15 Merk Biskuit Bayi yang Bagus dan Sehat

1 bulan lalu, by duniabunda

Merk Biskuit Bayi yang Bagus dan Sehat

Selain Mpasi, agar si kecil tidak bosan Bunda juga wajib menyiapkan camilan salah satunya berupa biskuit yang sehat dan lezat untuk disajikan di sela jadwal makan besarnya. Selain untuk memenuhi kebutuhan makanan selingan, manfaat biskuit bayi juga dapat  menstimulasi perkembangan otot motorik halus dan indera peraba bayi. Diantaranya bayi dapat belajar mengenal tekstur makanan, belajar menggenggam dengan jari jemarinya, menstimulasi pertumbuhan gigi dan tentunya melatih kepercayaan diri bayi untuk makan sendiri. Hal ini adalah pengalaman baru dan mengasyikkan baginya. Untuk itu pastikan Bunda memilih merk biskuit bayi yang bagus dan sehat untuk si kecil.

Merk biskuit bayi kini sudah bisa Bunda temukan di mana saja. Namun, Bunda harus tahu beberapa produk yang sangat direkomendasikan untuk diberikan kepada si kecil.

Supaya tidak salah pilih, apa saja tips dalam memilih dan rekomendasi biskuit yang pas untuk si bayi?

Baca Juga Merk Bubur Bayi Instan Yang Bagus disini Bunda.

Cara Memilih Merk Biskuit Bayi Yang Bagus dan Sehat

Kondisi bayi yang sedang dalam masa perkembangan untuk mengolah makanan tentu harus bisa disesuaikan. Ketika memilih biskuit untuk bayi, sebaiknya Bunda perhatikan hal-hal berikut ini.

1.  Pilih biskuit yang dianjurkan sesuai usia si kecil

Apabila Bunda bisa cermati kembali, biskuit bayi memberikan anjuran sesuai usia si kecil. Hal ini biasanya berkaitan dengan tekstur, komposisi, serta nutrisi yang sudah diolah secara khusus untuk bayi Bunda.

Jangan paksakan biskuit yang seharusnya diberikan untuk bayi yang berusia lebih tua dibandingkan si kecil. Apabila sudah tidak cocok dan diteruskan konsumsinya, hal ini hanya akan mengganggu pencernaannya.

2. Biskuit harus mudah digenggam

Selain menstimulasi perkembangan giginya, dengan memberikan biskuit kepada bayi berarti Bunda membantunya untuk melatih motorik halusnya dengan menggenggam sebuah benda.

Selain itu, biskuit yang berukuran besar atau susah dibagi hanya akan membuat si kecil tidak nyaman selama menyantap kudapannya. Biskuit tersebut harus berukuran ideal dan masuk akal supaya bayi dapat mengunyahnya dengan mudah.

3. Biskuit mudah larut di dalam mulut

Setiap bayi tentu memiliki usia tumbuh kembang yang berbeda-beda, terutama pada bagian giginya. Gusi harus mampu menyokong pengunyahan makanan secara maksimal sebelum gigi mulai tumbuh.

Untuk itu, merk biskuit bayi yang bagus adalah yang bersifat mudah larut ketika sudah berada di dalam mulut. Biskuit harus mampu hancur dan lumat sebelum masuk ke kerongkongan.

Hal ini juga mampu mencegah bayi yang mudah tersedak karena makanan belum hancur sempurna.

4. Hindari pengawet dan pemanis buatan

Umumnya, biskuit bayi terbuat dari bahan-bahan yang diproses secara alami untuk memberikan produk yang aman dikonsumsi oleh si kecil.

Hindari komposisi pewarna tambahan atau zat-zat kimia lainnya yang cenderung berbahaya apabila dikonsumsi oleh bayi.

Selain itu, pastikan kondisi fisik dan kebersihannya sudah terjamin. Selain itu, apabila kualitasnya sudah diklaim paling terbaik, Bunda bisa mempertimbangkan biskuit tersebut untuk dikonsumsi oleh si kecil.

5.  Cek kembali nutrisi dan komposisi gizi dalam biskuit

Berbagai biskuit bayi biasanya menggunakan bahan baku utama untuk diolah dengan kualitas terbaik. Penggunaan beras, tepung, ubi-ubian, hingga buah dan sayur harus sudah dipastikan dalam keadaan yang higienis.

Selain itu, Bunda juga harus mengetahui kandungan gizi berupa karbohidrat, protein, vitamin, maupun mineral lain yang disajikan oleh biskuit tersebut dalam mendukung asupan si kecil.

Rekomendasi Merk Biskuit Bayi yang Bagus dan Sehat

1.   Promina Biskuit Baby Rusk

Promina Biskuit Baby Rusk

Promina Biskuit Baby Rusk photo via shopee.co.id

Harga: Rp14.000,00

Biskuit yang satu ini cocok untuk bayi berusia 6 bulan ke atas. Selain itu, biskuit ini memiliki tekstur berpori-pori yang lumer di mulut.

Dengan kandungan susu yang sehat, biskuit dari Promina ini mampu membantu bayi belajar menggigit, mengunyah, serta menggenggam. Kalorinya tidak terlalu besar, sehingga cocok menjadi biskuit atau selingan yang baik bagi si kecil.

Menariknya, produk ini juga dilengkapi dengan komposisi Omega 3, Omega 6, dan Kolin dalam membantu perkembangan otak bayi kesayangan Bunda.

Ada pilihan varian beras merah, kacang hijau, dan susu yang dapat disajikan langsung atau dicampurkan dengan air hangat maupun susu secukupnya.

2. Milna Biskuit Bayi 6 Bulan

Milna Biskuit Bayi 6 Bulan

Milna Biskuit Bayi 6 Bulan photo via luweshomeshopping.com

Harga: Rp13.700,00

Merupakan salah satu biskuit yang bisa disajikan sebagai asupan tambahan yang tinggi gizi bagi bayi berusia 6 bulan ke atas.

Biskuit bayi dari Milna mengandung beberapa manfaat gizi berikut:

  • AA dan DHA berguna untuk mengoptimalkan perkembangan mata dan otak
  • 11 vitamin dan 5 mineral merangsang produksi kolagen dalam menunjang kepadatan tulang dan gigi
  • Kalsium susu menambah kekuatan tulang selama masa pertumbuhan

Beragam pilihan rasa yang bisa Bunda tawarkan kepada si bayi, antara lain original, jeruk, kacang hijau, pisang, beras merah, dan apel jeruk.

Produk ini juga mampu menstimulasi pertumbuhan gigi bayi sekaligus melatih motorik halusnya dalam berlatih menggenggam sesuatu.

3. SUN Marie Biscuit

SUN Marie Biscuit

SUN Marie Biscuit photo via shopee.co.id

Harga: Rp12.700,00

Selain melatih pertumbuhan gigi, nyatanya biskuit bayi juga harus mampu melatih kekuatan gusi bayi. Merk biskuit bayi SUN menghadirkan biskuit yang sehat bagi gigi dan gusi.

Formulanya dibuat secara khusus dengan kandungan protein 10% lebih banyak dibandingkan biskuit biasa. Tingginya kalsium dan zat besi mampu memenuhi kebutuhan protein serta perkembangan tulang gigi.

Selain itu, biskuit ini tidak terlalu manis dengan kandungan gula yang rendah. Terasa aman ketika disajikan sebagai selingan kepada bayi setiap saat.

Dengan rasa susu yang lezat, teksturnya terasa padat dan renyah, namun mudah melumer ketika masuk ke mulut. Si kecil dapat menyantapnya dengan lahap dan mudah.

4. Bebenice Rusks

Bebenice Rusks

Bebenice Rusks photo via susumurahonline.com

Harga: Rp35.000,00

Merk biskuit bayi yang bagus  ini hadir dalam varian rasa Banana, Carrot, Original, dan Vegetable. Pemenuhan gizi dan nutrisi jadi lebih praktis sekaligus seimbang.

Teksturnya yang lembut mudah dikenali oleh si kecil ketika belajar untuk mengunyah dan menggenggam makanan sendiri untuk melatih perkembangannya.

Terbuat dari bahan-bahan pilihan yang alami dan beras pilihan yang tidak mengandung MSG maupun pewarna atau pengawet buatan.

Vitamin dan mineral di dalam biskuit Bebenice ini mudah dicerna oleh bayi, sehingga makan masih terlihat lahap tanpa bosan. Bunda bisa memberikan varian rasa selang-seling supaya si kecil dapat mengenal beragam rasa yang berbeda.

5.  Yummy Bites Baby Rice Crackers

Yummy Bites Baby Rice Crackers

Yummy Bites Baby Rice Crackers photo via klikindomaret.com

Harga: Rp27.500,00

Biskuit bayi Yummy Bites ini terbuar dari beras pilihan alami dan berkualitas. Meskipun bayi Bunda memiliki alergi, produk ini tidak mengandung gluten, telur, dan kacang supaya tetap dapat dikonsumsi dengan nyaman.

Bentuknya memanjang dan mampu digenggam dengan baik oleh bayi. Si kecil dapat belajar makan sendiri dengan cara yang lebih mudah dan tidak menyusahkan Bunda.

Selain itu, terdapat kandungan puree buah segar untuk menambah kelezatan rice crackers kesukaan bayi 6 bulan ke atas yang satu ini.

Ada variasi rasa Wortel, Banana, Apple, Original, Strawberry, Blueberry, dan Vegetable. Si kecil mampu merasakan sensasi biskuit padat yang beragam dan dapat Bunda sediakan rasa yang berbeda setiap harinya.

6. Heinz Chocolate Biscotti

Heinz Chocolate Biscotti

Heinz Chocolate Biscotti photo via blanja.com

Harga: Rp19.600,00

Merupakan salah satu produk biskuit bayi internasional yang selalu mengunggulkan kualitasnya supaya dapat dikonsumsi dengan baik oleh bayi.

Bunda harus memperhatikan komposisinya dengan baik karena produk ini mengandung gluten, susu, dan kacang kedelai. Pastikan tidak ada reaksi alergi menentu pada bayi ketika mengonsumsinya.

Manfaat mengonsumsi biskuit bayi dari Heinz ini antara lain:

  • Mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan optimal
  • Melatih bayi menggenggam makanan secara mandiri
  • Meningkatkan koordinasi tangan dan mata

Bunda bisa menyediakan sajiannya untuk konsumsi langsung oleh bayi atau bersama dengan susu supaya lebih beragam. Kelengkapan 8 vitamin dan mineral akan melengkapi kebutuhan nutrisi bayi sepanjang hari.

7. Gerber Graduates Puffs Cereal Snack

Gerber Graduates Puffs Cereal Snack

Gerber Graduates Puffs Cereal Snack photo via pinterest.com

Harga: Rp62.500,00

Snack atau biskuit ini terbuat dari biji-bijian alami yang berkualitas sekaligus mudah meleleh ketika dikonsumsi.

Ukurannya sudah didesain secara khusus supaya dapat dipegang dengan baik pada genggaman tangan si kecil. Selain itu, tidak ada perasa atau pemanis buatan supaya lebih aman dikonsumsi oleh bayi.

Terdapat kandungan mineral esensial, vitamin, zat besi, dan zinc yang mendukung perkembangan si kecil secara optimal. Bunda bisa memberikan produk ini kepada bayi ketika sudah diperkenalkan dengan makanan yang lebih padat serta bertekstur.

Selain berlatih mengunyah, bayi dapat  belajar mengkoordinasi tangan, mata, dan saraf motorik supaya dapat menggenggam dengan baik.

8. Lo Bello Baby Biscuits

Lo Bello Baby Biscuits

Lo Bello Baby Biscuits photo via behance.com

Harga: Rp38.500,00

Merupakan merk biskuit bayi sehat yang berasal dari Italia dan terbuat dari bahan-bahan pilihan yang aman bagi bayi dalam masa tumbuh kembangnya.

Produk ini tersedia dalam 4 rasa, yaitu Original, Banana, Honey, dan Carrot. Komposisi antara rasa dan nutrisinya sudah disesuaikan dengan asupan bayi hingga balita.

Teksturnya yang renyah ternyata mampu melumat dengan baik di dalam mulut, sehingga bayi dapat belajar mengunyah secara optimal. Selain itu, Bunda dapat membiarkannya belajar memegang biskuit sebagai tahap belajar awal.

Setelah tutup dibuka, sebaiknya konsumsi produk bisa dihabiskan oleh bayi dalam waktu satu bulan. Ikuti petunjuk dengan baik supaya kesehatan bayi juga lebih terjaga.

9. Empro Baby Choice

Empro Baby Choice

Empro Baby Choice Photo via goapotik.com

Harga: Rp40.000,00

Terbuat dari beras pilihan dan tidak mengandung MSG, pewarna, atau pengawet buatan yang cenderung berbahaya bagi si kecil.

Sifatnya mudah dicerna dan cepat meleleh di dalam mulut untuk menjaga si kecil supaya tidak tersedak. Pengolahannya menggunakan cara dipanggang untuk menghasilkan biskuit yang sehat dan tidak merugikan kesehatan.

Mengandung gula dan garam dalam jumlah yang sedikit, namun rasanya tetap enak seperti biskuit pada umumnya. Bahan tepung beras mampu menyesuaikan perut anak Indonesia.

Terdapat pilihan rasa Original, Vegetable, dan Banana yang sedap sekaligus disukai oleh bayi dalam memenuhi kebutuhan finger food.

10. Organix Finger FoodRice Cakes

Organix Finger FoodRice Cakes

Organix Finger FoodRice Cakes Photo Via ssdsolution.com

Harga: Rp90.000,00

Biskuit yang satu ini diklaim sebagai snack sehat organik yang bisa dikonsumsi oleh bayi sejak umur 7 bulan. Dibuat secara khusus untuk menyesuaikan tangan bayi dengan ukuran yang pas. Tangan yang mungil dan mulut yang kecil mudah menyantapnya dengan nikmat.

Setiap rice cakes dilapisi dengan jus organik untuk menambahkan rasa lezat pada produk supaya si kecil tetap makan dengan lahap.

Meskipun bayi belum tumbuh gigi, Bunda tetap bisa memberikannya secara rutin sebagai selingan makan karena mudah leleh dan dicerna oleh bayi.

Dominasi bahan-bahan organik membuat produk ini disukai karena aman dikonsumsi dengan rasa Strawberry, Banana, Raspberry Blueberry, Cherry, dan Apple.

11.  Heinz Farley’s Rusks

Heinz Farley’s Rusks

Heinz Farley’s Rusks Photo via lazada.co.id

Harga: Rp75.000,00-Rp97.750,00

Dibuat dengan cara dipanggang menggunakan bahan-bahan berkualitas dan alami untuk menunjang kesehatan bayi 6 bulan ke atas.

Mengandung 7 vitamin dan mineral esensial, zat besi, serta kalsium untuk mendukung perkembangan otak sekaligus tulang gigi. Tidak terdapat pewarna, perasa, atau pengawet yang mengganggu kesehatan bayi.

Tidak perlu khawatir lagi karena kandungan gula di dalamnya sudah dikurangi supaya tidak mengganggu kesehatan si kecil.

Bunda bisa memperkenalkan makanan padat kepada si kecil dengan menyediakan merk biskuit bayi yang bagus dari Heinz Farley’s ketika si kecil membutuhkan selingan makan.

12.  Happy Baby Superfood Organic Puffs

Happy Baby Superfood Organic Puffs

Happy Baby Superfood Organic Puffs Photo Via iherb.com

Harga: Rp57.000,00

Snack bayi yang satu ini dibuat dari buah dan biji-bijian berkualitas dengan bentuk maupun ukuran yang sesuai dengan jari si kecil.

Bunda bisa memberikannya pada bayi yang memiliki alergi susu sapi dan tidak perlu cemas akan reaksi-reaksi tertentu.

Produk ini juga menjamin penggunaan bahan organik, vitamin, dan mineral penting bagi pertumbuhan bayi. Tidak ada perasa atau pengawet buatan yang merugikan kesehatan. Kebutuhan gizi harian si kecil bisa ditunjang dengan baik, terutama untuk asupan vitamin D.

Berikut pilihan rasa yang disediakan oleh biskuit Happy Baby:

  • Sweet Potato and Carrot
  • Purple Carrot and Blueberry
  • Strawberry and Beet
  • Kale and Spinach
  • Banana and Pumpkin
  • Apple and Brocolli

13.  Monde Boromon Cookies Snack

Monde Boromon Cookies Snack

Monde Boromon Cookies Snack Photo Via m.mondemart.com

Harga: Rp25.000,00

Merupakan cookies selingan yang nyaman dikonsumsi oleh bayi karena mudah larut ketika masuk ke dalam mulut. Si kecil juga mampu belajar mengenal tekstur, rasa, dan bentuk melalui latihan motorik secara langsung.

Rasanya lezat terbuat dari tepung kentang dengan campuran madu, minyak ikan, serta bebas gluten untuk menunjang kesehatan sekaligus gizi yang dibutuhkan si kecil.

Biskuit aman yang satu ini bisa Bunda berikan ketika bayi sudah siap belajar menerima makanan padat di sekitarnya. Sesuaikan dengan kebutuhan si kecil ketika sudah menyesuaikan diri mengonsumsi snack ini.

14.  Omo! Crunch It!

Omo! Crunch It!

Omo! Crunch It! Photo via omohealthysnack.co.id

Harga: Rp20.000,00

Omo menggunakan bahan-bahan alami yang sudah diatur oleh ahli gizi untuk mendukung pertumbuhan bayi yang optimal.

Sifatnya mudah lumer di mulut dan mudah digenggam supaya dapat membantu melatih kemampuan bayi yang harus semakin berkembang setiap hari.

Tidak ada tambahan MSG atau pewarna buatan supaya tidak berbahaya ketika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama oleh bayi Bunda setiap saat.

Bunda bisa menyediakan biskuit ini ketika bayi sudah mulai berusia 8 bulan ke atas. Ada 4 pilihan rasa yang enak dan membuatnya disukai oleh si kecil, yaitu Strawberry, Chocolate, Cheese, dan Banana.

15.  Nays Baby Soes

Nays Baby Soes

Nays Baby Soes Photo via shopee.co.id

Harga: Rp38.000,00-Rp42.000,00

Snack ringan Nays bisa diberikan kepada bayi berusia di atas 8 bulan dan dapat digenggam dengan baik. Lumer di mulut supaya mudah dicerna secara maksimal dengan tekstur yang ringan.

Tidak mengandung pengawet dan bisa dibuktikan melalui ketahanannya yang hanya selama 3 bulan. Bunda harus menyajikannya kepada bayi pada rentang waktu tersebut.

Produk ini tidak menggunakan komposisi MSG, gula, dan garam agar lebih aman dikonsumsi setiap saat oleh bayi.

Ada 4 pilihan rasa yang sedap dan terbuat dari bahan-bahan yang ringan, antara lain Original, Veggie, Cheese, dan Salmon. Produk ini dapat melatih motoric halus si kecil supaya dapat berkembang secara signifikan.

 

Beberapa merk biskuit bayi yang bagus diatas bisa Bunda pertimbangkan sesuai tips yang sudah diberikan dalam memilihnya. Pastikan juga Bunda memperhatikan kebutuhan dan kondisi si kecil terhadap pemberian biskuit selama beberapa lama untuk mendukung nutrisi tambahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *