18 Rekomendasi Merk Blender Terbaik agar Memasak Jadi Lebih Mudah

2 minggu lalu, by duniabunda

Rekomendasi Merk Blender Terbaik

Apakah Bunda sedang perlu blender untuk memudahkan kegiatan memasak? Yuk simak rekomendasi merk blender terbaik agar pengalaman memasak jadi lebih menyenangkan.

Blender, salah satu peralatan rumah tangga yang biasa Bunda pakai untuk membuat jus buah lezat bergizi atau menghaluskan bahan makanan supaya dapat diolah lebih lanjut. Sebagian besar Bunda biasanya meletakkan blender di dapur untuk menemani kegiatan memasak setiap hari.

Apakah saat ini Bunda sedang mencari dan menimbang merk blender terbaik untuk masak memasak di rumah?

Kondisi ini justru menuntut Bunda memahami lebih dulu apa saja jenis blender yang akan memenuhi kebutuhan, fungsinya, serta beberapa rekomendasi yang bisa dipertimbangkan.

Jenis-Jenis Blender dan Fungsinya

1. Hand blender

Jenis blender yang satu ini tergolong praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Bentuknya ringkas dan memanjang, terasa mudah bagi Bunda ketika harus menghaluskan bahan makanan atau membuat puree. Bunda cukup menyediakan sebuah wadah untuk memanfaatkan hand blender.

Desainnya ringan dan berbentuk gagang yang mudah untuk digenggam. Pengoperasian hand blender cenderung otomatis dan memiliki konsumsi daya listrik yang jauh lebih kecil.

Dengan fungsi blender yang fleksibel, bahan makanan akan tercampur secara merata tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Kelebihannya adalah dapat dibersihkan dengan mudah serta efektif dan efisien dalam pemakaian. Sedangkan kekurangan hand blender adalah penggunaan yang cenderung terbatas dibandingkan blender pada umumnya.

2. Personal blender

Personal blender berfungsi untuk membuat smoothies dengan porsi penyajian satu orang. Gelas blender yang disediakan cukup untuk membawa smoothies kesukaan Bunda ketika sedang bepergian atau beraktivitas.

Namun, hasil olahan personal blender justru kurang cocok apabila Bunda sedang mengolah sesuatu dan membutuhkan porsi yang besar.

3. Counter top blender

Blender ini merupakan bentuk konvensional yang sangat umum Bunda temui di pasaran. Memiliki wadah dengan kapasitas sebanyak 1,5 liter, counter top blender berfungsi untuk mengolah dan menghancurkan beragam jenis makanan atau minuman.

Bunda bisa membuat jus, smoothies, puree, atau racikan bumbu halus hanya dengan satu buah blender yang didesain secara khusus untuk berdiri di dapur. Tidak perlu khawatir apabila membutuhkan hasil akhir yang banyak dan cocok untuk pemakaian keluarga.

Salah satu kekurangan yang biasa ditemui adalah harga yang lebih mahal dibandingkan jenis blender yang lainnya.

Tentu hal ini masih sebanding dengan ketahanan dan kekuatan counter top blender atau conventional blender untuk mengatasi kebutuhan dapur Bunda.

4. Specialty blender

Specialty blender termasuk ke dalam jenis yang multifungsi karena mampu mengaduk, memotong, hingga menggiling bahan dapur dengan performa yang efektif dan ekstra. Tidak hanya itu, blender ini juga mampu mengolah smoothies yang segar dan merata.

Perbedaannya dengan counter top blender bisa Bunda lihat melalui ukuran wadah yang lebih kecil, namun tetap kokoh untuk menjalankan pekerjaan memasak dengan baik.

Specialty blender juga sering digunakan oleh restoran-restoran ternama untuk membantu mengolah makanan secara maksimal dengan desain yang elegan dan tahan lama.

Rekomendasi 15 Merk Blender Terbaik

Apabila Bunda sudah mengetahui beragam jenis dan fungsi dari blender, saatnya untuk memilih merk blender terbaik dan tepat sasaran untuk berbagai kebutuhan. Jangan lupa untuk memperhatikan cara kerja dan penggunaan energi yang sepadan dengan hasilnya.

1. Philips Blender 5000 Series

Merk Blender Philips Blender 5000 Series

Merk Blender Philips Blender 5000 Series photo via phillips.co.id

Apakah setiap hari Bunda senang membuat kreasi es yang segar dan nikmat? Philips Blender 5000 Series sangat cocok untuk membantu Bunda membuat variasi minuman dingin, mulai dari es buah, es dawet, es podeng, hingga jus buah.

Blender ini dilengkapi dengan ProBlend Crush Technology yang bekerja untuk menghancurkan es batu menjadi lembut dan siap digunakan untuk membuat aneka minuman segar.

Hasil blendernya terbukti 40% lebih halus dibandingkan biasanya, sehingga tekstur smoothies atau jus Bunda akan terasa lebih lembut ketika dikonsumsi.

Dengan daya listrik sebesar 350 Watt, Bunda juga mendapatkan fitur 5 pilihan kecepatan ketika memblender serta 4 pisau sebagai penghalus bahan yang masuk ke dalamnya.

Bentuknya yang kokoh, ringan, tidak terlalu besar atau memakan tempat, menjadikan blender ini mudah untuk dioperasikan dan dibersihkan.

2. Oxone OX-863 3in1

Merk Blender Oxone OX-863 3in1

Merk Blender Oxone OX-863 3in1 photo via hadams-co.qstore.id

Salah satu blender keluaran Oxone ini akan memanjakan mata dengan pilihan warna yang menarik, yaitu pink, hijau, dan grey. Tentu sangat pas apabila Bunda sedang mencari blender yang modis, namun bersifat multifungsi.

Oxone OX-863 3in1 memiliki pisau blender berbahan stainless steel berkualitas, tajam, awet, dan anti karat. Memiliki kapasitas wadah 1 liter yang ideal untuk segala proses memasak Bunda di dapur. Selain itu, daya konsumsi 190 Watt akan menghemat pemakaian listrik setiap hari.

Safety Motor yang dipasang pada body blender bekerja untuk menahan panas dan bebas dari suara bising yang mengganggu.

Blender ini juga dilengkapi dengan kontainer dry mill untuk mengolah gandum menjadi oatmeal, menggiling rempah-rempah dan kacang, serta mencapurkan adonan pastry.

Kontainer wet mill berfungsi sebagai alat untuk mengolah sup, smoothies, susu kedelai, makanan bayi, saus, dan mayonais. Dengan menggunakan blender ini, masakan Bunda dijamin tetap segar dan higienis dalam pengolahannya.

3. Kris Stand Blender Portable

Merk Blender Kris Stand Blender Portable

Merk Blender Kris Stand Blender Portable photo via ruparupa.com

Merupakan blender portable dengan kapasitas 600 ml untuk setiap pembuatannya. Kris Stand Blender Portable didesain ergonomis dan praktis dengan pilihan warna beragam, yaitu merah, hijau, dan biru.

Bodynya yang ringkas akan memudahkan Bunda untuk membawa blender ini kemana saja, mulai dari piknik keluarga hingga acara kantor yang mengharuskan menginap di luar kota.

Memiliki mata pisau stainless steel yang kuat, aman, dan tidak mudah berkarat. Bunda dapat menghasilkan smoothies favorit keluarga dengan tekstur yang tidak kasar.

Kapasitas daya listriknya 300 Watt, jumlah yang tidak terlalu tinggi untuk penggunaan blender yang efisien.

4. Cosmos CB-282G

Merk Blender Cosmos CB-282G

Merk Blender Cosmos CB-282G photo via cosmos.id

Dengan fitur yang beragam dan kapasitas yang besar, Cosmos CB-282G menjadi salah satu merk blender terbaik untuk kebutuhan dapur Bunda. Blender ini mampu menampung bahan makanan dan minuman sebanyak 2 liter dengan kapasitas listrik 200-380 Watt.

Mengadopsi teknologi Thermostat Overheat Protection sebagai pengaman dari temperatur yang terlalu tinggi dan memutuskan arus listrik untuk mencegah kerusakan motor.

Dual Shape Blade akan bekerja menghaluskan bahan makanan secara merata. Bunda juga mendapatkan wadah untuk menggiling bumbu kering dan basah, serta anti slip yang mempertahankan dudukan supaya tidak mudah goyang.

Memblender jadi lebih aman dengan Safety Lock System yang mengunci motor supaya tidak bekerja apabila pelumat belum terpasang dengan benar untuk mencegah mata pisau yang lepas dan bisa melukai pemakainya.

5. Tokebi Lite V3300 Hand Blender

Merk Blender Tokebi Lite V3300 Hand Blender

Merk Blender Tokebi Lite V3300 Hand Blender photo via ruparupa.com

Hand blender yang satu ini memiliki kapasitas sebanyak 1,2 liter dengan pilihan warna merah, putih, atau hitam. Bunda mampu mengolah bahan makanan dan minuman di wadah apapun, seperti mangkuk maupun gelas plastik secara cepat dan mudah.

Gagangnya didesain secara ergonomis supaya tidak cepat lelah ketika menggunakannya. Bagian pisau stainless steel yang kuat dan tahan lama mendukung kesempurnaan blender ini.

Dengan energi listrik sebesar 170 Watt dan kecepatan 23.000 rpm, Bunda cukup menggunakan sebuah tombol pintar untuk mengoperasikannya secara instan.

Disamping mampu mengerjakan kegunaan umum untuk kebutuhan memasak, Tokebi Lite V3300 Hand Blender juga berfungsi untuk menggiling atau mencincang daging dan menghancurkan es batu. Dengan fungsi yang lengkap, Bunda jadi cukup membutuhkan alat yang kecil dan praktis di dapur.

6. Miyako BL-52 PI

Merk Blender Miyako BL-52 PI

Merk Blender Miyako BL-52 PI photo via lazada.co.id

Blender dari Miyako ini memiliki pilihan warna yang simpel dan elegan. Berfungsi untuk membuat jus dan menghaluskan bumbu masakan. Kedua fungsi utama tersebut dikemas dalam sebuah alat yang hemat pemakaian listrik.

Berkapasitas cukup banyak, yaitu 1,5 liter supaya Bunda dapat membuat porsi besar untuk keluarga sekaligus. Mampu menghasilkan makanan atau minuman yang segar, nikmat, dan higienis dengan kualifikasi food grade yang aman.

Dirancang menggunakan plastik big container yang kuat, Bunda akan menyimpan blender yang tahan lama dan tidak mudah pecah.

Pastikan Bunda memilih blender yang berkualitas dan terpercaya ketika mengolah bahan makanan yang bersih dan sehat.

7. Panasonic MX-V300

Merk Blender Panasonic MX-V300

Merk Blender Panasonic MX-V300 photo via myhartono.com

Merupakan salah satu blender yang akan mendukung gaya hidup Bunda yang cepat dan presisi. Beragam fitur teknologi yang diaplikasikan akan mendukung kegiatan memblender jadi lebih mudah.

Memiliki Power Circulation by V&M Technology yang mampu mengangkat bahan-bahan supaya berputar secara optimal untuk mengikuti aliran yang dinamis dan menyeluruh.

Dengan mata pisau Ultimate Power Blade, Bunda akan menghasilkan bahan yang dilumat dengan kuat dan dipotong dengan halus secara sempurna. Ultimate Power Blade ini terdisir dari dua jenis, yaitu pisau gergaji dan pisau tajam yang bertenaga.

Dilengkapi pula dengan Cleaning Mode, membersihkan blender jadi terasa mudah dan mampu menjangkau sampai ke area yang sempit sekalipun. Bunda juga mendapatkan Glass Multi Mill yang dapat digunakan untuk menggiling bumbu basah dan kering.

8. Sharp EM-125L

Merk Blender Sharp EM-125L

Merk Blender Sharp EM-125L photo via bukalapak.com

Memiliki tampilan yang simpel, elegan, dan menarik untuk mengisi dapur Bunda dan menggunakannya setiap hari. Terbuat dari bahan yang berkualitas, Sharp EM-125L merupakan blender yang awet dan tahan lama.

Mata pisaunya terbuat dari stainless steel bergerigi dan bekerja untuk memotong bahan makanan dengan maksimal. Penghancuran yang menyeluruhan dan adukan yang merata akan mempermudah hasil blender yang benar-benar lembut dan sesuai keinginan.

Bunda dapat mengatur 2 kecepatan yang berbeda untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Bahan-bahan yang aman membuatnya juga mudah dibersihkan.

Dilengkapi kunci pengaman yang membantu mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan membantu wadah dapat terpasang pada mesin dengan benar. Daya listrik yang dibutuhkan oleh blender ini adalah sekitar 400 Watt.

9. Maspion MT-1588

Merk Blender Maspion MT-1588

Merk Blender Maspion MT-1588 photo via pemoeda.co.id

Blender ini memiliki fitur kapasitas yang cukup besar, yaitu 1,5 liter untuk blender dan 50 gram untuk wet mill. Bunda bisa memasak dengan leluasa karena tidak perlu menggunakan blender selama berkali-kali.

Meskipun tergolong berukuran sedikit lebih besar, ternyata Maspion MT-1588 mempunyai daya listrik yang hemat, yaitu sekitar 275 Watt. Tentu semakin lengkap dan efisien, bukan?

Wet mill yang disediakan oleh produk ini bisa Bunda manfaatkan untuk menghaluskan semua jenis makanan dan bumbu masakan.

Warna dasar hitam yang simpel dan elegan membantu mempercantik suasana dapur dengan blender yang kuat dan kokoh.

10. Shake n Take 3

Merk Blender Shake n Take 3

Merk Blender Shake n Take 3 photo via yaoota.com

Blender yang satu ini efektif untuk Bunda yang tidak ingin ribet menyiapkan bekal untuk anak-anak sekolah. Bunda cukup membuat jus atau smoothies dengan waktu yang cepat dan tinggal mengganti mata pisau dengan tutup botol.

Setiap pembelian satu set, Bunda akan memperoleh 2 buah botol dan tutupnya, 1 blender, serta 1 mata pisau.

Botol Shake n Take 3 mudah dibawa ke mana saja dan tidak memakan tempat karena berukuran sama seperti botol minum pada umumnya. Dengan pilihan banyak warna yang menarik, Bunda dan keluarga dijamin suka dan rajin membawanya ketika beraktivitas di luar rumah.

Memiliki volume kapasitas 600 ml dan tenaga listrik hanya 180 Watt, blender yang praktis ini akan menemani Bunda dan keluarga sehari-hari.

11. Kirin Beauty Blender KBB-240GL1

Merk Blender Kirin Beauty Blender KBB-240GL1

Merk Blender Kirin Beauty Blender KBB-240GL1 photo via bukalapak.com

Kirin adalah salah satu merk blender terbaik yang berasal dari Indonesia serta diklaim menyediakan kebutuhan rumah tangga yang berkualitas dan tahan lama.

Bunda akan menemukan blender yang lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan dapur Bunda. Blender ini sudah dilengkapi dengan wet mill serta dry mill untuk menggiling atau menghaluskan bumbu basah dan kering.

Bodynya terbuat dari bahan kaca dengan mata pisau stainless stell yang awet dan tahan lama. Daya yang biasa dikeluarkan ketika pemakaian adalah sebesar 190 Watt, tergolong hemat untuk pemanfaatan sebuah mesin blender.

Warna putih yang simpel, cantik, netral, dan elegan akan menghiasi suasana dapur menjadi semakin kalem serta enak dipandang.

12. NutriBullet

Merk Blender NutriBullet

Merk Blender NutriBullet photo via amazon.ca

Dengan membutuhkan tenaga yang cukup besar, blender dari NutriBullet mampu berfungsi sebagai pembuat smoothies, sup, saus, dan lain-lain. Bunda bisa mengatur kecepatan penghancuran sesuai dengan kebutuhan, yaitu low, medium, dan high.

Terbuat dari material BPA-free, blender ini mudah untuk dibersihkan dan bersifat tahan lama. Desainnya yang kokoh dan elegan akan tersimpan dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tidak hanya itu, blender dari NutriBullet mampu menahan bahan masakan yang panas, tentu hal tersebut membuatnya siap untuk membantu Bunda dalam mengolah sup dan saus bertemperatur tinggi.

13. Black and Decker BX225-B1

Merk Blender Black and Decker BX225-B1

Merk Blender Black and Decker BX225-B1 photo via shopee.co.id

Dengan kapasitas 1,5 liter, blender Black and Decker mampu memakan kapasitas listrik sebesar 300 Watt. Bunda juga akan mendapatkan mill yang bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu masakan, baik basah maupun kering.

Mata pisaunya tersusun dari stainless steel yang sudah pasti tahan lama dan anti karat. Membuatnya tahan lama apabila masih sering digunakan oleh Bunda untuk mengolah beragam makanan dan minuman.

Bodynya ramping dengan balutan kesan yang modern dan kekinian, akan membuat Bunda semakin tertarik untuk memiliki blender ini.

Bunda akan dibantu oleh dua tipe kecepatan penghalusan untuk menghasilkan makanan dan minuman yang maksimal. Atur sesuai keinginan dan kebutuhan supaya penghancuran dapat merata dengan sempurna.

14. Cuisinart Smart Stick Hand Blender

Merk Blender Cuisinart Smart Stick Hand Blender

Merk Blender Cuisinart Smart Stick Hand Blender photo via amazon.in

Dengan desain yang ramping dan modern, Cuisinart Smart Stick Hand Blender mampu memikat hati Bunda sebagai teman memasak yang praktis dan efektif.

Hand blender ini akan mengaduk, mencacah, serta menghaluskan beragam bahan makanan yang Bunda butuhkan. Jus buah dan sayur, hingga makanan bayi bisa diatur sesuai tekstur yang diinginkan.

Dengan bahan dasar stainless steel yang berkualitas, blender yang satu ini mampu mengaduk dan mengolah makanan yang dingin maupun panas.

Penggunaan listriknya cenderung rendah, yaitu sekitar 200 Watt. Bunda tidak perlu khawatir akan konsumsi listrik yang terlalu banyak.

Dengan fungsi beragam pada sebuah alat yang efisien, Bunda tidak perlu kerepotan dan memakan tenaga lebih banyak dengan Cuisinart Smart Stick Hand Blender.

15. Blendtec EZ600

Merk Blender Blendtec EZ600

Merk Blender Blendtec EZ600 photo by rent-ekuep.com

Harga selalu sebanding dengan kualitas, begitu pula dengan blender dari Blendtec. Dengan harga yang cenderung lebih tinggi, blender ini akan memberikan Bunda pengalaman mengolah makanan maupun minuman yang klasik dan elegan.

Blender ini sudah menggunakan interface yang modern, yaitu LCD Display dan push-button configuration. Kapasitasnya mencapai 1,9 liter dan lebih disarankan dalam pembuatan susu, kopi, smoothies, atau jus.

Memiliki daya motor yang cepat dan mampu menggiling bahan secara merata serta menyeluruh. Bunda akan sangat puas dengan hasil kerja blender yang satu ini.

Bodynya terbuat dari material BPA-free dengan mata pisau 10 kali lebih kuat dibandingkan kompetitornya. Tertarik mencobanya?

16. Electrolux

Merk Blender Electrolux

Merk Blender Electrolux
photo via shopee.co.id

Bunda bisa menikmati pengalaman memasak yang lebih baik dari sebelumnya dengan ditemani blender Electrolux. Dengan kaki karet yang anti selip dan safety lock, jadi sangat aman digunakan oleh Bunda.

Selain itu dilengkapi dengan empat mata pisau pada blender sangat, tahan lama dan berbahan stainless steel.

Blender ini pun sangat mudah dibersihkan setelah di gunakan.

17. Polytron

Merk Blender Polytron

Merk Blender Polytron photo via polytron.co.id

Manfaat dari fitur vacuum blending tersebut adalah mengurangi oksidasi dengan cara meminimalisir kandungan udara (oksigen) yang ada di dalam wadah sebelum proses blending. Berkurangnya proses oksidasi akan secara otomatis menjaga kandungan nutrisinya hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan blender konvensiona

Dengan teknologi vacuum blending, akan menjaga nutrisi makanan hingga 2 kali lebih baik daripada blender biasa lho bun dikarenakan proses oksidasi pada makanan diminimalisir.

Blender merk polytron ini bahkan dilengkapi 6 mata pisau yang tahan lama dan berbahan stainless steel. Mempercepat proses pengolahan makanan.

Terdapat pula fitur canggih lainnya seperti one touch button dan electromagnetic sensor click.

18. Toshiba

Merk Blender Toshiba

Merk Blender Toshiba photo via powerbuy.co.th

Rekomendasi merk blender yang terbaik adalah Toshiba.

Merk blender Toshiba akan membantu Bunda menyajikan segala jenis masakan dengan lebih mudah lho. Karena dapat berfungsi untuk menghaluskan bumbu-bumbu masakan dan mencacah daging.

Selain masakan, blender multifungsi ini juga dapat membantu bunda menyajikan aneka minuman seperti jus dan smoothie.

Dilengkapi pisau stainless steel shark tooth blade, sehingga dapat menghasilkan potongan makanan yang super halus dan lembut.

 

Miliki merk blender terbaik dan mampu menemani kegiatan memasak Bunda secara maksimal. Bunda wajib menyesuaikan spesifikasi dengan harga dan fitur yang akan diberikan. Dengan memiliki blender yang mampu dipakai sesuai kebutuhan, tentu Bunda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra ketika harus menghaluskan atau mengolah makanan dan minuman tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *