18 Lotion Anti Nyamuk Terbaik Untuk Bayi

3 minggu lalu, by duniabunda

lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi

Tidur yang berkualitas merupakan salah satu faktor penting dalam tumbuh kembang bayi khususnya perkembangan mental dan fisik dengan durasi minimal 16 jam per hari. Dan seringkali tidur bayi terganggu oleh lingkungan sekitar, dimana salah satunya disebabkan oleh gigitan nyamuk. Namun Bunda tidak perlu kawatir karena hal ini bisa diatasi dengan memberikan lotion anti nyamuk untuk bayi dengan kualitas terbaik.

Dan kali ini Dunia Bunda akan merangkumkan 18 merek lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi yang bisa Ibu gunakan agar si buah hati mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Bagaimana Memilih Lotion Anti Nyamuk yang Bisa Diberikan Untuk Bayi?

Lotion anti nyamuk biasanya memiliki bahan aktif yang bekerja secara ampuh untuk menghindari serangan dari nyamuk. Istilah dari bahan aktif tersebut adalah DEET atau Diethyltoluamide. Umumnya, anak bayi boleh diberikan lotion anti nyamuk apabila kandungan maksimal DEET kurang dari 10%.

Apabila setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu bayi mengalami reaksi alergi, maka sebaiknya Bunda hentikan penggunaannya. Berkonsultasi secara tepat dengan dokter tentu akan lebih membantu.

Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk Terbaik Untuk Bayi

Memilih lotion anti nyamuk bayi nyatanya tidak bisa sembarangan dan disamakan dengan produk-produk khusus orang dewasa. Tidak perlu pusing dan kebingungan memilih lagi. Berikut beberapa rekomendasi lotion anti nyamuk yang bisa Bunda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

1. Buds Organics Mozzie Clear Lotion

Buds Organics Mozzie Clear Lotion

Buds Organics Mozzie Clear Lotion Photo Via Shopee.co.id

Produk lotion anti nyamuk dari Buds Organics telah diformulasikan secara khusus untuk melindungi si kecil menggunakan 100% bahan-bahan organik dan bebas DEET.

Selain itu, lotion ini juga bisa diaplikasikan pada si kecil ketika ia harus ikut bepergian bersama keluarga. Dijamin efektif mencegah serangan nyamuk maupun serangga yang mengganggu. Cocok untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Bahan organik yang digunakan telah melewati proses Organic Farming dan sudah lolos uji ECOCERT. Oleh karena itu, produk ini masih aman jika tidak sengaja tertelan oleh bayi.

Buds Organics sangat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi si kecil tanpa memasukkan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit bayi. Bunda juga bisa merasakan kelembapan kulit si kecil dengan bantuan kombinasi Citronella Oil, Portulaca Extract, dan Aloe Vera.

2. Bebe Roosie Bugs Repellent

Bebe Roosie Bugs Repellent

Bebe Roosie Bugs Repellent Photo Via Bukalapak.com

Merupakan salah satu lotion anti nyamuk yang tidak mengandung DEET supaya aman digunakan oleh bayi baru lahir. Bunda bisa mengaplikasikannya kapan saja ketika bayi harus berada di dalam maupun di luar ruangan.

Minyak esensial organik Lavender dan Citronella dikombinasikan sebagai bahan efektif pengusir nyamuk. Sedangkan, kandungan Aloe Vera mampu mengurangi rasa gatal sekaligus memudarkan bekas gigitan nyamuk.

Olive Oil bekerja melengkapi manfaatnya dengan melembapkan dan mengurangi terjadinya iritasi pada kulit bayi melalui komposisi Oleocanthal. Bunda bisa melihat kulit yang lembap sepanjang hari, disamping gigitan nyamuk yang mulai reda.

Kemasannya yang praktis dan tidak memakan tempat akan memudahkan Bunda untuk membawanya ke mana saja.

3. US Baby Bite Fighters Certified Organic Mosquito Repellent

US Baby Bite Fighters Certified Organic Mosquito Repellent

US Baby Bite Fighters Certified Organic Mosquito Repellent Photo Via Shopee.co.id

Produk anti nyamuk DEET Free dari US Baby juga diformulasikan secara khusus untuk melindungi bayi atau bayi baru lahir dari gigitan nyamuk.

Menariknya, Bunda bisa mengaplikasikan lotion ini pada area wajah bayi. Terjamin keamanannya karena menggunakan bahan organik yang sudah tersertifikasi.

Wormwood dan Grapefruit Oil menjadi kombinasi bahan terbaik yang mampu mengusir nyamuk sekaligus memberikan aroma segar serta menenangkan.

Bayi tidak akan rewel karena produk ini tidak panas ataupun lengket setelah dioleskan pada kulit. Tidak perlu diragukan kembali karena tidak ada kandungan paraben, pewarna, atau pewangi buatan. Sifatnya yang awet dan tahan lama juga bisa disimpan sampai 3 tahun menggunakan wada tertutup.

4. Zwitsal Baby Skin Protector Lotion Natural

Zwitsal Baby Skin Protector Lotion Natura

Zwitsal Baby Skin Protector Lotion Natural Photo Via Perlengkapanbayilazada.blogpost.com

Merupakan lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi yang menghadirkan kemasan 50 ml dan 100 ml untuk melindunginya dari serangan nyamuk. Tidak mengandung DEET karena digantikan dengan komposisi yang lebih natural.

Produk ini diperkaya dengan Citronella Oil yang bekerja aktif untuk mencegah nyamuk yang hinggap dan menggigit si kecil. Kandungan ekstrak Chamomile juga mampu meredakan rasa gatal yang mengganggu bayi Bunda.

Komposisinya yang alami sekaligus teruji hipoalergenik bisa digunakan oleh bayi dengan kulit sensitif untuk mencegah terjadinya iritasi.

Dengan perlindungan hingga 4 jam, Bunda bisa mengaplikasikannya secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Rasakan juga aroma lotion anti nyamuk yang segar dan terasa nyaman sepanjang hari.

5. Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

Bambi Baby Anti Mosquito Lotion Photo Via JD.id

Apakah saat ini bayi Bunda terasa tidak nyaman dan terganggu ketika bergerak atau beraktivitas? Bunda bisa memberikan perlindungan ekstra dengan menyediakan lotion anti nyamuk dari Bambi.

Citronella atau minyak sereh sudah terbukti menolak gigitan nyamuk yang suka menghinggapi kulit bayi. Telah teruji secara efektif menjaga kulit dari rasa gatal atau tidak nyaman akibat gangguan nyamuk.

Formula Anti Irritant Complex mampu mencegah terjadinya iritasi karena sudah telanjur digigit oleh nyamuk. Terasa aman meskipun Bunda harus mengaplikasikannya beberapa kali.

Dengan tekstur yang tidak lengket di kulit, produk ini mampu melindungi si kecil dari gigitan nyamuk selama 6 sampai 8 jam. Kemasan tube yang cenderung praktis bisa dibawa selama bepergian supaya bisa dipakai di mana saja.

6. Babyganics Natural Insect Repellent

Babyganics Natural Insect Repellent

Babyganics Natural Insect Repellent Photo Via Bukalapak.com

Si kecil mungkin tidak setiap hari berada di dalam rumah. Ada kalanya Bunda membawanya keluar untuk sekadar berjemur atau berkeliling ke beberapa tempat tertentu.

Untuk menghindari gigitan nyamuk di area yang bebas dan luas, Bunda bisa aplikasikan lotion anti nyamuk dari Babyganics yang bebas dari DEET.

Dikombinasikan menggunakan tumbuhan alami sekaligus minyak esensial berupa Citronella, Peppermint, Rosemary, Lemongrass, dan Geranium. Bahan-bahan ini terlalu tajam untuk nyamuk, namun terasa aman dan beraroma lembut bagi keluarga.

Bunda bisa memberikannya setiap satu setengah jam untuk hasil yang lebih maksimal. Selain itu, produk ini bebas dari paraben, pewarna, atau bahan kimia lainnya. Sudah siap membantu melindungi si kecil?

7. Cussons Baby Moscare Citronella and Eucalyptus

Cussons Baby Moscare Citronella and Eucalyptus

Cussons Baby Moscare Citronella and Eucalyptus Photo Via Shopee.co.id

Meskipun masih tergolong sangat dini, gigitan nyamuk pada bayi masih saja membuat gatal dan menimbulkan risiko terserang penyakit. Selain menyediakan perawatan bayi, Cussons Baby juga menghadirkan lotion anti nyamuk yang aman untuk si kecil.

Bayi kecil Bunda akan mendapatkan perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah teruji secara dermatologis.

Komposisi alaminya terdiri dari Citronella, Eucalyptus, serta Natural Repellenol. Ketiganya dikombinasikan secara aman dan mampu mengusir nyamuk setelah diaplikasikan.

Minyak Chamomile dan zaitun membantu memberikan aroma yang menenangkan dan lebih harum. Bunda dan si kecil bisa menikmatinya sepanjang hari tanpa ada lagi nyamuk-nyamuk yang mengganggu.

Dengan pH yang seimbang, produk ini cocok untuk semua jenis kulit bayi maupun bayi baru lahir. Gunakan secara rutin untuk hasil yang diinginkan.

8. My Baby Lotion Telon Plus

My Baby Lotion Telon Plus

My Baby Lotion Telon Plus Photo Via Shopee.co.id

Dengan memanfaatkan kealamian minyak sereh, Bunda bisa mengoleskan lotion anti nyamuk dari My Baby secara rutin untuk menghindari maupun mengatasi gigitan nyamuk.

Perlindungan terhadap gigitan nyamuk bisa diperoleh si kecil selama 6 jam. Tidak perlu khawatir apabila bayi harus berada di luar ruangan selama berjam-jam.

Selain ampuh memberikan perlindungan terhadap nyamuk, produk ini juga memberikan kehangatan kepada si kecil ketika cuaca sedang dingin di tempat tertentu.

Perut kembung hingga masuk angin mampu diatasi secara maksimal untuk menjaga kenyamanan si kecil selama bergerak dan beraktivitas. Gunakan ketika udara dingin atau setelah mandi secara merata kemudian lakukan pemijatan pada bayi sedikit hingga merata.

9. Little Tree Natural Protection Gel

Little Tree Natural Protection Gel

Little Tree Natural Protection Gel Photo Via Babyzania.com

Bunda bisa membantu menghilangkan sengatan jahat nyamuk pada si kecil dengan menggunakan Little Tree sebagai produk lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi.

Produk ini mampu menyesuaikan kelembutannya dengan kulit si kecil. Bunda oleskan secara rutin untuk perlindungan alami dalam mencegah gigitan nyamuk di dalam maupun luar ruangan.

Bunda dan si kecil bisa merasakan sensasi minyak serai, minyak kayu putih, minyak cengkeh, serta minyak peppermint. Kombinasinya memberikan aroma yang nyaman, disamping perlindungan yang terkini untuk bayi Bunda.

Kemasannya yang praktis dan tekstur produk mudah dioleskan membuatnya terjangkau ketika digunakan. Gunakan setiap saat supaya serangga atau nyamuk tidak mengganggu kenyamanan ketika beristirahat atau beraktivitas.

10. Embun Natural Bug Off Mosquito and Insect Repellent

Embun Natural Bug Off Mosquito and Insect Repellent

Embun Natural Bug Off Mosquito and Insect Repellent Photo Via Embunnatural.com

Produk ini tidak menggunakan DEET sebagai bahan aktif yang bekerja menghindari gigitan nyamuk. Justru terdapat kombinasi Lemongrass, Geranium, Basil, dan Lavender.

Selain berfungsi sebagai lotion anti nyamuk, aromanya lebih wangi dan harum ketika dipakai setiap hari. Bunda dan bayi akan merasa nyaman ditemani lingkungan yang ramah di dalam maupun di luar ruangan.

Komposisinya yang aman ternyata semakin lengkap karena tidak ada kandungan Paraben maupun bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Lotion ini memang memanfaatkan minyak esensial karena mampu mengusir nyamuk secara alami. Selain bayi, produk ini bisa digunakan untuk anak-anak dan keluarga lainnya. Aplikasikan produk secara berulang dan sesuai kebutuhan.

11.  Mizo Mosquito Repellent Spray

Mizo Mosquito Repellent Spray

Mizo Mosquito Repellent Spray Photo Via Shopee.co.id

Produk ini terbuat dari 100% kombinasi minyak esensial yang alami dan natural. Cocok untuk semua usia dan tidak mengandung DEET yang rentan berbahaya untuk bayi kecil.

Selain bebas DEET, produk ini juga tidak mengandung pengawet, Paraben, maupun material sintetis lainnya. Terasa ringan, namun tetap kuat mengusir nyamuk yang mengganggu si kecil.

Diperkaya dengan Eucalyptus, Citronella, serta Cloves yang bekerja secara aktif untuk mengusir nyamuk dengan aroma segar menenangkan.

Sebelum mengaplikasikannya, kocok terlebih dahulu kemudian arahkan ke area kulit tertentu sesuai kebutuhan. Usahakan untuk tidak mengenai mata dan mulut supaya tidak melukai si kecil.

12. Beauty Barn Kid Citronella Body Oil

Beauty Barn Kid Citronella Body Oil

Beauty Barn Kid Citronella Body Oil Photo Via Shopee.co.id

Body oil dari Beauty Barn menggunakan Citronella sebagai bahan alami untuk mengusir nyamuk. Bunda bisa memberikannya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Citronella sebagai bahan yang sudah umum untuk menghindari, mencegah, maupun mengatasi serangan nyamuk yang setiap hari mungkin mengganggu aktivitas si kecil.

Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit bayi, mulai dari usia 0 bulan. Bunda aplikasikan setiap saat apabila dibutuhkan, yaitu ketika aromanya sudah hilang.

Tidak perlu cemas karena produk ini tidak mengandung Paraben, Steroid, silikon, maupun bahan-bahan kimia berbahaya lainnya.

13. Botanina Bugs Repellent Baby Spray

Botanina Bugs Repellent Baby Spray

Botanina Bugs Repellent Baby Spray Photo Via Bukalapak.com

Mengandung minyak esensial dan sudah lama dikenal sebagai pengusir serangga serta nyamuk yang alami sekaligus lebih efektif.

Bunda bisa mengaplikasikannya ke seluruh bagian tubuh kemudian ratakan sampai meresap sempurna. Produk ini dapat diaplikasikan berulang setiap 3 jam sekali.

Beberapa kombinasi bahan-bahan alami yang digunakan, antara lain Eucalyptus, Citronella, Lavender, Witch Hazel, dan Cedarwood.

Gunakan produk anti nyamuk ini untuk bayi berusia mulai dari 6 bulan. Gunakan produk secukupnya dan secara bijak supaya manfaatnya bisa diperoleh dengan maksimal. Sesuaikan dengan kebutuhan di dalam maupun di luar rumah.

14. Ikyusan Mosquito Repellent Spray

Ikyusan Mosquito Repellent Spray

Ikyusan Mosquito Repellent Spray Photo Via Shopee.co.id

Organic Citronella Oil nyatanya dimanfaatkan oleh produk anti nyamuk bayi yang satu ini. Kandungan alami memang direkomendasikan untuk bayi yang masih sensitif.

Setelah diaplikasikan, produk ini meresap dengan lembut dan sempurna pada kulit. Gunakan sebelum bepergian dan aplikasikan berulang ketika dibutuhkan.

Produk ini bermanfaat untuk melindungi bayi maupun anak-anak dari gigitan nyamuk. Percayakan anti nyamuk untuk bayi Bunda dengan Ikyusan untuk mengatasi masalah ketidaknyamanan si kecil berupa rewel maupun gatal-gatal.

15.  Eucalie Bugs Off Spray

Eucalie Bugs Off Spray

Eucalie Bugs Off Spray Photo Via Shopee.co.id

Menggunakan bahan organik premium Citronella dan Eucalyptus Oil untuk mengusir sekaligus mencegah gigitan nyamuk. Selain itu, produk ini mampu menyegarkan dan menenangkan kulit bayi.

Bahan-bahan alami ini sudah tersertifikasi ECOCERT, sehingga aman untuk semua jenis kulit, hingga kulit sensitif sekalipun.

Bunda kocok dahulu sebelum diaplikasikan pada kulit. Jangan lupa aplikasikan pada area-area sesuai kebutuhan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

16. Kindee Organic Mosquito Repellent

Kindee Organic Mosquito Repellant

Kindee Organic Mosquito Repellant Photo Via Shopee.co.id

Kindee Organic Mosquito Repellent adalah salah satu perawatan anti nyamuk untuk bayi yang wajib Bunda miliki.

Lotion ini mengandung minyak lavender organik yang sangat lembut dan aman untuk di oleskan pada kulit bayi. Teksturnya pun ringan, mudah terserap dan tidak menyebabkan lengket di kulit bayi.

Sangat aman untuk digunakan pada kulit bayi yang baru lahir karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, bebas DEET, tanpa pewangi tambahan dan bebas paraben serta tidak menyebabkan alergi.

Cukup Bunda oleskan merata pada bagian tangan dan kaki bayi. Dan untuk mendapatkan perlindungan yang optimal, dapat dioleskan ulang setiap 3 jam.

17. Utama Spice Bug Spray

Utama Spice Bug Spray

Utama Spice Bug Spray Photo Via utamaspicebali.com

Utama Spice Bug Spray terbuat dari 100 % bahan alami dengan menggunakan citronella essential oil atau minyak sereh sebagai bahan aktif utamanya.

Minyak sereh sudah dikenal sejak dahulu, dapat menghindarkan gigitan nyamuk karena aroma yang khas.

Tidak seperti lotion pabrikan lainnya, lotion alami ini akan melindungi bayi Bunda dan keluarga dari gigitan nyamuk tanpa menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya.
Dan dengan aroma yang khas dan menyegarkan pasti Bunda dan keluarga sukai.

18.Maskita Bug Spray by Nadis Herbal

Maskita Bugs Spray by Nadis Herbal

Maskita Bugs Spray by Nadis Herbal Photo Via CVnadisherbal.blogspot.com

Merk anti nyamuk asal Bali ini, memiliki konsep hampir sama dengan merk Utama Spice.

Hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari yang paling mungil yaitu 20 ml, 60ml dan 250 ml sehingga praktis dan bisa dibawa saat Bunda dan bayi akan berpergian. Tersedia juga kemasan isi ulangnya yaitu sebanyak 1 liter.

Aroma minyak sereh yang harum, menyegarkan dan unik tidak disukai oleh nyamuk namun pasti Bunda sukai.

 

Produk lotion anti nyamuk untuk bayi di atas bisa Bunda pertimbangkan untuk penggunaan secara rutin. Usahakan untuk memakainya sesuai kebutuhan dan jangan lupa perhatikan kandungan pada setiap produk.

Keamanan dan kenyamanan si kecil merupakan perhatian utama Bunda dalam mencegah ketidaknyamanan akibat gigitan nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *