15 Merk Baby Cologne Yang Bagus dan Wanginya Tahan Lama

7 bulan lalu, by duniabunda

merk baby cologne yang bagus dan wanginya tahan lama

Tiap orang tua tak terkecuali bunda pasti menyukai wangi bayi yang harum dan menyegarkan. Karena hal ini menandakan bayi Bunda terawat dan terjaga dengan baik. Bau harum biasanya didapatkan dari pemakaian sabun dan minyak pada bayi. Namun, wangi tersebut umumnya tidak tahan lama sehingga penting bagi Bunda untuk memakaikan baby cologne. Selain menjaga kesegaran dan keharuman pada tubuh bayi sepanjang hari, cologne bayi juga dapat memberikan efek yang menenangkan pada bayi. Nah, berikut  merk baby cologne yang bagus yang bisa Bunda pilih.

Tips Memilih Baby Cologne

Jangan sampai salah pilih, ya Bun. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan dalam membeli sebuah merk baby cologne yang bagus.

1.  Keamanan formula di dalam baby cologne

Dengan kondisi kulit bayi yang masih sensitif dan rentan sensitif, pilihlah baby cologne yang berbahan alami untuk dipakai sehari-hari. Hindari produk yang menuliskan komposisi paraben atau zat kimia lainnya.

Baby cologne yang bisa Bunda pilih adalah produk dengan wewangian dalam bentuk chamomile, fruity aroma, olive oil, castor oil, dan lain-lain.

2. Produk hipoalergenik dan teruji secara klinis

Coba Bunda perhatikan kembali klaim yang diberikan oleh produk baby cologne. Pikir-pikir ulang jika produk tersebut tidak hipoalergenik karena rentan menimbulkan ruam atau kemerahan pada permukaan kulit buah hati.

Jika sebuah baby cologne sudah lolos uji klinis dan hipoalergenik, maka pemakaiannya dijamin aman sekaligus tidak berisiko bagi bayi.

3. Kandungan non alkohol

Formulasi alkohol memang berfungsi untuk menjernihkan warna cologne sekaligus menimbulkan wangi yang lebih tahan lama. Namun, hal ini perlu dipertimbangkan kembali karena alkohol bisa membuat kulit bayi kering hingga iritasi.

Mungkin saat ini banyak produk yang memanfaatkan alkohol dalam jumlah kecil. Jika memang harus membeli baby cologne tersebut, aplikasinya dilakukan sedikit pada baju dan tidak mengoleskan secara langsung ke kulit.

4.  Tidak lengket dan cenderung ringan

Produk baby cologne biasanya tersedia dalam bentuk cair. Merk baby cologne yang bagus biasanya tidak lengket sekaligus tidak terlalu kental. Cologne yang lengket hanya akan memberikan kondisi tidak nyaman pada si kecil.

Baca juga 15 Merk Sabun Bayi yang Bagus dan Aman Bagi Kulit Bayi

15 Merk Baby Cologne yang Bagus

Kini, Bunda tidak perlu khawatir lagi jika ingin memilihkan baby cologne terbaik untuk buah hati. Berikut rekomendasi merk yang berkualitas dan memberikan kepuasan bagi aroma bayi.

1. Zwitsal Baby Cologne Natural Fresh Floral Kisses with Canola Oil

Zwitsal Baby Cologne Natural Fresh Floral Kisses with Canola Oil

Zwitsal Baby Cologne Natural Fresh Floral Kisses with Canola Oil photo via shopee.co.id

Harga: Rp17.000,00

Suka aroma baby cologne yang identik dengan bunga segar? Bunda bisa pilih produk dari Zwitsal yang telah teruji klinis tanpa formulasi alkohol. Dengan kesegaran yang tahan lama, baby cologne tidak lengket dan terasa ringan seperti air.

Klaim hipoalergenik membuatnya terasa aman dan nyaman untuk semua jenis kulit. Oleh sebab itu, aplikasinya cocok pada permukaan kulit atau pakaian bayi tanpa perlu khawatir terhadap risiko bagi si kecil.

Kandungan Canola oil terbukti kaya akan vitamin E sebagai pelindung dan melembutkan kulit bayi. Kadar protein di dalamnya juga bekerja untuk melembapkan sepanjang hari.

2. Bambi Baby Cologne

Bambi Baby Cologne

Bambi Baby Cologne photo via watsons.co.id

Harga: Rp24.500,00

Bambi menghadirkan 3 varian baby cologne yang berkualitas, yaitu Morning Breezy, Milky Powdery, dan Sweet Floral. Ketiganya merupakan hasil dari komposisi kandungan tumbuh-tumbuhan alami sekaligus lembut, seperti Musky, Orange Flower, Rose, dan Woody.

Diproses secara khusus dengan Anti Irritant Complex dan alkohol dalam kadar sangat rendah supaya keharuman si kecil bertahan sepanjang hari. Bayi tersayang Bunda hanya merasakan kenyamanan tanpa lengket di kulit.

Mengandung ekstrak Chamomile dan vitamin B5 yang melembapkan sekaligus mengurangi terjadinya peradangan bagi kulit sensitif. Tetap aman walau sering diaplikasikan pada kulit atau pakaian bayi.

3. Mitu Baby Cologne

Mitu Baby Cologne

Mitu Baby Cologne photo via shopee.co.id

Harga: Rp10.900,00

Bunda hobi travelling bersama keluarga? Tentu membutuhkan baby cologne yang praktis, bukan? Mitu menghadirkan baby cologne dalam kemasan spray yang efektif dan mudah dibawa ke mana saja. Produk ini tersedia dalam dua varian, yaitu Sweet Pink dan Fresh Green.

Tidak perlu khawatir akan peradangan atau iritasi karena baby cologne ini memakai formula bebas alkohol. Kedua varian wangi tersebut dijamin segar dan tahan lama seharian. Dengan packaging anti tumpah, Bunda bebas menyemprotkannya kapan pun dibutuhkan.

Selain tidak mengandung alkohol, produk ini juga sudah pasti tidak memakai paraben ke dalam komposisinya.

4. Cussons Baby Sparkling Joy Cologne

Cussons Baby Sparkling Joy Cologne

Cussons Baby Sparkling Joy Cologne photo via shopee.co.id

Harga: Rp16.500,00

Varian baby cologne dari Cussons Baby ini menghadirkan aroma floral powder dipadukan wangi buah-buahan segar. Harumnya tetap tahan lama dengan kadar alkohol sangat rendah. Pemakaiannya cukup dibubuhkan pada pakaian si kecil sesudah mandi.

Meskipun memberikan kandungan alkohol pada komposisinya, Bunda tidak perlu khawatir karena tetap aman bagi si kecil. Baunya tidak menyengat dan terjaga dengan lembut sepanjang hari.

Bunda pakaikan setelah mandi atau ketika diperlukan untuk menjaga mood si bayi yang ceria dan bahagia setiap hari. Ia tidak akan bosan jika dipakaikan secara rutin.

5. Pigeon Baby Cologne Chamomile

Pigeon Baby Cologne Chamomile

Pigeon Baby Cologne Chamomile photo via elevania.co.id

Harga: Rp28.000,00-Rp36.000,00

Diperkaya dengan formula Chamomile yang berfungsi untuk mengharumkan sekaligus menyegarkan kulit bayi ketika beraktivitas sepanjang hari. Selain Chamomile, ada ekstrak Jojoba Oil sebagai pelembap dan pelindung yang optimal.

Pigeon Baby tidak menggunakan bahan kimia berbahaya sehingga aman dari risiko kulit iritasi atau terasa kering. Kesegarannya yang khas mewarnai hari-hari si kecil setiap hari. Mengandung formula hipoalergenik untuk mencegah ruam-ruam.

Tidak ada pewarna untuk menjaga si kecil nyaman selama tumbuh kembangnya. Teruji klinis anti alergi sesuai standar International Fragrance Association (IFRA).

6. Baby Huki Cologne

Baby Huki Cologne

Baby Huki Cologne photo via shopee.co.id

Harga: Rp15.900,00

Apakah saat ini Bunda kebingungan karena si kecil punya kulit yang kering? Baby cologne milik Baby Huki nyatanya mampu melembapkan kulit bayi dengan kandungan Olive Oil. Keamanannya terjamin karena tidak mengandung paraben dan alkohol.

Selain tahan lama, kesegaran produk ini juga terasa maksimal. Cocok untuk bayi yang tidak terlalu nyaman dengan aroma manis. Kelembutan dan kekenyalan kulit akan terasa bagi Bunda maupun si kecil.

Menggunakan kemasan botol yang cenderung lebih praktis dan mudah digenggam. Sangat ramah dan aman bagi Bunda serta keluarga.

7. Johnson’s Morning Dew Baby Cologne

Johnson’s Morning Dew Baby Cologne

Johnson’s Morning Dew Baby Cologne photo via shopee.co.id

Harga: Rp19.800,00

Di pagi hari, si kecil tentu mendapatkan perawatan tubuh yang harus dimanjakan. Baby cologne ini akan melengkapinya dengan kombinasi dari formula lembut dan bahan-bahan alami. Harumnya terasa ringan dan lembut untuk bayi.

Produk ini sudah pasti aman bagi bayi karena sudah teruji klinis oleh dermatologis ahli alergi. Selain itu, tidak mudah menimbulkan radang, kemerahan, atau alergi menentu pada kulit buah hati.

Bunda bisa mengaplikasikan produk ini secara teratur segera sesudah di kecil mandi untuk aroma tubuh menenangkan setiap saat.

8. Mustela Musti Eau de Soin Spray

Mustela Musti Eau de Soin Spray

Mustela Musti Eau de Soin Spray photo via frenchbeautycom.com.uk

Harga: Rp180.000,00

Baby cologne yang satu ini berbentuk parfum untuk memudahkan Bunda ketika memakaikan kepada si kecil. Produk ini mudah dibawa bepergian dan lebih efisien. Menariknya, Mustela aman untuk bayi baru lahir sekali pun.

Parfum ini memakai pengolahan dari ekstrak limau dan jagung untuk menciptakan kesegaran lembut sekaligus tahan lama. Dilengkapi dengan aroma rose, citrus, dan lilac yang berkualitas.

Selain terbuat dari bahan alami, parfum Mustela tidak mengandung alkohol dan paraben yang tidak direkomendasikan untuk bayi. Perlahan, produk ini juga membantu menguatkan indera penciuman bayi sejak kecil.

9. Chicco Eau de Cologne

Chicco Eau de Cologne

Chicco Eau de Cologne photo via jashanmal.com

Harga: Rp167.000,00

Satu lagi parfum atau merk baby cologne yang bagus bagi bayi baru lahir, yaitu Chicco Eau de Cologne. Didukung dengan komposisi aman dan alami untuk berbagai jenis kulit bayi. Mengandung formula hipoalergenik dalam mencegah kemunculan alergi.

Produk ini juga tidak mengandung paraben, alkohol, atau bahan kimia lainnya. Memiliki wangi-wangian yang menenangkan dan terkesan lembut bagi buah hati Bunda.

Teksturnya ringan dan meresap dengan baik pada permukaan kulit bayi. Tidak menimbulkan kesan lengket untuk menunjang kenyamanan pemakaiannya. Mampu bertahan lama hingga seharian dan bisa dipakai sesuai kebutuhan.

10. MY BABY Cologne

MY BABY Cologne

MY BABY Cologne photo via orami.co.id

Harga: Rp12.000,00

Produk ini juga menggunakan formula yang segar dan harum sepanjang hari. Aman dioleskan dan diusap pada bagian tubuh maupun pakaian. Terdapat 2 varian yang bisa Bunda coba kepada si kecil, antara lain Sweet Floral dan Soft and Gentle.

Selain tahan lama, perlu Bunda ketahui bahwa aromanya juga tidak menyengat. Si kecil akan merasa nyaman dan bisa beristirahat dengan pulas dengan wewangian yang lembut.

MY BABY juga memanfaatkan kemasan praktis agar baby cologne ini mudah dibawa ketika bepergian jarak dekat maupun jauh. Telah teruji secara klinis dan hipoalergenik untuk mencegah munculnya masalah pada kulit.

11. Birth and Beyond Baby Cologne

Birth and Beyond Baby Cologne

Birth and Beyond Baby Cologne photo via littleelbabyshop.com

Harga: Rp18.000,00

Baby cologne ini dikhususkan untuk bayi Bunda dalam menemani kegiatan tumbuh kembang setiap hari. Dirancang dan diolah secara khusus untuk menghasilkan produk parfum bayi yang lembut serta tidak menyengat.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol sehingga aman dipakai sehari-hari. Selain itu, dilengkapi ekstrak Chamomile yang bekerja melindungi serta melembapkan kulit bayi dalam setiap suasana.

Tidak perlu khawatir akan kulit sensitif yang rentan iritasi karena baby cologne ini mampu mempertahankan kesehatan kulit bayi. Kesegaran dan aromanya bertahan lama untuk menunjang segala kebutuhan si kecil.

12. L’Occitane Shea Baby Karite Bebe

L’Occitane Shea Baby Karite Bebe photo via amazon.com

Harga: Rp510.000,00

Merk L’Occitane nyatanya tidak hanya menyediakan perawatan untuk orang dewasa, tetapi juga untuk bayi kecil. Diolah dengan ekstrak Shea butter yang memiliki banyak manfaat bagi kulit bayi.

Shea butter di dalam produk ini mengandung Omega 3 dan Omega 9 yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Selain itu, Karite Bebe juga bekerja melembutkan, menutrisi, serta menjadi pelindung kulit bayi secara optimal.

Bunda dan bayi akan dimanjakan dengan aromanya yang lembut serta mewah. Produk ini berbahan dasar alami dan tidak menggunakan alkohol sebagai salah satu komposisinya.

13. Johnsons’s Summer Swing Baby Cologne

Johnsons’s Summer Swing Baby Cologne

Johnsons’s Summer Swing Baby Cologne photo via orami.co.id

Harga: Rp19.800,00

Produk baby cologne dari Johnson’s Baby ini memanfaatkan Cocoa Seed Butter dan Shea Butter untuk memberikan wangi sekaligus kelembutan pada tubuh si kecil. Seperti yang Bunda ketahui, Cocoa Butter melembapkan sekaligus mengatasi ruam-ruam pada kulit.

Bunda bisa pakaikan produk ini secara teratur agar wanginya maksimal sepanjang hari. Apalagi jika Bunda sedang mengajak si kecil berkegiatan di luar rumah dan harus wangi setiap saat.

Tidak perlu mencemaskan keamanannya lagi karena sudah teruji klinis oleh dermatologis. Tergolong hipoalergenik untuk mencegah timbulnya alergi pada kulit. Memberikan kesegaran optimal setelah si kecil mandi dan berganti pakaian.

14. JAFRA Tender Moments Lavender and Chamomile Calming Baby Cologne

JAFRA Tender Moments Lavender and Chamomile Calming Baby Cologne

JAFRA Tender Moments Lavender and Chamomile Calming Baby Cologne photo via ebay.com

Harga: Rp189.000,00

Produk ini akan memberikan aroma segar dan menggemaskan kepada bayi setelah mandi. Perpaduan Chamomile dan Lavender menyatu sempurna untuk menghasilkan baby cologne favorit Bunda dan si kecil.

Chamomile di dalam produk ini berfungsi sebagai antijamur, antibakteri, dan antioksidan alami sebagai penunjang kesehatan bayi. Kemasannya yang imut dan mungil mampu menyesuaikan kebutuhan dress up si kecil.

Tidak hanya itu, wewangiannya yang alami semakin lengkap dengan sentuhan cedar dan cendana. Selain merasa nyaman, si kecil dan Bunda akan merasa rileks ketika menjalani hari bersama.

15. Zwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera

Zwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera

Zwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera photo via review.soco.id

Harga: Rp17.000,00

Tahukah Bunda manfaat aloe vera jika diaplikasikan untuk bayi kecil? Salah satunya adalah mengatasi kulit terbakar serta mencegah peradangan. Tentu produk ini cocok dipakai oleh si kecil yang rentan mengalami iritasi supaya lebih berkurang.

Aromanya terasa sangat natural dan tahan lama seharian. Tidak mengandung alkohol atau bahan tambahan yang merugikan lainnya. Tidak menimbulkan kekeringan atau lengket pada kulit bayi.

Telah teruji hipoalergenik untuk membuktikan bahwa produk ini tidak akan mengakibatkan alergi pada sekujur tubuh bayi.

Baca juga 15 Rekomendasi Minyak Telon Terbaik untuk Menghangatkan Tubuh Bayi

 

Beberapa rekomendasi merk baby cologne yang bagus di atas bisa menjadi pertimbangan Bunda dalam memilih yang terbaik. Terasa aman dan nyaman ketika digunakan oleh bayi kecil Bunda sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *