga: Rp267.300,00-Rp297.000,00

Bolak balik ganti perlak malah bikin Bunda tambah kebingungan? Tenang, Bun. Tempat tidur ini sudah menyediakan perlak anti basah yang diperuntukkan khusus bagi bayi.

Memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi yang ideal menyesuaikan besar kecilnya tubuh bayi. Menggunakan kain printing pada bagian luar dan kain tile sebagai bahan dasar kelambu. Mudah menangkis nyamuk yang ingin menggigit si kecil.

Penahan kelambunya menggunakan besi baja yang kuat, awet, dan tahan lama. Kasur bayi dengan model kola mini memang mampu memberikan keamanan selama si kecil berada di dalamnya.

10. Cuan Baby Store Kasur Bayi Kelambu Boat Model

Cuan Baby Store Kasur Bayi Kelambu Boat Model

Cuan Baby Store Kasur Bayi Kelambu Boat Model photo via shopee.co.id

Harga: Rp106.000,00-Rp278.000,00

Dengan harga yang terjangkau, Bunda bisa mendapatkan tempat tidur bayi dengan banyak sekali pilihan model dan motif lucu untuk bayi.

Mulai dari motif starmoon, segitiga, angsa, dino, hingga beruang membuat Bunda kebingungan ingin beli yang mana. Tidak hanya unggul dalam banyaknya pilihan motif, tetapi produk-produknya selalu menggunakan bahan dasar atau material berkualitas.

Bentuk boat yang melingkar membuat Bunda tidak khawatir lagi jika si kecil bergerak kesana kemari. Bunda juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai bonus menarik ketika melakukan pembelian.

11.  Kuma-Kuma Kasur Anti DBD

Kuma-Kuma Kasur Anti DBD

Kuma-Kuma Kasur Anti DBD photo via blibli.com

Harga: Rp412.000,00-Rp456.000,00

Terdapat dua varian set berbeda yang bisa dipilih, yaitu kasur dengan bonus perlak atau kasur bonus guling. Pilihan warnya terdiri dari Caramel, Lotus, serta Aqua Haze.

Menggunakan material 3D Air Mesh supaya bayi merasakan hawa yang lebih sejuk selama tertidur di dalam kelambu. Perlak, bantal, dan gulingnya terbuat dari Cotton Aussie Premium untuk menjaga bayi tidur lebih nyenyak.

Disamping itu, masih ada material Silicon Dacron Premium yang melengkapi kenyamanan tersebut. Si kecil dijamin bisa bergerak bebas ketika bermain maupun beristirahat.

12.  Dialogue Baby Kasur Bayi 2 in 1 Bee Series

Dialogue Baby Kasur Bayi 2 in 1 Bee Series

Dialogue Baby Kasur Bayi 2 in 1 Bee Series photo via shopee.co.id

Harga: Rp336.700,00-Rp579.441,00

Bantal lebah yang lucu akan menemani bayi Bunda selama beristirahat atau sekadar bermain di atas tempat tidurnya. Terdapat varian warna Biru dan Pink untuk kasur bayi yang bagus ini.

Bagian luar dari produk menggunakan bahan kaos dan twill untuk mendukung keempukan sekaligus kenyamanannya bagi bayi. Jika bayi sudah bisa duduk, fungsinya bisa dimodifikasi menjadi sofa hanya dengan melipatnya ke bawah.

Kombinasi desain dengan ukuran yang ideal mampu menambah nilai pakai dari tempat tidur yang satu ini. Tidak lupa dengan kelambu untuk menjaga bayi dari gigitan nyamuk.

13.  Mom’s Baby Kasur Bayi Lipat + Kelambu Mildy Series

Mom’s Baby Kasur Bayi Lipat + Kelambu Mildy Series

Mom’s Baby Kasur Bayi Lipat + Kelambu Mildy Series photo via shopee.co.id

Harga: Rp379.400,00-Rp806.800,00

Kasur bayi nyaman ini memiliki kelambu yang terpisah dari kasurnya. Namun, kelambu dilengkapi dengan resleting yang memudahkan pemasangannya.

Pilihan warna Biru, Pink, dan Hijau nyatanya didukung dengan material yang empuk berbusa tebal. Ada bantal dan dua guling yang bisa dipakai bayi selama berada di kasur. Menariknya, kasur bisa dilipat supaya rapi atau diubah menjadi sofa.

Mosquito net atau kelambu memang berfungsi sebagai penghalau nyamuk dan serangga. Untuk itu, Bunda bisa mempercayakannya kepada produk kasur bayi Mom’s Baby.

14. Omiland Kasur Lipat Oval Bumper + Kelambu Print Chevron Series

Omiland Kasur Lipat Oval Bumper + Kelambu Print Chevron Series

Omiland Kasur Lipat Oval Bumper + Kelambu Print Chevron Series photo via shopee.co.id

Harga: Rp236.300,00-Rp445.000,00

Warna Biru, Hijau, dan Pink yang segar mampu menjadi tempat tidur favorit si kecil dari Omiland. Kombinasi panjang, lebar, dan tingginya selalu cocok untuk bayi.

Satu set tempat tidur bayi sudah termasuk kasur, bantal, guling, serta kelambu yang bekerja memberikan kenyamanan pada bayi supaya tidak digigit nyamuk. Terdapat perlak penahan basah yang mampu mewadahi bayi yang terbiasa buang air.

Menggunakan tiga jenis kain pendukung yang variatif, antara lain kain printing mono polka 3 color, kain micro polos 3 color, dan kain tile yang lembut.

15.  Snobby Kasur Bayi Newborn Seri Arrows

 

Snobby Kasur Bayi Newborn Seri Arrows

Snobby Kasur Bayi Newborn Seri Arrows photo via shopee.co.id

Harga: Rp171.400,00-Rp258.461,00

Kasur lipat Snobby dirancang secara khusus supaya memenuhi kebutuhan tidur bayi yang fleksibel dan nyaman kapan saja. Jenisnya yang mudah dilipat juga turut mudah disimpan.

Menggunakan bahan-bahan pilihan yang lembut dan awet supaya bisa lebih lama digunakan. Ada kenyamanan yang maksimal ketika dipakai oleh si kecil. Bahan utama dakron reguler dan kombinasinya dengan silikon mampu menghasilkan pengalaman tidur yang lebih nyenyak.

Bentuk dan ukurannya sudah menyesuaikan tubuh bayi supaya tidak mudah terjatuh. Namun, tidak perlu cemas karena gerakan si kecil tetaplah fleksibel.

 

Memilih kasur bayi yang bagus ternyata tidak sesulit dan sebingung yang Bunda kira. Dengan pilihan produk terbaik, kini Bunda bisa menyiapkan tempat yang nyaman, empuk, dan tetap sehat bagi tumbuh kembang buah hati. Kalau Bunda, pilih tempat tidur yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *