15 Merk ASI Booster Terbaik yang Aman Dikonsumsi oleh Busui

1 bulan lalu, by duniabunda

merk asi booster terbaik yang aman dikonsumsi saat menyusui

Asi merupakan bentuk asupan utama yang Bunda sediakan dalam menyokong pertumbuhan si kecil. Namun, apa jadinya kalau produksi ASI Bunda masih belum mencukupi? Kabar baiknya kini sudah tersedia asi booster yang dapat membantu memperbanyak produksi asi Bunda. Pilihlah merk asi booster dengan kualitas terbaik dan aman dikonsumsi.

Saat ini, pengembangan produk pangan sudah banyak berkembang. Salah satunya adalah produk ASI booster yang mampu membantu Bunda memenuhi kecukupan air susu bagi bayi.

Selain meningkatkan kuantitas Air Susu Ibu, kualitas susu sebagai asupan si kecil juga mampu terjaga dengan baik.

Nah, apa saja, ya, rekomendasi merk ASI booster terbaik yang bisa Bunda pertimbangkan?

Tips Memilih ASI Booster Terbaik

Sebelum membeli produk paling bagus dan berkualitas, ada baiknya Bunda perhatikan beberapa cara dalam memilihnya.

Meskipun masih mencoba-coba untuk memilih yang paling cocok, tidak ada salahnya untuk mengacu pada tips memilih ASI booster di bawah ini.

1. Yang paling penting, kandungan bahan utama yang digunakan

Ketika mengamati komposisi bahan utama yang terkandung dalam ASI booster, sebaiknya Bunda pilih produk dengan bahan utama alami.

Berikut beberapa bahan utama yang biasa ditemui sebagai kandungan utama ASI booster:

  • Almond: Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI bagi si kecil, almond juga bekerja untuk menambah energi bagi Bunda selama menyusui. Disamping itu, keseimbangan berat badan Bunda juga lebih mudah terjaga pasca kelahiran.
  • Daun katuk: Bahan alami ini mengandung steroid dan polifenol yang merangsang produksi prolaktin. Senyawa prolaktin berperan penting dalam meningkatkan dan melancarkan keluarnya ASI.
  • Chia seed: Nutrisi yang terkandung dalam chia seed mampu meningkatkan produksi ASI. Asam lemak esensial hingga protein berperan penting dalam membantu rangsangan Air Susu Ibu.

2. Pilih produk yang terbukti aman

Selain berbahan alami, Bunda bisa pertimbangkan produk yang sudah disertifikasi oleh BPOM. Biasanya, produk tersebut sudah dipercaya dan terjamin produksinya.

Bahan makanan food grade bisa diutamakan. Selain itu, penggunaan perasa atau pewarna harus diminimalisir. Paling tidak, ada batasan dan takaran yang harus diperhatikan.

Apabila Bunda menggunakan produk luar negeri, jangan lupa cek sertifikasinya untuk menjaga keamanan selama pemakaian.

3.  Sesuaikan jenis ASI booster dengan kebutuhan

Ada beragam bentuk ASI booster yang bisa diadopsi untuk menyesuaikan kondisi ternyaman Bunda. Apa saja yang biasa ditemui di pasaran?

  • Bubuk: Umumnya, ASI booster bentuk bubuk tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Selain lebih enak, Bunda dapat menikmatinya untuk mendukung konsumsi lebih rajin. Pastikan kandungan gulanya terkontrol supaya kesehatan tetap terjaga.
  • Tablet: Bentuk ASI booster ini lebih praktis ketika dikonsumsi. Bunda bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Bunda bisa menambahkan konsumsi madu setelah menggunakan tablet ASI booster sesuai keperluan.
  • Teh: Ingin merasakan manfaat ASI booster dengan cara yang lebih nyaman sembari bersantai? Bunda bisa mencoba jenis teh untuk menaikkan kuantitas air susu. Tubuh pasca melahirkan jadi lebih tenang, ditambah dengan rutinitas menyusui yang lebih lancar.

Rekomendasi Merk ASI Booster Terbaik

1.  Asigen Collagen Almond Milk

Asigen Collagen Almond Milk

Asigen Collagen Almond Milk photo via shopee.co.id

Harga: Rp35.000,00

Varian: Original, Chocolate Gourmet, Thai Tea, Taro-Taro, Queen Manggo, Hazelnut, Japan Match, Korean Red Velvet, Vanila Latte, White Chocolate, Avocado Hero, Korean Berry, Tokyo Banana Milk, Coklat Kurma

Produk ini menggunakan bahan berkualitas, yaitu raw almond yang tidak diroasting supaya lemak jenuh tidak meningkat dan nutrisi tidak hilang. Marine Collagen membantu menutrisi bayi dan mengencangkan kulit Bunda.

Beberapa informasi tambahan untuk membantu Bunda mengenal ASI booster ini:

  • Tidak mengandung laktosa, aman untuk pemilik alergi laktosa
  • Tidak mengandung kedelai
  • Bebas gula tambahan
  • Tekstur lembut dan tidak menyakiti tenggorokan

Saat menyusui, Bunda bisa mengonsumsinya 2 gelas sehari selama 3 bulan pertama. Selain ASI lancar, pemulihan luka jahitan juga berjalan dengan cepat.

2. Herbilogy Breastfeeding Tea untuk ASI Booster

Herbilogy Breastfeeding Tea untuk ASI Booster

Herbilogy Breastfeeding Tea untuk ASI Booster photo via herbilogy.com

Harga: Rp67.100,00

Menggunakan 100% bahan alami yang merupakan ekstrak herbal premium dan daun the berkualitas terjamin. Bunda tidak akan menemukan pewarna, perasa atau aroma, serta bahan kimia berbahaya.

Terbuat dari daun katuk dengan kandungan polifenol untuk merangsang naiknya senyawa prolatin dalam produksi ASI. Ada juga papaverine yang mampu melonggarkan dan merilekskan pembuluh darah.

Fenugreek akan mendorong oksitosin untuk bekerja melancarkan aliran Air Susu Ibu secara maksimal. Dalam 1 boks produk, Bunda akan mendapatkan 20 teabags yang diseduh secara rutin 1 sampai 2 kali sehari.

Sebaiknya, Bunda simpan teh dalam ruangan yang kering dan bersuhu di bawah 30 derajat Celsius. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung.

3. Herbs of Gold Breastfeeding Support

Herbs of Gold Breastfeeding Support

Herbs of Gold Breastfeeding Support photo via shopee.co.id

Harga: Rp250.000,00

Diperkaya dengan ekstrak herbal yang ampuh untuk membanjirkan ASI, produk ini didesain secara eksklusif sekaligus menjaga kesehatan si kecil.

Bahan utamanya adalah Fenugreek yang mengandung senyawa penting berupa vitamin dan mineral untuk membantu membentuk imunitas tubuh. Antioksidan di dalamnya mampu memerangi radikal bebas, baik yang menyerang Bunda atau si kecil.

Protein dan asam lemak esensial melengkapi kandungan gizi tablet ASI booster ini. Selain itu, bahan-bahannya yang herbal nyatanya cocok untuk Bunda vegetarian. Kebutuhan gizi masih bisa tetap terpenuhi.

Apabila ASI sudah banjir, Bunda bisa menghentikan penggunaannya. Pompa ASI secara maksimal dan biarkan si kecil menghisap sampai ASI habis untuk hasil yang optimal.

4. Hydromamma Mom’s Nutrient-rich Hydration Drink

Hydromamma Mom’s Nutrient-rich Hydration Drink

Hydromamma Mom’s Nutrient-rich Hydration Drink photo via lazada.co.id

Harga: Rp55.000,00-Rp330.000,00

Varian: Blackcurrant, Coconut, Lemon, Mixed Berry, Orange, Roasted Coffee

Merk ASI booster terbaik ini memanfaatkan kandungan asam folat, vitamin C, dan berbagai nutrisi lainnya dalam menyokong keperluan nutrisi sekaligus kesehatan tubuh.

Bunda yang berada dalam masa menyusui dan ingin membanjirkan ASI bisa mencoba produk ini untuk dikonsumsi secara rutin. Dengan varian rasa yang dibuat dari bahan-bahan alami, tidak ada kandungan pewarna atau pemanis buatan.

Selain itu, Hydromamma rendah gula dengan kandungan kalori yang seimbang. Kalium dan magnesium melengkapi kebutuhan mineral Bunda dalam menyusui si kecil sehari-hari.

Bunda bisa mengonsumsinya 2 sampai 3 sachet sehari sesuai kebutuhan. Penyajian dapat dilakukan dengan air biasa, air dingin, atau air es.

5. Asifit

asifit

Asifit photo via prosehat.com

Harga: Rp34.000,00-Rp50.000,00

Tablet Asifit diindikasikan untuk membantu produksi dan memperlancar ASI supaya dapat mengalir dengan lancar. Stamina Bunda juga lebih terjaga selama memberikan ASI.

Terdapat kandungan daun katuk dan vitamin B kompleks di dalam sajian tablet ASI booster yang satu ini. Selain melancarkan ASI, daun katuk juga bekerja sebagai multivitamin yang ampuh menambah darah.

Komposisi vitamin B kompleks akan memperbaiki risiko turunnya produksi ASI akibat kekurangan vitamin B sendiri. Perkembangan saraf bisa tercapai untuk membantu merangsang ASI yang lebih optimal.

Bagi Bunda yang ingin meningkatkan produksi ASI, sebaiknya produk digunakan 1 sampai 2 tablet 3 kali sehari. Ikuti dosis yang sudah dianjurkan oleh produk atau konsultasikan dahulu kepada dokter apabila diperlukan.

6. Mama Bear Teh Pelancar ASI

Mama Bear Teh Pelancar ASI

Mama Bear Teh Pelancar ASI photo via bukalapak.com

Harga: Rp42.000,00

Produk ASI booster Mama Bear terbuat dari bahan-bahan herbal berkualitas tinggi. Bahan aktif yang terkandung di dalamnya adalah fenugreek, curcuma, kelor, adas manis, adas, dan habatussauda. Terasa aman dan halal ketika Bunda konsumsi.

Dengan kemasannya yang praktis higienis, Bunda bisa menyajikannya di mana saja. Bunda bisa menyeduhnya dengan tambahan madu atau gula sesuai selera.

Menariknya, teh ini tidak menyebabkan efek samping tertentu atau ketergantungan. Justru, penyajian secara rutin dapat meningkatkan produksi ASI sesuai kebutuhan.

Aromanya lebih relaxing dan dapat digunakan 3 sampai 4 kali sehari. Untuk mempertahankan kuantitas ASI, gunakan dan seduh 2 kantung teh setiap hari.

7. Almom Booster Milk

Almom Booster Milk

Almom Booster Milk photo via bukalapak.com

Harga: Rp28.500,00

Varian: Nutella, Cookie and Cream, Taro, Tiramisu, Choco Berry, Matcha

Merupakan pelancar ASI pertama yang mengandung fenugreek berbahan sari almond, oat, dan soya. Diperkaya dengan gizi Omega 3, Omega 6, Omega 9, kalsium, vitamin, mineral, folat, dan zat besi.

Secara tradisional bahan bakunya sudah sering digunakan sekaligus terbukti meningkatkan produksi ASI sesuai kebutuhan bayi pada saat tahap menyusu.

Beragam varian rasa yang lezat bisa Bunda pilih untuk konsumsi sehari-hari. Dengan penyajian yang praktis dan mudah, Bunda tidak perlu menyaringnya karena tidak muncul endapan.

Supaya tidak cepat bosan, Bunda bisa menyajikannya dalam bentuk hangat, dingin, atau diolah sebagai smoothies dengan buah segar.

8.  ALAMON Susu Almond

ALAMON Susu Almond

ALAMON Susu Almond photo via spekharga.cokoladaforum.com

Harga: Rp45.000,00

Varian: Original, Avocado, Vanilla

Berbentuk sari bubuk  almond pilihan dan diimpor dari California. Kulit almond tersebut sudah dipisah untuk diproses dalam bentuk granul dalam berbagai rasa.

Produk ini tahan dalam jangka waktu 6 bulan dan dapat disajikan dengan cara yang mudah sekaligus praktis. Apalagi, ketika Bunda harus bepergian, namun tetap membutuhkan ASI booster secara maksimal.

Mengandung agen Lactogenic yang kaya sumber nutrisi esensial, seperti folat, mineral, vitamin, lemak baik, dan antioksidan.

Bagi bayi, produk ini mampu menutrisi otak yang membentuk kerja memori dan asetilkolin. Bagi Bunda, ALAMON mampu memberikan sumber energi dan serat, serta mengencangkan kulit pasca melahirkan.

9. Mama Bear Lactation Zoya Mix

Mama Bear Lactation Zoya Mix

Mama Bear Lactation Zoya Mix photo via tororo.com

Harga: Rp40.000,00

Varian: Coklat, Melon, Pisang

Zoya Mix menjadi salah satu merk ASI booster terbaik dalam bentuk serbuk kedelai dengan sereal. Disamping itu, masih ada kebaikan daun katuk dan oatmeal yang menunjang kebutuhan ASI maupun kesehatan Bunda.

Nutrisi dan gizi dalam produk ini, yaitu Omega 3, serat, folat, zat besi, kalsium, dan protein. Bunda tidak perlu cemas dengan kebutuhan nutrisi harian yang harus dipenuhi.

Bunda bisa mengonsumsi produk ini pada pagi hari atau ketika ingin snack pada malam hari. Konsumsinya 3 kali sehari dengan air dingin maupun hangat.

Dengan pilihan rasa yang lezat, Bunda tidak akan bosan dan menikmati banjir ASI dengan cara yang lebih nikmat. Selain itu, produk ini terasa mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama.

10. Milmor NF

Milmor NF

Milmor NF photo via thekingdomshop.com

Harga: Rp31.000,00-Rp198.000,00

Suplemen pelancar ASI ini tersedia dalam bentuk tablet yang mudah diminum dan praktis dibawa ke mana saja. Produk ini cenderung memperbaiki kualitas ASI tanpa merugikan Bunda selama menyusui.

Ekstrak fenugreek dan daun katuk telah dipercaya sebagai bahan alami yang mampu bekerja aktif dalam merangsang produksi Air Susu Ibu,

Perhatikan kembali anjuran produk yang diberikan karena suplemen ini tidak diperuntukkan bagi ibu hamil.

11. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Photo Via Watsons.com

Harga: Rp230.000,00

Produk ini mengandung 17 nutrisi esensial yang membantu memenuhi nutrisi Bunda dan si kecil. Produk ini bisa dipakai sejak kehamilan hingga masa menyusui.

Bunda bisa membeli ASI booster ini dengan pilihan kemasan berisi 60, 120, atau 180 kapsul sesuai kebutuhan. Bahkan, setiap tablet mampu menyokong kebutuhan perkembangan bayi pada 1000 hari pertamanya.

Kandungan kalsium dan DHA tinggi juga dibuat dari odourless fish oil yang tidak akan mengakibatkan efek samping tertentu berupa mual atau muntah.

Konsumsi yang dianjurkan untuk Bunda adalah 2 kali sehari. Pakai tablet sesudah makan untuk hasil yang lebih maksimal.

12. Prenagen Lactamom

Prenagen Lactamom

Prenagen Lactamom photo via prenagen.com

Harga: Rp81.700,00

Adalah pelengkap nutrisi Bunda dan si kecil selama masa 1000 Hari Pertama Kehidupan. Terdapat formula PrenaPRO yang mampu meningkatkan stamina Bunda serta menambah kualitas ASI yang dikeluarkan supaya berat badan bayi naik sesuai standar.

Tingginya zat besi mampu mencegah terjadinya anemia pada Bunda selama menyusui si kecil. Kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D mampu memperkuat pertumbuhan tulang untuk mencegah osteoporosis.

Kolin, AA, DHA, Omega 3, serta Omega 9 sebagai faktor kecerdasan yang baik bagi bayi kecil Bunda. Selain itu, serat inulin bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kondisi ini berlaku pada Bunda dan si kecil.

13. Teh Celup Daun Torbangun

Teh Celup Daun Torbangun

Teh Celup Daun Torbangun photo via tokopedia.com

Harga: Rp37.500,00

Varian: Original dan Melati

Bunda bisa menyimpan ASI booster dalam bentuk teh ini selama 8 sampai 9 bulan. Bentuk teh memang praktis dan efektif apabila di bawa ke mana saja.

Seluruh senyawa herbal dan alami yang terkandung dalam produk dapat membantu melancarkan sekaligus menjaga kualitas ASI. Terdapat kandungan flavonoid sebagai antioksidan atau antibakteri di dalam tubuh dan membersihkan rahim.

Ketika mengonsumsi teh ini, Bunda bisa menambahkan gula, madu, atau lemon sesuai kebutuhan. Nikmati teh secara nyaman sambil bersantai bersama si kecil sambil meningkatkan produksi ASI.

14. Lactamam

Lactamam

Lactamam Photo Via tokopedia.com

Harga: Rp38.000,00-Rp67.900,00

Tablet ini diindikasikan untuk ejeksi dan produksi ASI. Mampu bekerja secara efektif untuk membantu Bunda yang memiliki masalah dengan ASI kurang kental dan sedikit.

Daun katuk dan fenugreek dapat menyebabkan banjir ASI secara maksimal. Bahan-bahan alami memang sudah terjamin mampu merangsang produksi air susu pada Bunda.

Konsumsi produk 3 kali sehari dengan 2 sampai 3 tablet sesudah makan. Hindari penggunaan pada ibu hamil dan penderita diabetes, hipoglikemia, asma, migrain, atau hipertensi.

15. Unisoy Nutritious Soya Milk

Unisoy Nutritious Soya Milk

Unisoy Nutritious Soya Milk photo via shopee.co.id

Harga: Rp93.000,00-Rp108.000,00

Varian: Soya Milk Powder, Soya Milk Powder No Cane Sugar Added, Black Soy Milk, Oatmeal Soya

Produk ini dibuat di Singapura dan mengutamakan penggunaan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Tidak mengandung pewarna, perasa, dan pengawet buatan.

Selama melancarkan ASI, tidak ada kandungan kolesterol jahat yang mengganggu kesehatan. Di samping itu, ASI booster ini rendah gula dan lemak dengan tambahan kandungan kalsium.

Apabila Bunda memiliki intoleransi laktosa, produk ini bisa menjadi alternatif terbaik dalam memperbaiki performa maupun kualitas ASI. Atau ketika Bunda tidak menyukai susu, Unisoy akan menemani Bunda selama masa laktasi supaya lebih menyenangkan.

 

Dalam memilih merk ASI booster terbaik, Bunda bisa perhatikan kandungan utama sebagai penyusun produk tersebut, apakah sesuai kenyamanan dan kebutuhan yang diperlukan.

Namun, konsumsi ASI booster juga harus tetap diimbangi dengan asupan yang bergizi seimbang supaya kelancaran produksi ASI dapat terjadi dengan sempurna dan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *