15 Merk Gendongan Bayi Depan Terbaik Dengan Harga Terjangkau

4 bulan lalu, by duniabunda

rekomendasi merk gendongan bayi depan yang bagus

Gendongan depan menjadi salah satu keperluan bayi yang tidak pernah lepas ketika travelling bersama keluarga. Daripada repot-repot membawa stroller, seringkali Bunda akan memilih untuk membawa gendongan depan sebagai alternatif. Selain lebih praktis, si kecil juga nyaman karena berada dalam pelukan dan gendongan Bunda setiap saat. Demi menunjang kenyamanan Bunda dan bayi, cari tahu tips-tips dalam memilih merk gendongan bayi depan terbaik beserta rekomendasi produk yang bagus saat ini. Yuk, simak penjelasannya!

Tips Memilih Merk Gendongan Bayi Depan Terbaik

1. Kenali jenis gendongan sesuai kebutuhan

Ada beberapa tipe gendongan depan yang bisa Bunda pilih untuk memenuhi keperluan si kecil. Berikut masing-masing penjelasan dan cara kerjanya:

  • Sling atau second womb

Jenis gendongan yang satu ini akan membuat si kecil merasa hangat. Sesuai dengan nama tipenya, gendongan sling bekerja sebagai rahim kedua yang bisa dibawa ke mana saja. Gendongan cukup dililitkan pada bahu dan badan kemudian masukkan bayi ke dalamnya.

  • Carrier atau ransel

Dengan menggunakan kedua bahu, Bunda bisa menggendong buah hati menggunakan sabuk dan gesper di kanan kiri. Meskipun sedikit memakan tempat demi kenyamanan, gendongan ini tetap terasa aman dan mampu membagi berat badan bayi secara merata.

  • Waist pouch atau tas pinggang

Bentuknya yang seperti waist bag akan membantu menyediakan dudukan bagi bayi untuk bersandar. Bunda bisa menggunakan gendongan ini apabila bayi sudah tumbuh agak besar.

2. Pilih gendongan depan yang berkualitas

Kalau pemilihan gendongan bayi ini menjadi kali pertama bagi Bunda, maka lebih baik fokuskan untuk memilih produk yang memenuhi fungsi dasar dari gendongan.

Jangan sampai salah pilih dan carilah beberapa referensi dari orang terdekat yang sudah berpengalaman. Periksa kembali, apakah gendongan tersebut sifatnya fleksibel dan mampu menggendong si kecil dengan berbagai macam posisi.

Untuk pembelian berikutnya, carilah produk yang memiliki sirkulasi udara lebih baik. Nantinya, pilihan pemakaian bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Bahannya memiliki sirkulasi udara yang baik

Semakin lebar permukaan kain gendongan, maka semakin si kecil mudah merasakan kehangatannya. Meskipun begitu, bayi yang mudah berkeringat harus bisa mendapatkan gendongan dengan sirkulasi udara terbaik.

Bahan mesh bisa menjadi pertimbangan Bunda ketika memilih gendongan karena sifatnya menyerap keringat. Hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya serangan jantung akibat kondisi yang terlalu panas.

4. Desain gendongan juga cocok untuk ayah

Tidak hanya Bunda, Ayah bisa jadi bersemangat untuk ikut berdiskusi dalam memilih gendongan depan yang tepat bagi bayi.

Menggendong bayi tentu bermanfaat untuk meningkatkan bonding dan kedekatan bersama orang tuanya. Ayah dan Bunda bisa ikut terlibat dalam mendukung kebutuhan sosial tersebut. Jadi, Bunda bisa memilihkan model yang nyaman bagi semua pihak, baik bayi dan Ayah sekalipun.

Rekomendasi Merk Gendongan Bayi Depan Terbaik dan Terjangkau

Ketika Bunda sudah memahami dan menerapkan tips-tips di atas, dijamin si kecil akan mendapatkan gendongan yang disukai olehnya. Selain itu, travelling dan bepergian terasa lebih fleksibel sekaligus nyaman bagi bayi maupun keluarga.

1. MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

MOOIMOM Casual Hipseat Carrier photo via tettytanoyo.com

Harga: Rp399.000,00

Produk ini menggunakan 100% Polyester dengan cushion seat yang didesain ergonomis. Bunda bisa menggendong bayi dengan lebih stabil dan terjadi keseimbangan beban pada bahu maupun pinggang.

Bunda bisa menggendong bayi dalam berbagai pilihan posisi, mulai dari menghadap depan, belakang, dan punggung. Desainnya yang modern dan stylish mampu mengikuti perkembangan zaman.

Merk gendongan bayi depan terbaik ini memiliki waistband lebar, dilengkapi dengan Velcro atau strap pengencang dan pengunci yang lebar.

Pengalaman menggendong bayi jadi semakin istimewa karena bisa digunakan sejak usia 3 sampai 36 bulan dengan bobot maksimal hingga 20 Kilogram.

2. Dialogue Baby Hipseat 7 in 1 Position Classy Series

Dialogue Baby Hipseat 7 in 1 Position Classy Series

Dialogue Baby Hipseat 7 in 1 Position Classy Series shopee.co.id

Harga: Rp360.000,00

Gendongan dari Dialogue Baby ini menggunakan bahan Baby Canvas yang sifatnya lebih kuat dan nyaman untuk bayi. Memakai moulding paling baru yang empuk, kokoh, dan berkualitas.

Selain itu, bagian dalamnya juga dilapisi oleh doublemesh yang mudah menyerap keringat. Lapisan dalam badan lebih lembut karena terbuat dari bahan katun.

Hipseat ini sudah dirancang secara khusus secara lebih berkelas dan elegan. Gendongan mampu menopang bayi pada 7 posisi yang berbeda, terasa fleksibel di dalam maupun di luar rumah.

Bunda bisa memilihkan warna yang sudah disediakan, antara lain Olive, Navy, dan Abu. Menariknya, produk ini masih menjadi satu-satunya hipseat bergaransi 6 bulan kerusakan pabrik serta aksesoris.

3. Omiland Hipseat 3 in 1 8 Posisi Mono Chevron Series

Omiland Hipseat 3 in 1 8 Posisi Mono Chevron Series

Omiland Hipseat 3 in 1 8 Posisi Mono Chevron Series photo via omiland.co.id

Harga: Rp175.000,00

Menyediakan warna Hijau, Biru, dan Pink yang fresh untuk memenuhi keperluan gendongan bayi setiap saat. Produk ini sudah dilengkapi dengan gesper berpengaman ganda dan kuat.

Menggunakan bahan dasar berpori-pori supaya sirkulasi udara jauh lebih lancar. Si kecil akan merasakan kenyamanan dan rasa sejuk yang maksimal.

Selain itu, Ayah dan Bunda tidak akan merasakan sakit punggung atau pergelangan karena jatuhnya masih tetap nyaman. Cocok untu bayi berbobot sampai 20 Kilogram pada usia 3-24 bulan.

Terasa praktis dan tidak merepotkan meskipun harus dipakai di rumah atau saat bepergian. Velcro cukup dilekatkan dan sabuk bisa segera dipasangkan.

4. Hanaroo Baby Wrap Polos

Hanaroo Baby Wrap Polos

Hanaroo Baby Wrap Polos photo via shopee.co.id

Harga: Rp172.500,00

Menjadi gendongan antipegal yang sama-sama nyaman untuk orang tua dan bayi. Selain itu, gendongan dirancang khusus untuk bayi baru lahir hingga mencapai berat 15 Kilogram.

Bunda bisa mempraktikkan berbagai macam posisi gendongan, mulai dari menghadap depan dan menghadap orang tua.

Memiliki 28 variasi warna yang cerah dan mudah dibawa ke mana saja. Si kecil bisa tumbuh dengan optimal melalui Metode Kangaroo Mothercare.

Dengan material rayon spandex yang lembut dan nyaman, produk ini bisa dipakai kapan saja dan di mana saja. Mudah dibawa dan tidak memakan tempat dengan sifat mudah dilipat.

5. Miatrono Baby Sling Carrier

Miatrono Baby Sling Carrier

Miatrono Baby Sling Carrier photo via lazada.co.id

Harga: Rp109.000,00

Dengan ukuran yang praktis, produk ini memiliki bahan yang lebih lembut dan nyaman. Menggunakan bantalan berukuran 2 cm supaya orang tua tidak merasakan sakit ketika menggendong bayi.

Berbahan dasar katun drill dan katun oxford yang tidak menimbulkan rasa panas ketika digunakan. Di samping itu, gendongan sangat cocok dibawa ketika bepergian.

Bahkan, bantalan dan bodinya mampu dipakai ketika Bunda harus menyusui si kecil. Tali gendongannya sendiri mudah diubah-ubah menyesuaikan kebutuhan.

Miatrono menghadirkan variasi warna Blue, Navy, Red, Marron, Dusty Blue, Space Grey, dan Black. Dengan pengaturan beberapa detik, sebuah ukuran gendongan bisa mencakup semua kebutuhan.

6. Mom’s Baby Hipseat Linea Series

Mom’s Baby Hipseat Linea Series

Mom’s Baby Hipseat Linea Series photo via momsbaby.co.id

Harga: Rp215.000,00

Apakah Bunda dan keluarga senang travelling sambil membawa si kecil? Gendongan ini terbukti cocok menemani bayi selama perjalanan.

Gendongan ini berupa hipseat yang berfungsi sebagai tempat duduk bayi untuk meningkatkan kenyamanan setiap saat.

Dilengkapi dengan penutup kepala yang mudah dipasang dan dilepas ketika dibutuhkan. Bunda bisa memakaikan gendongan ini hingga berat bayi mencapai 16 Kilogram.

Selain itu, gendongan ini menghadirkan warna-warna kombinasi yang unik, antara lain Ungu-Abu, Biru Laut-Abu, dan Salem-Krem.

7. Baby Joy Gendongan Ransel 3 Posisi Rylee Series

Baby Joy Gendongan Ransel 3 Posisi Rylee Series

Baby Joy Gendongan Ransel 3 Posisi Rylee Series photo via babyjoy.co.id

Harga: Rp190.000,00

Menggunakan bahan dasar Twill PE 20s dan memiliki tali berlapis busa, bersamaan dengan kunci sodok yang lebih kokoh.

Bunda bisa memakainya untuk menggendong bayi sejak usianya 4 bulan dengan bobot maksimal mencapai 15 Kilogram.

Terdapat 3 fungsi gendongan yang bisa diperoleh, yaitu menghadap ke depan, menghadap ke Bunda, dan menghadap ke samping.

Bunda akan menemukan saku aplikasi yang praktis dan dapat dipakai untuk meletakkan barang-barang tambahan milik si kecil.

8. Baby Safe Baby Hipseat

Baby Safe Baby Hipseat

Baby Safe Baby Hipseat photo via babysafe.co.id

Harga: Rp345.000,00

Merk gendongan bayi depan terbaik dari Baby Safe telah memenuhi Standar Keamanan Internasional untuk membuktikan keamanannya.

Tempat duduk yang lebih nyaman mampu bekerja untuk mencegah adanya kesalahan pertumbuhan tulang pinggul pada bayi.

Menggunakan bahan mesh dalam menyerap keringat dan menggunakan bagian depan yang dapat dibuka  untuk mencegah kepanasan.

Terdapat pilihan warna Green, Blue, dan Red yang elegan untuk menunjang penampilan menggendong bayi. Meskipun menggendong dalam waktu yang lama, orang tua dan bayi tetap nyaman bersama.

9. Baby Scots Baby 2GO Army

Baby Scots Baby 2GO Army

Baby Scots Baby 2GO Army photo via shopee.co.id

Harga: Rp219.000,00

Produk ini terbuat dari 100% bahan katun yang lembut dan terasa nyaman ketika digunakan. Gendongan ini memang sudah dikenal mengutamakan kualitas dan keamanan pada bayi.

Bunda bebas menggunakannya dengan pilihan 2 posisi, yaitu menghadap ke depan dan belakang. Menggunakan sandaran yang berlapis busa supaya lebih aman untuk kepala si kecil.

Selain itu, Bunda dan si kecil akan dimanjakan dengan pilihan warna army yang menarik dan kekinian. Lebih mudah dicuci dengan warna yang tahan lama.

Dengan pilihan warna Biru, Oranye, dan Ungu yang stylish, si kecil bisa menikmati liburannya dengan nyaman ke mana saja.

10. Chicco Baby Carrier 3 Position Soft and Dream

Chicco Baby Carrier 3 Position Soft and Dream

Chicco Baby Carrier 3 Position Soft and Dream photo via monowamart.com

Harga: Rp205.500,00

Merupakan salah satu merk baby carrier yang banyak dikenal di Kanada dan berkualitas tinggi. Dirancang secara khusus untuk mengutamakan kenyamanan bayi.

Terbuat dari kombinasi bahan terlembut sebagai gendongan bayi, antara lain linen, spandex, polyester, dan katun. Senderan sampai bodinya mampu memberikan rasa nyaman yang tinggi.

Bunda akan mendapatkan gendongan yang menyediakan insert penutup reversible, yaitu bulu hangat untuk musim dingin dan kain halus untuk musim panas.

Pemakaiannya lebih gampang dan masih bisa dipakai oleh Bunda yang memiliki ukuran tubuh hingga XXL. Gendongan bisa diatur untuk menyesuaikan kebutuhan.

11. Cimo Baby and Kids Geos

Cimo Baby and Kids Geos

Cimo Baby and Kids Geos photo via lazada.co.id

Harga: Rp24.000,00-Rp83.000,00

Dengan bahan-bahan yang elastis, gendongan ini tidak akan melorot karena menggunakan gramasi 24s lembut dan berkualitas.

Terasa aman dan nyaman untuk Bunda maupun adik bayi sepanjang saat. Sifatnya yang praktis dipakai untuk menggendong bayi baru lahir sampai usianya 3 tahun.

Mampu menggendong bayi yang berbobot sampai 17 Kilogram secara fleksibel dan lebih leluasa. Ada banyak pilihan warna yang bisa Bunda ambil untuk si kecil.

Uniknya, gendongan ini menghadirkan Bottle and HP Holder untuk variasi polos sekaligus motif. Memudahkan Bunda ketika mengajak bayi berjalan-jalan.

12. Aiebao Hipseat Baby Carrier

Aiebao Hipseat Baby Carrier

Aiebao Hipseat Baby Carrier photo via asibayi.com

Harga: Rp329.000,00

Produk yang satu ini menghadirkan gendongan bayi depan berkualitas dan memiliki harga yang ekonomis.

Menggunakan sistem pengaman ganda berupa hipseat dan carrier dengan dua pengait serta resleting untuk menciptakan suasana lebih menenangkan.

Material yang berkualitas menghasilkan bantalan empuk, sabuk dengan sistem Velcro plus, dan shoulder pad yang lebih awet,

Menjadi salah satu produk yang cocok untuk bayi dengan berat 3,5 Kilogram sampai 20 Kilogram. Selain itu, si kecil yang baru lahir bisa menggunakannya hingga berusia 3 tahun.

13. Baby Lab 2 in 1 Hipseat Carrier

Baby Lab 2 in 1 Hipseat Carrier

Baby Lab 2 in 1 Hipseat Carrier photo via shopee.co.id

Harga: Rp250.000,00

Bunda bisa memanfaatkan 9 posisi gendongan untuk bayi menggunakan hipseat yang satu ini. Terbuat dari bahan polyester berkualitas dan lembut demi kenyamanan bayi maupun keluarga.

Memiliki tali bahu empuk dan nyaman supaya cocok dibawa bepergian maupun travelling dalam waktu yang cukup lama.

Ikatan gendongannya kuat, mudah diatur, dan mampu menjamin keamanan si kecil sepanjang waktu. Menggendong jadi terasa lebih mudah.

Gendongan ini mampu menyokong berat bayi hingga 25 Kilogram. Selain itu, produk dianjurkan untuk bayi baru lahir sampai usianya menginjak 3 tahun.

14. Mobymoby Kangaroo Wrap

Mobymoby Kangaroo Wrap

Mobymoby Kangaroo Wrap photo via amazon.co.uk

Harga: Rp45.000,00

Merk gendongan bayi depan terbaik ini akan membantu Ayah dan Bunda menggendong bayi tanpa merasakan pegal-pegal pada bagian tubuh tertentu.

Sifatnya yang lentur, kokoh, dan aman terbuat dari bahan katun original lembut dan mempunyai sirkulasi lancar ketika menyesuaikan lingkungan.

Penggendongan jadi jauh lebih ringan karena beban dari bayi mampu menyeimbangkan bahu secara merata. Salah satu solusi bagi keluarga yang menyukai hal-hal praktis.

Produk ini juga bersifat antibakteri dan antialergi. Tetap nyaman dipakai seharian, baik oleh Bunda maupun buah hati. Pilihan motifnya cenderung dekoratif dan menarik untuk bayi.

15. KIDDY Hipseat and Baby Carrier 6 in 1

KIDDY Hipseat and Baby Carrier 6 in 1

KIDDY Hipseat and Baby Carrier 6 in 1 photo via lazada.co.id

Harga: Rp250.000,00

Gendongan tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Merah, Coklat, Hitam, dan Hijau. Produk ini terasa praktis ketika dipakai di dalam maupun di luar rumah.

Memiliki kunci sodok yang mampu menjaga tali bahu supaya tidak cepat bergeser. Terdapat lapisan dakron pada penyangga badan untuk menjaga kenyamanan.

Tali gendongan pada bagian pinggang bisa diatur dengan mudah dan menyesuaikan tubuh Ayah Bunda ketika menggendong si kecil.

Kunci pengait bertugas sebagai pengaman ganda sambungan di antara badan dengan hipseat. Bunda bisa membawa si kecil dengan aman, tanpa pegal-pegal yang menentu.

Baca juga Rekomendasi Stroller Bayi Terbaik dan Tips Memilihnya

Kini, Bunda tidak perlu merasa bingung ketika harus membelikan gendongan bayi untuk buah hati tersayang. Merk gendongan bayi depan terbaik juga menyediakan berbagai variasi dengan harga terjangkau, namun tetap mengutamakan kualitasnya yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *