21 Merk Krim Ruam Popok Bayi Terbaik dan Ampuh

3 bulan lalu, by duniabunda

Merk Krim Ruam Popok Bayi Terbaik

Ruam popok pada bayi harus segera di obati karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Berikut ini merk krim ruam popok bayi dengan kualitas terbaik.

Ruam popok pada bayi ditandai dengan bintik-bintik dan ruam kemerahan serta kulit yang terkelupas yang ditimbulkan oleh adanya gesekan, bakteri dari urine dan feses ditambah dengan kondisi di area bokong yang tertutupi oleh popok. Jika tidak segera di atasi dapat menyebabkan terjadinya luka dan iritasi.

Ruam popok juga sering diduga sebagai biang keringat pada bayi.

Kulit bayi memang masih cenderung sensitif. Oleh sebab itu, Bunda harus memperhatikan penggunaan popok yang tidak dibiarkan terlalu lama dan menjadi penuh untuk mencegah ruam popok.

Ketika si kecil sudah telanjur mengalami kondisi tersebut, salah satu cara yang bisa Bunda lakukan adalah dengan mengaplikasikan krim ruam popok secara teratur untuk menghilangkan gejala yang sudah muncul. Supaya tidak salah memberikan krim, Bunda harus tahu apa saja merk krim ruam popok bayi terbaik dan ampuh digunakan.

Bagaimana Cara Memilih Krim Ruam Popok Bayi?

Bunda pasti sudah mengetahui karakteristik kulit bayi. Untuk mengatasi hal tersebut, tentu Bunda harus memilihkan krim berbahan alami dan antibakteri.

Bunda pasti akan mengoleskan krim tersebut hampir setiap saat untuk mengurangi gejala ruam popok supaya tidak bertambah parah. Krim ruam popok harus bersifat aman dan tidak menambah kerugian pada bayi.

Kandungan antibakteri akan membantu melindungi kulit bayi ketika bergesekan dengan popok, feses, atau urine. Ketiganya tentu sudah dihinggapi oleh banyak bakteri, bukan?

Baca juga ulasan Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi ini ya Bun

Rekomendasi Merk Krim Ruam Popok Bayi Terbaik

Supaya Bunda tidak salah memberikan krim khusus ruam popok kepada bayi, ada beberapa merk yang bisa dipertimbangkan. Krim ruam popok di bawah ini akan membantu mengatasi masalah yang mengganggu kenyamanan si kecil.

1. Sebamed Baby Diapers Rash Cream

Sebamed Baby Diapers Rash Cream

Sebamed Baby Diapers Rash Cream Photo Via Amazon.in

Krim yang satu ini bekerja secara efektif untuk meringankan ruam popok atau diaper rash sekaligus menjaga kulit bayi yang tetap sehat.

Kandungan Panthenol akan membantu meregenerasi kulit sekaligus menyembuhkan luka karena iritasi. Bunda bisa memakaikannya pada bokong atau lipatan kulit ketika mengganti popok untuk melembapkannya.

Titanium Dioxide dan Parafin melindungi kulit dari kotoran badan. Bunda bisa melihat hasilnya pada si kecil setelah 3 minggu pemakaian.

Squalane dan Lecitin menjadi Lipid Complex untuk menunjang perbaikan kulit bayi yang mengalami ruam popok. Setelah dioleskan, biarkan area bokong terbuka sebentar sebelum dipakaikan popok. Perlu diingat, krim ini hanya untuk pemakaian luar dan harus diaplikasikan secara bijak.

2. Zwitsal Baby Extra Care Cream with Zinc

Zwitsal Baby Extra Care Cream with Zinc Photo Via Perlengkapanbayilazada.blogspot.com

Merupakan merk krim ruam popok bayi terbaik yang mengandung Zinc dan Allantoin untuk meredakan ruam kemerahan akibat iritasi pada area tertentu.

Selain itu, produk ini juga bisa dipakai ketika si kecil mengalami iritasi akibat pemakaian popok yang terlalu ketat atau lama. Setelah pemakaian, Bunda bisa memastikan kalau si kecil merasa nyaman seharian.

Telah teruji hipoalergenik, sehingga aman digunakan tanpa menimbulkan reaksi alergi apapun. Krim ruam popok dari Zwitsal juga aman digunakan untuk bayi dengan kulit sensitif.

Vitamin E mampu menutrisi kulit supaya tetap sehat, bersamaan dengan kandungan Canola Oil sebagai pelembap alami. Bunda bisa mengusap dan mengoleskannya pada area yang terkena iritasi atau kemerahan.

3. Mustela Barrier Cream

Mustela Barrier Cream

Mustela Barrier Cream Photo Via Mothercare.com.hk

Produk krim yang satu ini bisa digunakan sejak bayi baru lahir ketika mengganti popok. Formulanya terasa ringan, harum, dan halus untuk diaplikasikan.

Mengandung bahan-bahan alami berupa Zinc Oxide untuk memberikan perlindungan, vitamin F utuk menyembuhkan ruam dalam waktu yang cepat, sekaligus Shea Butter yang mampu melembutkan serta menenangkan kulit.

Untuk perlindungan yang optimal, krim dari Mustela mampu memperkuat jaringan kulit bayi dan melindunginya setiap saat.

Mengandung formula hipoalergenik yang sudah dikontrol oleh ahli pediatri untuk memberikan keamanan pada bayi secara maksimal. Bunda cukup membantu si kecil dengan mengusapkannya pada area iritasi secara teratur.

4. Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream Photo Via Shopee.co.id

Dalam mencegah maupun mengatasi ruam popok pada bayi, Bunda bisa menggunakan produk ini untuk si kecil melalui bantuan bahan-bahan alami.

Zinc Oxide sudah dikenal untuk melindungi kulit bayi secara lembut. Kandungan Allantoin juga dikombinasikan untuk mengatasi iritasi. Ekstrak Witch Hazel mampu mengurangi gatal dan iritasi akibat pemakaian popok.

Dengan kandungan pH yang seimbang, produk ini aman digunakan untuk bayi berkulit sensitif. Selain itu, krim ini sudah teruji secara klinis, sehingga dapat dipakaikan secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Usapkan krim pada area yang iritasi, radang, atau kemerahan untuk mengurangi rasa gatal serta tidak nyaman pada bayi. Selain itu, kulit juga terasa lebih halus dan sehat setelah diaplikasikan pada area yang membutuhkan.

5. MY BABY Diaper Rash Cream

MY BABY Diaper Rash Cream

MY BABY Diaper Rash Cream Photo Via Shopee.co.id

Formulanya yang lembut ternyata sudah teruji secara klinis dalam membantu melindungi kulit sensitif pada bayi. Selain itu, Bunda cukup menyerahkan masalah kemerahan dan ruam yang disebabkan udara panas serta bakteri penyebab iritasi.

Mengandung kombinasi lidah buaya, Zinc Oxide, serta Multivitamin A, E, F, dan B5. Bahan-bahan natural tersebut mampu melembapkan sekaligus menyehatkan kulit bayi.

Bunda bisa menggunakan produk ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Usapkan pada area yang terkena iritasi supaya cepat mereda dan hilang sepenuhnya.

Merk krim yang satu ini sudah dipercaya oleh ibu-ibu di Indonesia. Bahan-bahan berkualitas tidak akan mengecewakan Bunda dan si kecil dalam melawan ruam popok.

6. Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream

Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream

Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream Photo Via klikindomaret.com

Krim ruam popok dari Sleek Baby bekerja secara efektif dengan bantuan formula antibakteri untuk mencegah dan membunuh serangan kuman.

Natural Antibacterial bekerja melindungi kulit bayi akibat popok yang lembap karena urine dan feses. Selain itu, bahan anti iritasi akan menjaga kulit tetap halus ketika harus tergesek oleh popok.

Kelembapannya juga selalu terjaga karena ada kombinasi alpukat, shea butter, sekaligus Argan Oil yang memperkaya komposisinya.

Produk ini juga telah teruji secara klinis, sehingga aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif sekalipun. Dengan pH yang cenderung seimbang, Bunda tidak perlu khawatir ketika harus memakaikannya pada bayi baru lahir.

7. Pure Baby Rash Cream

Pure Baby Rash Cream

Pure Baby Rash Cream Photo Via Willowbabyshop.como

Merupakan krim yang mampu mengatasi ruam serta iritasi dalam waktu relatif singkat. Zinc Oxidebekerja sebagai zat aktif yang mampu melawan ruam popok pada bayi. Kandungannya juga melawan bakteri dan jamur yang penyebab gangguan kulit pada bayi.

Dexpanthenol berfungsi sebagai moisturizer yang mampu melembapkan kulit supaya lebih sehat. Regenerasi dapat berjalan dengan baik dan mendukung proses penyembuhan yang efektif.

Produk ini merupakan satu-satunya krim yang menggunakan bahan berkualitas standar Low Hazard. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan produk yang aman.

Krim ruam popok dari Pure Baby mampu bekerja secara ganda untuk mengatasi segala masalah iritasi atau ruam. Bunda bisa menghentikan penggunaan apabila si kecil sudah benar-benar sembuh.

8.  Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream

Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream

Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream Photo Via Shopee.co.id

Merk krim ruam popok bayi terbaik ini berkhasiat untuk menyejukkan kulit bayi yang terkena iritasi dan terlihat kemerahan.

Bunda dapat menggunakannya ketika mengganti popok si kecil dan dioleskan perlahan pada bagian yang kemerahan sebanyak dua kali sehari.

Menggunakan zat aktif Zinc Oxide yang alami memberantas bakteri atau jamur penyebab kulit kemerahan pada bayi tersayang. Ekstrak Aloe Vera membantu melindungi kulit supaya lebih lembap, halus, dan sehat.

Produk ini juga bisa digunakan pada area puting, namun lebih baik bersihkan terlebih dahulu sebelum menyusui.

9.  Corine de Farme Babycare Nappy Change Cream

Corine de Farme Babycare Nappy Change Cream

Corine de Farme Babycare Nappy Change Cream Photo Via unioncoop.ae

Produk ini membantu menenangkan ruam kulit pada bayi yang disebabkan oleh penggunaan popok, baik itu terlalu lama atau ketat. Selain membantu mengatasi iritasi, produk ini juga mampu melembapkan kulit si kecil.

Telah teruji secara klinis di bawah pengawasan pediatri untuk menjaga keamanan krim sebelum digunakan pada bayi. Produk ini tidak mengandung paraben maupun bahan berbahaya lainnya.

Berikut beberapa bahan aktif yang bekerja di dalamnya:

  • Allantoin: Merawat dan menenangkan kulit si kecil
  • Phantenol: Bahan pelembap sebagai sumber Pro Vitamin B5 dan merangsang proses perawatan
  • Sweet Almond Oil: Bahan pelembut
  • Vegetal Glycerin: Bahan pelembap yang ideal
  • Zinc Oxide: Memurnikan dan melindungi kulit dari penyebab ruam popok

10. Beauty Barn Delicate Soothing Diaper Cream

Beauty Barn Delicate Soothing Diaper Cream

Beauty Barn Delicate Soothing Diaper Cream Photo Via Beautybarnindonesia.com

Terbuat dari bahan-bahan alami supaya mampu melindungi dan merawat kulit sensitif yang tertutup oleh popok. Kulit jadi tidak mudah bersentuhan dengan kotoran yang menjadi penyebab iritasi.

Formulanya tergolong ringan dan tidak pekat, namun mampu bekerja secara efektif untuk melawan ruam popok. Tidak perlu cemas, bayi baru lahir bisa Bunda berikan krim popok yang satu ini.

Kandungan Tea Tree bekerja secara ampuh untuk melawan kuman dan bakteri penyebab ruam maupun iritasi. Setelah itu, kulit menjadi lebih lembap dengan bantuan Shea Butter. Kulit yang sehat semakin terjaga dengan komposisi Lavender dan Jojoba Oil.

Gunakan krim popok ini secara rutin untuk mendapatkan hasil dan kulit bayi yang sehat secara maksimal. Sudah siap membasmi iritasi dan ruam yang mengganggu si kecil?

11. Bambi Baby Rash Cream

Bambi Baby Rash Cream

Bambi Baby Rash Cream Photo Via Shopee.co.idb

Produk ini dapat diadopsi dan diaplikasikan untuk bayi yang mengalami iritasi ringan dengan gejala kemerahan, bercak putih, kulit kasar, hingga terkelupas.

Kandungan Zinc Oxide dicampurkan dengan Anti Irritant Complex untuk melindungi kesehatan kulit si kecil sekaligus menyejukkan kulit yang telanjur kemerahan akibat iritasi ringan.

Oleskan produk ini secara teratur pada lipatan-lipatan kulit maupun area lainnya yang mengalami iritasi sebagai penyebab rasa tidak nyaman pada si kecil.

Umumnya, produk ini disiapkan oleh Bunda dengan bayi atau balita, bidan, dokter spesialis anak, hingga klinik baby spa dan baby shop.

12. NAIF Baby Diaper Cream

 

NAIF Baby Diaper Cream

NAIF Baby Diaper Cream Photo Via Shopee.co.id

Produk krim popok ini terbuat dari bahan-bahan alami untuk mencegah dan merawat kulit bayi yang bermasalah akibat ruam popok.

Zinc Oxide dan efek astringent membentuk perlindungan terhadap penyebab iritasi sekaligus menyejukkan dan mendinginkan kulit.

Selain itu, vitamin E dan komposisi Chamomile mampu melembapkan kulit bayi yang kering dan cenderung sensitif.

Bunda bisa mengaplikasikannya pada seluruh bagian kulit si kecil. Aromanya terasa alami dan mampu menenangkan Bunda maupun si kecil setelah pemakaian.

Baca juga artikel Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Bayi ini Bun

13. Sanosan Ointment Diaper Rash

Sanosan Ointment Diaper Rash

Sanosan Ointment Diaper Rash Photo Via Shopee.co.id

Sanosan menyediakan krim untuk melindungi area popok yang sudah telanjur mengalami iritasi dengan beberapa kandungan utamanya, yaitu:

  • Zinc Oxide untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah peradangan
  • Minyak zaitun menghaluskan serta melembapkan kulit
  • Lanolin mampu mencegah kulit kering dan kasar
  • Panthenol membantu regenerasi sel sekaligus mempertahankan kelembapan
  • Protein susu akan menjaga kelembapan tersebut dengan membentuk perlindungan pada kulit

Produk ini cocok dipakai sehari-hari. Terasa aman dan nyaman karena bebas paraben serta telah teruji secara klinis. Formulanya hipoalergenik, sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif.

14. Mommy Time Baby Diaper Cream

Mommy Time Baby Diaper Cream

Mommy Time Baby Diaper Cream Photo Via Watsons.co.id

Krim yang satu ini memanfaatkan Calendula dan Chia Seed sebagai ekstrak tanaman organik untuk melindungi area popok supaya tidak lembap. Selain itu, komposisi ini mampu mengatasi kulit kemerahan dan iritasi.

Ternyata, produk ini bekerja dengan cara menetralisir ammonia atau NH3 pada kulit yang telanjur terkena iritasi.

Setelah menggunakan produk ini, si kecil akan terasa lebih kering, nyaman, dan bersih. Bunda juga bisa membantu meredakannya dengan memperbaiki pemasangan atau penggantian popok.

Sambil memberikan krim secara rutin kepada si kecil, Bunda bisa membantu si kecil supaya popok tidak terpasang terlalu ketat atau dibiarkan penuh terlalu lama.

15. Momilen Baby Care Diaper Rash Cream

Momilen Baby Care Diaper Rash Cream

Momilen Baby Care Diaper Rash Cream Photo Via Shopee.co.id

Produk krim yang satu ini menggunakan zat aktif berupa Panthenol, Zinc Oxide, serta vitamin E secara bersamaan yang berperan mengatasi permasalahan kulit kemerahan dan iritasi.

Selain mengatasi permasalahan tersebut, produk ini akan menjaga sekaligus melindungi lapisan kulit supaya lebih halus dan sehat.

Bunda cukup mengusap dan meratakannya pada area yang membutuhkan, paling tidak sebanyak satu sampai dua kali sehari.

Pemakaian rutin selama beberapa waktu mampu mengurangi, meredakan, bahkan menghilangkan iritasi ruam popok secara ampuh dan efektif. Bunda dan si kecil jadi lebih tenang dan nyaman tanpa gangguan kuman atau bakteri penyebab iritasi.

16. Pigeon Diaper Rash Cream

Pigeon Diaper Rash Cream

Pigeon Diaper Rash Cream Photo Via Orami.co.id

Pigeon Baby Cream Diaper Rash menjaga kulit bayi dari ruam popok sekaligus mencegah kemerahan akibat iritasi ringan.

Kulit bayi akan tetap terjaga tetap sehat dan lembut dengan kandungan Zinc Oxide dan ekstrak Chamomile dan Jojoba.

Sebelum dioleskan sebaiknya Bunda membersihkan dan mengeringkan kulit bayi terlebih dahulu dengan benar.

17. Johnson’s Diaper Rash Cream

Johnson Baby Diaper Rash Cream

Johnson Baby Diaper Rash Cream Photo Via Pinterest.com

Merupakan krim khusus bayi yang dapat mencegah terjadinya kekeringan dan iritasi akibat ruam popok.

Kandungan pelembabnya menjaga kulit bayi tetap lembut dan membantu meringkankan ruam popok.

Krim akan bekerja lebih efektif saat di oleskan setelah bayi dimandikan. Cukup oleskan pada area lipatan paha sebelum memakaikan popo.

18. Desitin Rapid Relief

Desitin Rapid Relief Diaper Rash Ointment

Desitin Rapid Relief Diaper Rash Ointment Photo Via Lazada.co.id

Desitin Rapid Relief akan bekerja secara langsung saat olesan pertama, segera meredakan nyeri bahkan pada kulit bayi yang sudah lecet sekalipun.

Kandungan Zinc Oxide 13 % telah terbukti secara klinis efektif untuk mengatasi keluhan bayi yang gelisah dan rewel akibat iritasi kulit pada bayi.

Usahakan untuk segera mengganti popok bayi yang sudah penuh atau kotor, lalu bersihkan dengan hati hati. Diamkan sesaat sampai kering benar, kemudian aplikasikan salep secara merata. Selain di gunakan setelah mengganti popok, salep ini juga sebaiknya di olesikan sebelum bayi tidur di malam hari.

19. Cetaphil Baby Diaper Cream

Cetaphil Diaper Cream

Cetaphil Diaper Cream Photo Via Pinterest.com

Merupakan krim berkualitas yang mengandung perpaduan ekstrak calendula dan Vitamin B5 dan E serta Zinc Oxide yang telah terbukti mampu menenangkan peradangan kulit pada bayi akibat ruam popok.

Krim bersifat hypoallergenic dan diformulasikan agar aman untuk digunakan pada kulit bayi yang baru lahir.

Bunda tak perlu khawatir karena Cetaphil Baby Diaper Ceram ini telah teruji secara klinis dan dermatologis.

20.Buds Nappy Time Soothing Cream

Buds Nappy Time Soothing Cream

Buds Nappy Time Soothing Cream Photo Via Shopee.co.id

Buds Nappy Time mengandung bahan organik berkualitas yang bekerja aktif mengatasi ruam popok pada kulit bayi Bunda.

Dengan perpaduan ekstrak minyak geranium yang berfungsi mengobati iritasi dan peradangan serta Vitamin E yang melembabkan kulit bayi.

Selain itu krim mudah diserap dan tidak lengket serta bebas dari pewangi dan bahan kimia berbahaya

21.Baby Dee Diaper Cream

Baby Dee Diaper Cream

Baby Dee Diaper Cream Photo Via yurishop.co

Baby Dee Diaper Cream adalah keluaran merk Yuri yang terkenal dengan produk-produk perawatan anak-anak seperti shampoo, sabun dan lain lain.

Diperkaya dengan komposisi Pro-Vitamin B5 yang mampu mengatasi ruam dan mencegah iritasi dan menjaga kulit bayi yang sensitif.

Dengan ekstrak susu dapat mengurangi ruam kemerahan dan meredakan peradangan pada kulit bayi.

 

Rekomendasi merk krim ruam popok bayi terbaik di atas bisa Bunda pilih dan sesuaikan komposisinya dengan kondisi si kecil. Seluruh bahan aktif yang digunakan pada sebuah produk harus aman dan bekerja secara ampuh untuk mencegah maupun mengatasi masalah ruam popok pada bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *