15 Merk Bra Menyusui Terbaik dan Berkualitas Serta Tips Memilihnya!

4 minggu lalu, by duniabunda

merk bra menyusui terbaik

Setelah melahirkan sang bayi dan beranjak menuju masa nifas, tentunya Bunda mempersiapkan diri dengan berbagai macam kebutuhan selama menyusui. Mulai dari asupan yang bergizi, hingga persiapan memilih merk bra menyusui yang bagus untuk menunjang kenyamanan.

Nyatanya, penggunaan bra menyusui atau maternity bra banyak dianjurkan untuk ibu menyusui. Dari segi fisik dan manfaatnya, ternyata bra ini mampu menunjang pengalaman menyusui yang lebih maksimal.

Berikut kita akan bahas satu persatu mengenai manfaat, cara memilih, sekaligus rekomendasi produk bra menyusui terbaik dan berkualitas hanya untuk Bunda.

Manfaat Pemakaian Bra Menyusui

Dilansir dari mother-muse.com, berikut 4 manfaat utama dari penggunaan bra menyusui yang bisa Bunda ketahui:

1. Kenyamanan adalah kuncinya

Bra menyusui tidak menggunakan underwire, namun bra yang satu ini berfungsi untuk menopang payudara Bunda supaya lebih nyaman.

Underwire atau kawat tidak dibutuhkan karena cenderung memberikan tekanan pada saluran ASI dan berpotensi menghalangi aliran susu. Tidak jarang, kawat tersebut juga menjadi penyebab pembengkakan pada jaringan lunak.

Bra menyusui dibuat untuk memberikan dukungan ekstra sekaligus pernafasan yang lebih lembut. Dengan bahan kapas yang lembut, sensitivitas pada kulit menjadi lebih berkurang walaupun terjadi lecet pada area payudara.

2. Menyusui tanpa ada gangguan

Ada bra menyusui yang memang bisa dipakai untuk tidur. Dengan spesifikasi yang dirancang khusus untuk menyusui, Bunda jadi tidak perlu merasa kerepotan mengatur posisi menyusu si kecil.

Gangguan-gangguan kecil seperti rasa nyeri hingga bengkak tidak akan membuat si kecil kebingungan atau menangis karena kesusahan menyedot ASI.

Bentuknya yang fleksibel mampu diangkat maupun diturunkan tanpa mengganggu jalannya air susu untuk sang bayi. Si kecil mampu mengakses makanannya dengan lebih cepat dan efektif.

3. Fleksibel

Salah satu perubahan menonjol yang terlihat ketika ibu menyusui adalah terjadinya peningkatan ukuran payudara. Bra menyusui juga dirancang khusus untuk mengakomodasi perubahan ukuran payudara dengan lebih nyaman.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Sama halnya dengan kesesuaian, dukungan, sekaligus kepraktisan, penting juga bagi Bunda untuk tampil secara lebih feminim, dan lebih percaya diri.

Menjadi ibu memang sebuah pengalaman yang menantang, apalagi untuk Bunda yang baru saja menghadapi kali pertama menyusui.

Ada banyak desain dan model bra menyusui, bisa dengan tambahan aksesoris dan tetap mengutamakan kenyamanan Bunda. Beragam warna dan model ini mampu meningkatkan kepercayaan diri Bunda selama menyusui si kecil.

Tips Memilih Bra Menyusui Terbaik

1. Mengutamakan kenyamanan dan kesehatan

Pastikan bra menyusui tidak menggunakan kawat untuk mencegah terjadinya lecet atau bengkak pada payudara. Selain itu, bra tanpa kawat tidak akan menimbulkan rasa nyeri yang disebabkan oleh penyumbatan pada saluran ASI.

Selain ada rasa nyaman yang Bunda rasakan, si kecil juga harus mampu menyusu secara lebih aman, nyaman, sekaligus efektif. Bra menyusui yang lembut akan meminimalisir risiko terjadinya infeksi pada bayi.

2. Mampu menopang payudara dengan baik

Di samping ukuran payudara yang membesar, otomatis beratnya juga akan semakin bertambah. Bra dengan tali yang tipis tentu tidak dianjurkan untuk menunjang kondisi tersebut.

Tali bahu bra yang lebar mampu terpasang dengan nyaman pada bahu. Tidak perlu khawatir payudara terjepit karena bra menyusui bertali lebar bisa diandalkan dengan baik.

3. Model yang mendukung

Bunda juga tidak boleh melewatkan aspek pemilihan model yang menambah rasa percaya diri. Pilihlah warna maupun desain yang segar dan tidak membuat Bunda merasa bosan ketika mengenakannya.

Pengalaman menyusui jadi semakin menyenangkan dan membuat penampilan Bunda jadi semakin enak dipandang. Selain itu. ada berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

4. Mampu menyerap keringat

Bahan bra menyusui harus mengutamakan rasa nyaman, termasuk bahannya yang dingin dan mampu menyerap keringat. Apalagi, ketika Bunda harus beraktivitas di luar rumah sembari menyusui.

Ketika cuaca di sekitar mungkin terasa panas, kondisi payudara yang tetap adem dan nyaman tidak akan mengganggu proses laktasi dalam jangka waktu yang lama.

Rekomendasi Merk Bra Menyusui yang Bagus dan Berkualitas

1. Mooimom Crossover Maternity and Nursing Bra

Mooimom Crossover Maternity and Nursing Bra

Mooimom Crossover Maternity and Nursing Bra photo via blibli.com

Harga: Rp170.000,00-Rp179.000,00

Bra yang satu ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih aman selama Bunda hamil hingga menyusui.

Dengan desain crossover yang detail, produk ini memudahkan Bunda selama menyusui supaya bayi lebih mudah menjangkau puting payudara.

Tidak menggunakan kawat serta tidak menekan untuk mencegah terjadinya bengkak atau nyeri pada Bunda. Selain itu, bra dibuat dari 100% bahan cotton untuk menambah kenyamanan.

Tali strapnya termasuk lebar supaya payudara tidak kendur dan tetap menopang pada posisi seimbang. Selain itu, payudara juga tidak mudah mengalami pergeseran posisi yang menentu.

2. Sorex Nursing Maternity Bra

Sorex Nursing Maternity Bra

Sorex Nursing Maternity Bra photo via tokopedia.com

Harga: Rp35.000,00

Maternity bra atau bra menyusui dari Sorex terbuat dari bahan yang nyaman dipakai oleh Bunda. Selain itu, bra tidak berkawat dan memiliki tali punggung yang lebar hingga 2 cm.

Memiliki 3 kait yang fleksibel sekaligus dilengkapi dengan kancing pada sisi kanan dan kiri yang mampu dibuka atau ditutup. Kondisi ini akan memudahkan Bunda ketika menyusui si kecil.

Dengan bra menyusui ini, Bunda tidak perlu repot-repot melepas bra atau pakaian ketika si kecil mendadak ingin menyusu.

Produk ini juga dilengkapi dengan busa sedang untuk menunjang penopangan dan kenyamanan payudara. Tersedia dalam varian warna Pink, Kuning, dan Ivory.

3.  Mamaway Far Infrared Thermal Crossover Sleeping and Nursing Bra

Mamaway Far Infrared Thermal Crossover Sleeping and Nursing Bra

Mamaway Far Infrared Thermal Crossover Sleeping and Nursing Bra photo via mamaway.com.au

Harga: Rp352.000,00

Adalah merk bra menyusui yang bagus karena memiliki tiga ciri khas utama, yaitu elastis, halus di kulit, dan mampu menyusu dengan mudah.

Menggunakan teknologi Far Infrared mampu memperluas pembuluh mikro dan mengaktifkan sel, melancarkan sirkulasi darah, sekaligus mempercepat metabolisme.

Selain itu, bra ini juga mempunyai sifat menyerap dan cepat kering. Kelembapan dan keringat mampu diserap dengan cepat untuk menjaga sirkulasi udara.

Memiliki tali yang lebar pada bagian bawah payudara dan bahu untuk menopang payudara dengan baik. Terbuat dari 100% bahan katun yang juga lembut dan tidak berdampak pada lecet di kulit.

4. MARSHMALLOW Seamless Maternity Nursing Bra

MARSHMALLOW Seamless Maternity Nursing Bra

MARSHMALLOW Seamless Maternity Nursing Bra photo via shopee.co.id

Harga: Rp159.000,00

Desain bra menyusui yang seamless lebih membentuk dan lebih nyaman sewaktu digunakan. Tidak menggunakan kawat dan tidak menekan payudara secara menentu.

Selain itu, kerangkanya dibuat dari material yang elastis supaya sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Menyusui menjadi semakin praktis karena mudah dibuka dengan satu tangan.

Terdapat Removable Pad yang dapat disesuaikan, dipasang, maupun dilepas sesuai kebutuhan. Bahkan, pad bisa diganti menggunakan pad lain.

Pada bagian belakang, Bunda bisa menemukan desain berbentuk huruf U untuk meringankan sekaligus meredakan tekanan pada bagian punggung selama hamil atau menyusui.

5. Eve Maternity Abstract Nursing Bra

Eve Maternity Abstract Nursing Bra

Eve Maternity Abstract Nursing Bra photo via lazada.co.id

Harga: Rp118.100,00

Merk bra menyusui terbaik yang satu ini memiliki desain dan warna yang elegan, cocok untuk Bunda yang juga mengutamakan model ketika memilih produk bra menyusui.

Dengan busa yang tipis, kenyamanannya ditunjang dengan tidak ada pemakaian kawat pada bra menyusui.

Menggunakan bukaan tengah yang bisa dipasang dan dilepas. Sangat fleksibel ketika menyusu tanpa mengganggu rasa nyaman pada bayi.

Produk ini memanfaatkan sifat halus dan lembut dari katun yang tidak akan menyebabkan iritasi sekaligus kondisi lecet pada payudara.

6. Arrow Apple Maternity Nursing Bra

Arrow Apple Maternity Nursing Bra

Arrow Apple Maternity Nursing Bra photo via shopee.co.id

Harga: Rp75.000,00

Penggunaan kancing depan pada bra menyusui nyatanya bisa Bunda lihat melalui produk yang satu ini. Menggunakan fitur Snap Button yang membuatnya lebih mudah dibuka tutup.

Mampu memberikan dukungan tambahan pada topangan payudara dengan menggunakan 3 kaitan pada bagian belakang bra.

Yang terpenting, produk ini tidak menggunakan kawat penyanggah yang berisiko menyebabkan terjadinya lecet dan iritasi.

Dengan bahan katun yang lembut, halus, dan nyaman, Bunda bisa memilih varian warna yang tersedia. Penampilan menyusui semakin modis dengan pilihan warna Apricot dan Blush Pink.

7. Mothercare Maternity Nursing Bra 2 Packs

Mothercare Maternity Nursing Bra 2 Packs

Mothercare Maternity Nursing Bra 2 Packs photo via mothercare.in

Harga: Rp629.000,00

Bra menyusui ini terbuat dari 100% bahan katun untuk menjaga kenyamanan kulit Bunda. Didesain menggunakan cups tanpa kawat yang tidak akan menekan payudara.

Selain itu, bra ini dilengkapi dengan klip drop down serta tali penahan untuk menyusui dengan penuh kemudahan serta kenyamanan.

Setiap packs berisi bra menyusui berwarna Hitam dan Putih. Bagian tengah depannya terasa lembut untuk mengakomodasi bentuk payudara.

Kulit akan lebih mudah bernafas karena sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik. Cups bersifat full coverage untuk pemakaian bra yang lebih sempurna.

8. Ejese Maternity Nursing Bra

Ejese Maternity Nursing Bra photo via bukalapak.com

Ejese Maternity Nursing Bra photo via bukalapak.com

Harga: Rp74.500,00

Dengan beragam penghargaan dari majalah Parenting, Ejese menjadi merk bra menyusui yang bagus dan terasa praktis ketika digunakan.

Bra ini tidak menggunakan kawat dan busa dengan mengadopsi manfaat utama berikut:

  • Memberikan kenyamanan maksimal
  • Menyangga payudara lebih baik
  • Menjaga kulit yang penuh sirkulasi dan mudah bernafas

Produk ini mengandung antibakteri yang mencegah bau apek pada bra. Memiliki kantong breastpad yang mencegah ASI menodai bra.

Kemudahan dapat diperoleh melalui adanya pengait pada bagian samping atas cups atau penutup payudara selama menyusui.

9. Wacoal Maternity Bra

Wacoal Maternity Bra

Wacoal Maternity Bra photo via bukalapak.com

Harga: Rp330.000,00

Bra menyusui ini dirancang tanpa kawat untuk rasa nyaman yang lebih maksimal dan mampu menyangga payudara dengan semakin baik.

Full Cups Bra menjadi rancangan terbaik untuk menutupi payudara Bunda secara menyeluruh dan rapi. Seamless Cups tidak mudah menimbulkan bayangan pada baju di luarnya.

Terdapat 3 kait yang mampu menopang dengan sempurna. Bentuknya yang praktis tidak akan mengganggu si kecil saat menyusu.

Beragam kemudahan bisa Bunda dapatkan selama menyusui si kecil dengan menggunakan produk bra yang satu ini.

10. INUJIRUSHI Nursing Bra

INUJIRUSHI Nursing Bra

INUJIRUSHI Nursing Bra photo via blibli.com

Harga: Rp300.000,00

Mampu memenuhi kebutuhan ibu menyusui menggunakan kelengkapan 2 Way Open supaya terasa lebih mudah saat dipakai dan menyusui.

Bagian dalam dari cups membentuk pad untuk memberi shape up yang baik, khususnya pada ukuran 3L keatas yang diperbanyak menjadi 3 baris dan 4 level hook.

Bra menyusui ini menggunakan material 95% cotton dan 5% Polyurethane. Selain itu, terdapat material nilon untuk melengkapi bagian lace dari maternity bra.

Untuk mencucinya, jangan gunakan pemutih dan cukup keringkan menggunakan cara biasa. Pakai deterjen yang lembut untuk menjaga daya tahannya.

11. Dacco Maternity Nursing Bra

Dacco Maternity Nursing Bra

Dacco Maternity Nursing Bra photo via bukalapak.com

Harga: Rp195.000,00

Terbuat dari bahan katun yang nyaman dan berguna bagi para Bunda ketika sedang menyusui. Selain itu, bra ini terasa memudahkan bayi ketika menyusu.

Ketika menggunakan bra menyusui ini, bagian payudara dapat terbuka lebar saat diperlukan oleh bayi dalam menjangkau ASI.

Dengan bahan dasar yang lembut dan halus, Bunda akan terhindar dari tekanan, rasa nyeri, hingga lecet serta nyeri pada payudara.

Akses ASI terasa lebih mudah tanpa ada halangan berarti pada Bunda ataupun si kecil.

12.  Mooimom Super Soft Seamless Maternity and Nursing Bra

Mooimom Super Soft Seamless Maternity and Nursing Bra

Mooimom Super Soft Seamless Maternity and Nursing Bra photo via shopee.co.id

Harga: Rp249.000,00

Memiliki bahan yang lembut tanpa jahitan dengan spesifikasi outer dan inner masing-masing 75% nilon 25% spandex.

Selain itu, bra menyusui ini memiliki desain bukaan menyusui yang praktis dan mudak digunakan. Dengan begitu, sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

Selain sirkulasi udara yang baik, bahannya mampu menyerap keringat maupun kelembapan dengan sangat baik. Pengalaman menyusui terasa lebih nyaman dan menenangkan.

Bra pad terasa halus dan dapat dilepas dengan mudah. Tali strap juga ikut mudah disesuaikan, tanpa kawat, dan tidak menekan payudara untuk mencegah lecet.

13.  Bravado Body Silk Seamless Nursing Bra

Bravado Body Silk Seamless Nursing Bra

Bravado Body Silk Seamless Nursing Bra photo via peekaboobaby.com.au

Harga: Rp689.000,00

Menyediakan beragam pilihan warna yang menarik, seperti Black, White, Butterscotch, Silver Belle, dan Dusted Peony.

Seperti mentega, bahan seamless yang halus dan lembut terasa elastis supaya nyaman dipakai setiap hari. Hampit tidak terlihat di balik pakaian Bunda.

Produk ini merupakan best seller karena mampu menyesuaikan bentuk unik setiap payudara. Perpaduan desain dan kain yang mulus bisa mendukung gerakan maupun bentuk secara sempurna.

Ukurannya yang sempurna juga ditunjang dengan akses penuh ke payudara serta klip menyusui yang tetap tertutup. Sisipan busa terbuat dari 100% Polyurhetane Standar 100 bersertifikat Oeko-Tex bebas zat berbahaya.

14.  Majamas Organic Cotton Easy Bra

Majamas Organic Cotton Easy Bra

Majamas Organic Cotton Easy Bra photo via majamas.com

Harga: Rp218.000,00

Merk bra menyusui terbaik berikutnya adalah Majamas Organic Cotton Easy Bra. Produk ini menggunakan 91% katun organik dan 9% spandex yang sedikit lebih mewah daripada bra lainnya.

Produk best seller ini ringan dan memudahkan payudara Bunda bernapas selama menyusui si kecil. Bra sederhana ini akan memberikan kelembutan dan kenyamanan maksimal.

Tidak menggunakan bantalan dan tidak bergais. Didukung dengan underband yang tertutup supaya dapat dipakai dengan sempurna.

Bunda bisa memiliki varian Black dan Heavenly Pink yang menawan dan elegan untuk dipakai sepanjang hari. Pencuciannya cukup dengan mesin atau tangan secara basah kemudian keringkan.

15.  Rumina Hands Free Pump and Nurse Seamless Bra

Rumina Hands Free Pump and Nurse Seamless Bra

Rumina Hands Free Pump and Nurse Seamless Bra photo via amazon.in

Harga: Rp526.000,00

Dengan warna Black dan Nude yang mewah, Bunda dapat menggunakan bra ini menjadi bra transisi menyusui yang baik dengan Pumping Built In.

Menjadi All in One Bra sempurna dan luar biasa untuk Bunda menggunakan penjepit yang mudah dilepas. Mudah bekerja dengan semua mesin pompa elektrik.

Sisipan bantalannya tergolong lembut mampu membentuk dan melengkapi payudara dengan baik sepanjang hari.

Selain itu, produk ini juga menggunakan material berupa 92% nilon dan 8% spandex sekaligus mampu menghemat waktu ketika menyusui.

 

Beragam merk bra menyusui yang bagus dan berkualitas di atas dapat menjadi pertimbangan utama Bunda ketika memilih produk terbaik. Pastikan ada rasa nyaman, sehat, dan aman bagi Bunda maupun si kecil selama masa menyusui. Hal ini akan memaksimalkan tumbuh kembang bayi supaya lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *