19 Krim Penghilang Stretch Mark Terbaik dan Recommended

2 minggu lalu, by duniabunda

merk krim penghilang stretch mark pada ibu hamil

Setelah melewati proses kehamilan dan persalinan, kehadiran stretch mark atau selulit sering kali mengurangi kepercayaan diri Bunda. Yuk cari tahu krim penghilang stretch mark terbaik berikut.

Dilansir dari webmd.com, stretch mark bisa muncul karena ukuran tubuh yang bertambah lebih besar daripada yang bisa diikuti oleh kulit.

Hal ini menyebabkan jaringan elastis di bawah permukaan tubuh mudah pecah dan menghasilkan stretch mark.

Ada Apa Dengan Stretch Mark?

Selama 9 bulan kehamilan, berat badan Bunda bisa naik sampai 13 kilogram. Pertumbuhan yang cepat meninggalkan stretch mark pada perut dan dada.

Stretch mark juga bisa terlihat melalui paha, lengan atas, dan bokong.

Hal tersebut biasanya ditandai dengan warna kemerahan atau ungu. Sedangkan, setelah fase kehamilan dilewati, selulit berubah menjadi agak putih atau abu-abu.

Stretch mark adalah sebuah kondisi yang juga bersifat menurun. Bisa jadi Bunda memperoleh selulit karena merupakan keturunan dari pemilik dengan keadaan yang sama.

Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark Terbaik

Stretch mark bisa memudar atau menghilang secara perlahan melalui beberapa usaha, salah satunya dengan memanfaatkan krim khusus penghilang stretch mark.

Seiring berjalannya waktu, Bunda sudah bisa menemukan berbagai merk dan jenis krim penghilang stretch mark terbaik di pasaran.

Namun, produk apa saja yang sebaiknya Bunda pertimbangkan? Simak beberapa rekomendasi di bawah ini!

1. Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream

Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream Photo Via Shopee.co.id

Bunda ingin menghilangkan selulit, namun memiliki kulit yang sensitif? Cobalah krim penghilang selulit dari Mothercare yang satu ini.

Formula Sweet Almond Oil dan Shea Butter bekerja aktif untuk melembutkan, melembapkan, serta menghaluskan kulit Bunda.

Kandungan tersebut juga menghasilkan bau yang harum, menenangkan, dan tidak mengganggu.

Telah teruji secara klinis serta tidak menimbulkan reaksi alergi yang menentu pada kulit, seperti gatal-gatal.  Produk ini akan meningkatkan elastisitas dan mengurangi risiko munculnya selulit dalam jumlah yang  lebih banyak.

Bunda bisa mengaplikasikannya sebelum, saat, dan sesudah kehamilan berlangsung.

Gunakan secara rutin pada area-area tertentu, seperti perut, paha,bokong, atau lengan kalau diperlukan supaya hasilnya maksimal.

2. Palmer’s Cocoa Butter Formula Massage Lotion for Stretch Marks

Palmer’s Cocoa Butter Formula Massage Lotion for Stretch Marks

Palmer’s Cocoa Butter Formula Massage Lotion for Stretch Marks Photo Via Shopee.co.id

Krim penghilang stretch mark dari Palmer’s akan membuat kulit Bunda terasa lebih elastis serta mampu memudarkan penampakan selulit yang terlihat mengganggu.

Mengandung Pure Cocoa Butter, Shea Butter, Natural Oils, Collagen, Elastin, dan Lutein untuk melembapkan kulit selama 48 jam supaya Bunda lebih nyaman ketika beraktivitas.

Kandungan Antioksidan akan melawan kuman akibat debu dan polusi yang berasal dari luar.

Sudah teruji oleh dermatologis, sangat cocok untuk kulit sensitif. Bebas dari kandungan paraben, phthalates, atau pengharum yang menyebabkan alergi.

Formulanya hipoalergenik, tidak akan menimbulkan reaksi alergi selama pemakaian.

Produk ini sangat direkomendasikan pemakaiannya sebelum dan sesudah kehamilan. Tidak terasa greasy, cocok diaplikasikan sebagai lotion sehari-hari.

3. Sebamed Anti-Stretch Mark Cream

Sebamed Anti-Stretch Mark Cream

Sebamed Anti-Stretch Mark Cream Photo Via Amazon.co.uk

Selama kehamilan, kulit Bunda harus mampu bersifat elastis dan tetap sehat untuk menjaga kondisi yang kenyal serta tidak mudah kering.

Krim dari Sebamed mampu mengatasi kondisi tersebut, sekaligus bekerja untuk menghilangkan stretch mark secara perlahan.

Diperkaya dengan Triple Soft Formula yang unik supaya elastisitasnya bertahan lebih lama.

Menggunakan bahan aktif Avocado Oil dan Shea Butter yang alami untuk menunjang kesegaran kulit ketika Bunda mengandung atau memiliki kendala dengan selulit.

Mengandung pH 5,5 yang berfungsi untuk melindungi skin barrier secara natural supaya tetap seimbang.

Produk ini akan membantu Bunda untuk beradaptasi dengan kondisi dan kapasitas kulit sekaligus menjaga kesehatannya setiap hari.

4. Clarins Stretch Mark Minimizer

Clarins Stretch Mark Minimizer

Clarins Stretch Mark Minimizer Photo Via Shopee.co.id

Krim penghilang stretch mark terbaik ini menggunakan Mum-Friendly formula yang ramah untuk Bunda.

Bersifat gentle, mampu memperbaiki kulit dengan kondisi selulit akibat kehamilan atau fluktuasi berat badan yang cukup besar.

Kombinasi Centella asiatica dan Organik Green Banana Extract menjaga elastisitas dan kekencangan kulit secara maksimal. Licorice dan Hazelnut Oil akan meninggalkan kulit yang lebih lembut dan nyaman.

Bebas pengharum atau pewarna, produk ini sudah terjamin aman untuk Bunda ataupun bayi.  Krimnya ringan, mudah dioleskan, dan mampu diserap dengan baik oleh kulit.

Pemakaiannya juga membantu menyamarkan serta membenahi tekstur kulit akibat stretch mark. Hasilnya terlihat setelah Bunda mengaplikasikan produk ini secara rutin.

5. Mooimom Belly Cream

Mooimom Belly Cream Photo Via Shopee.co.id

Produk ini diklaim mampu membuat kulit lebih elastis dan bersih, menghilangkan noda pada kulit akibat stretch mark dengan harga yang terjangkau.

Packagingnya praktis, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Bunda bisa meletakkannya di dalam tas ketika bepergian tanpa memakan tempat.

Mengandung beberapa komponen utama, yaitu:

  • Ekstrak Edelweiss sebagai agen antioksidan, mencegah penuaan, serta mampu menenangkan kulit.
  • Croton Lechleri Extract mengencangkan dan merangsang kulit supaya lebih elastis. Bahan aktifnya memudarkan selulit pada tubuh.
  • Minyak Biji Kakao Maroko mengandung vitamin E untuk mencegah kulit kering dan keriput.
  • Soluble Collagen Essence menjaga kelembapan serta membuat kulit lebih kenyal berkilau.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol atau pigmen buatan. Bunda bisa menggunakannya dengan aman.

6. Konicare Stretch Marks Lotion

Konicare Stretch Marks Lotion

Konicare Stretch Marks Lotion Photo Via Bukalapak.com

Mencari krim penghilang selulit dengan harga yang terjangkau dan mudah ditemukan? Bunda bisa memilih produk Konicare untuk mengatasi masalah tersebut.

Memiliki keunggulan Triple Action yang mampu menyamarkan sekaligus mencegah kemunculan stretch mark secara optimal. Kulit juga terasa lebih kencang setelah aplikasi secara rutin.

Mengandung beberapa bahan alami yang bekerja aktif untuk mendukung hilangnya selulit, yaitu Shea Butter dan Avocado Seed Extract.

Bersifat hipoalergenik dan aman untuk Bunda dengan kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung alkohol serta telah teruji secara klinis.

Gunakan sejak kehamilan sampai melahirkan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Selulit yang sudah muncul akan terawat dengan baik. Sedangkan, peluang muncul selulit berikutnya akan semakin kecil.

7. Mustela Stretch Mark Recovery Serum

Mustela Stretch Mark Recovery Serum

Mustela Stretch Mark Recovery Serum Photo Via Clement.ca

Krim penghilang stretch mark dari Mustela diklaim mampu mengurangi penampakan dari selulit melalui kombinasi unik dari bahan aktif yang natural.

Avocado peptides memperkuat elastisitas kulit dan meninggalkan rasa nyaman serta kenyal. Teknologi Elastoregulator membantu memperbaiki jaringan kulit yang pecah akibat stretch mark.

Kandungan mikro nutrient mengisi kulit yang jarang serta memudarkan stretch mark secara bertahap.

Produk ini aman untuk Bunda dan bayi karena bersifat hipoalergenik serta tidak mengganggu ketika Bunda memberikan ASI.

Bebas dari paraben, alkohol, serta komposisi lain yang cenderung berbahaya dan tidak disarankan terpapar kepada Bunda dan si kecil.

Oleskan krim ini selama dua bulan secara rutin, pada pagi dan malam hari. Pijat-pijat sampai merata pada area yang diinginkan.

8. Biolane Pour Elle Stretch-mark Cream

Biolane Pour Elle Stretch-mark Cream

Biolane Pour Elle Stretch-mark Cream Photo Via Shopee.co.id

Biolane merupakan krim penghilang stretch mark terbaik yang 97% terbuat dari bahan-bahan natural. Teksturnya yang creamy memudahkan Bunda untuk mengoleskannya secara merata.

Argan oil organik dan Omega 6 memelihara dan memperkuat elastisitas untuk memperbaiki peregangan. Diperkaya dengan vitamin E yang anti radikal bebas dan anti kering.

Hydra-bleine sebagai kompleks yang unik dari Biopha akan mengurangi dehidrasi pada kulit.

Produk ini sudah teruji secara klinis oleh dermatologis dan hipoalergenik. Terjamin aman dan nyaman ketika dipakai pada kulit normal, kering, atau sensitif.

Krim ini juga mudah meresap ke dalam kulit supaya bekerja dengan cepat dan lebih maksimal.

Gunakan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari supaya penampilan kulit lebih baik dan sehat.

9. Mederma Stretch Mark Therapy

Krim penghilang stretch mark dari Mederma bekerja untuk mengunci kelembapan kulit untuk mencegah munculnya stretch mark.

Bunda bisa menggunakannya sesudah, ketika, dan setelah hamil secara rutin. Aman dipakai ketika Bunda harus memberikan ASI kepada si kecil.

Formulanya mengombinasikan bahan-bahan yang unik, yaitu ekstrak tanaman Centella asiatica, Hyaluronic acid, dan Cepalin sebagai ekstrak botani yang alami.

Dalam waktu 12 minggu, Bunda sudah bisa merasakan hasil yang lebih memuaskan. Kulit lebih halus, lembut, serta tampilan stretch mark yang mulai memudar.

Gunakan 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari. Aplikasikan dengan gerakan memutar ketika meratakannya pada kulit supaya Bunda merasa lebih rileks.

10. TriLASTIN SR Maximum Strength Stretch Mark Cream

 

TriLASTIN SR Maximum Strength Stretch Mark Cream

TriLASTIN SR Maximum Strength Stretch Mark Cream Photo Via Shopee.co.id

Menggunakan teknologi terbaik untuk membuat krim penghilang stretch mark. Menggunakan bahan aktif untuk cara kerja yang efektif dan hasil yang lebih cepat.

Kandungan Hydrolized Soy Protein dan Serrulata Fruit Extract membantu melembapkan dan bekerja maksimal mengatasi masalah selulit pada kulit.

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, baik normal, kering, ataupun sensitif.

Bebas dari paraben dan hipoalergenik untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit. Tidak berbau, greasy, atau meninggalkan noda apapun.

Bunda sudah bisa melihat dan merasakan hasilnya setelah pemakaian paling cepat selama 3 minggu. Bunda akan mendapatkan kulit yang lembap sepanjang waktu.

Selain meningkatkan elasatisitas, krim ini juga mampu memperbaiki jaringan yang pecah-pecah supaya penampilan jadi lebih baik.

11. Satto Body Stretch Mark

Satto Body Stretch Mark

Satto Body Stretch Mark Photo Via Satto.co.id

Menggunakan bahan alami berupa daun pegagan untuk menutrisi kulit yang membutuhkan perawatan stretch mark secara berkala.

Tidak hanya untuk ibu hamil, produk ini juga cocok dipakai oleh Bunda setelah melahirkan atau ketika sedang mengikuti program diet.

Gunakan pada area-area yang berisiko selulit, seperti perut, paha, pinggang, hingga lengan.

Selain menutrisi dan memperbaiki, krim dari Satto mampu mengencangkan sekaligus melembapkan kulit karena mudah diserap.

Gunakan secara rutin atau 2 kali sehari dengan menggunakan gerakan massage supaya peredaran darah juga lebih lancar.

12. Buds Organic Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream

Buds Organic Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream

Buds Organic Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream Photo via littlehannah.co.id

Krim Buds Organic ini berfungsi untuk mencegah dan menghilangkan stretch mark sesaat sebelum atau setelah melahirkan.

Mengandung bahan-bahan organik untuk menghasilkan penampilan perut yang lebih cantik dan ideal.

Jojoba Oil dan Shea Butter bertugas untuk melembapkan serta melindungi kulit pada perut.

Sedangkan, Tamanol Oil dan Chlorella vulgaris bekerja menutrisi, mencegah, atau menghilangkan selulit yang mengganggu.

Tidak perlu khawatir terasa gatal, Bunda akan mendapatkan efek samping dari Inchi Oil dan ekstrak Aloe Vera yang sangat membantu.

Telah teruji dan tersertifikasi secara klinis, terasa aman ketika digunakan oleh Bunda.

Bebas bahan kimia berbahaya, penggunaan krim ini tidak akan menimbulkan iritasi serta cocok untuk seluruh jenis kulit.

13. Vienna Stretch Mark Cream

Vienna Stretch Mark Cream

Vienna Stretch Mark Cream Photo Via Shopee.co.id

Produk ini bekerja secara praktis dan efektif untuk menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh tertentu.

Terbuat dari nutrisi bahan alami yang mampu memberikan efek samping maksimal apabila Bunda memakainya dengan rutin.

Mampu menghidrasi serta melembapkan kulit di tengah-tengah kehamilan supaya kulit terasa lebih sehat.

Aplikasikan dengan massage yang lembut dan rileks supaya sirkulasi kulit lebih kenyal, halus, dan lembut setiap hari.

Tidak mengandung parfum atau pengharum lainnya. Cocok untuk segala jenis kulit dan bekerja maksimal ketika meresap ke dalam kulit. Bunda akan merasakan perawatan selulit yang lebih aman dan nyaman.

14. Natural Honey Body Serum Firm and Stretch Mark Care

Natural Honey Body Serum Firm and Stretch Mark Care

Natural Honey Body Serum Firm and Stretch Mark Care Photo Via Prosehat.com

Dengan kandungan yang telah teruji secara dermatologis, krim atau lotion ini mampu mengatasi masalah Bunda mengenai stretch mark.

Hydro Collagen 20x membantu menutrisi kulit lebih baik, didukung dengan kandungan alami lainnya. Centella asiatica, Yeast Extract, dan Hyaluronic Acid berfungsi sebagai skin conditioner natural.

Vitamin E dan Pure Honey bekerja sama melembapkan kulit serta memperbaiki tekstur kulit yang lebih muda sekaligus sehat.

Seluruh bahan aktif di atas akan bekerja secara maksimal untuk memudarkan stretch mark serta merawat kulit pecah-pecah atau sudah rusak.

Kulit terasa lebih lembap, halus, kenyal, serta lebih nyaman ketika beraktivitas. Tertarik untuk mencoba krim Natural Honey untuk menghilangkan stretch mark?

15. Dewi Sri Spa Innoshape Stretch Mark Lessening Cream

Dewi Sri Spa Innoshape Stretch Mark Lessening Cream

Dewi Sri Spa Innoshape Stretch Mark Lessening Cream Photo Via Shopee.co.id

Krim perawatan stretch mark ini menggunakan bahan-bahan alami asli Indonesia. Bunda akan mendapatkan kulit yang sehat serta bebas dari stretch mark.

Menggunakan formula khusus dari empon-empon lempuyang, pegagan, Collagen, Horse Tail, serta minyak atsiri yang khas tradisional.

Kulit terasa lebih rileks dan nyaman selama pemakaian karena bahan alaminya yang ringan.

Bunda bisa menggunakannya secara rutin supaya hasilnya maksimal. Oleskan dan pijat-pijat sampai seluruh bahan aktif bisa bekerja dengan baik.

Anti stretch mark agent bekerja secara bertahap memperbaiki tekstur dari jaringan kulit. Bunda tidak akan merasa stress, justru lebih tenang dengan aroma yang lembut.

16. Bio Oil

Krim Penghilang Stretch Mark Bio Oil

Krim Penghilang Stretch Mark Bio Oil Photo Via Shopee.co.id

Terkenal dengan sebutan miracle oil karena memiliki banyak kegunaan dan kaya akan kandungan yang baik untuk kecantikan kulit.

Bio oil mengandung komposisi berbagai minyak alami yang terkenal digunakan dalam industri kecantikan seperti minyak calendula, rosemary, lavender dan chamomile. Selain itu merk ini kaya akan vitamin A dan E.

Calendula berperan dalam regenerasi sel kulit dan anti inflamasi, chamomile sendiri bersifat melembabkan dan mengandung efek anti penuaan, sedangkan rosemary dan lavender berfungsi sebagai antiseptik.

Selain itu kandungan vitamin A dan E serta chamomile bekerja sebagai anti oksidan yang kuat dalam melawan radikal bebas.

Perpaduan bahan ini bekerja bersama sama dalam mengembalikan vitalitas kulit sehingga dapat memudarkan stretch mark.

17. Glyderm

Krim Penghilang Stretch Mark Glyderm

Krim Penghilang Stretch Mark Glyderm Photo Via Review.bukalapak.com

Hadir dengan formulasi khusus yaitu Tri Derm Actives, formulasi ini bekerja memproduksi kolagen dan menciptakan elastisitas pada kulit yang berangsur dapat memudarkan stretch mark.

Tanpa tambahan wewangian, krim Glyderm Stretch mark hanya memanfaatkan bahan bahan alami dalam komposisinya dan tentunya aman digunakan.

Tidak seperti kebanyakan krim stretch mark lain yang biasanya bertekstur kental, krim ini bertekstur ringan dan tidak lengket.

Oleskan pada bagian tubuh dengan stretch mark dua kali sehari secara teratur. Dengan pemakaian yang rutin, dapat menghilangkan stretch mark.

18.Vaseline Proteleum Jelly

Krim Penghilang Stretch Mark Vaseline Proteleum Jelly

Krim Penghilang Stretch Mark Vaseline Proteleum Jelly Photo Via Amazon.com

Tidak hanya ampuh untuk menjaga kelembapan kulit dari ujung kaki hingga wajah, ternyata produk vaseline ini bekerja sangat baik dalam menghilangkan stretch mark lho.

Teksturnya berupa gel halus berupa putih bening, mengandung campuran mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline. Masing-masing dari kandungan ini bekerja mengunci kelembapan hingga ke dalam kulit, menjaga elastilitas dan merevitalisasi kulit.

Begitu dioleskan krim vaseline ini langsung meresap sempurna dan bekerja cepat dalam mengganti sel sel kulit yang mati dengan yang baru.

Selain mencegah stretch mark, dengan kandungan 100 % proteleum jellynya, produk ini efektif dalam mengobati luka bakar, memudarkan bekas luka dan mengobati kulit dan bibir yang kering.

19. Activa NT Stretch Mark Cream

Activa NT Stretch Mark Cream

Activa NT Stretch Mark Cream Photo Via Qoo10.sg

Krim Activa NT Stretch mark Cream bekerja mengembalikan keremajaan kulit.

Dengan kandungan unik dari ekstrak buah labu yang berperan dalam mengembalikan jaringan kulit yang rusak karena proses peregangan kulit penyebab stretch mark. Mengembalikan kekenyalan, elastisitas serta struktur kulit seperti sedia kala. Dan sebagai tambahan juga dapat mencerahkan warna kulit Bunda.

 

Bunda bisa memilih salah satu krim penghilang stretch mark terbaik untuk membantu merawat dan menyehatkan kulit dari stretch mark.

Gunakan produk yang mengandung bahan-bahan alami sekaligus aman apabila dipakai secara rutin. Pastikan hasilnya juga maksimal untuk meningkatkan kepercayaan diri Bunda setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *