15 Merk Minyak Kayu Putih Yang Bagus Untuk Mengatasi Pilek Pada Bayi

11 bulan lalu, by duniabunda

merk minyak kayu putih yang bagus untuk bayi

Pilek adalah penyakit yang wajar terjadi pada bayi dan anak-anak. Umumnya disebabkan oleh udara dingin dan tingkat imunitasnya yang belum baik. Walaupun tergolong gangguan kesehatan yang ringan, penyakit pilek harus segera diatasi karena membuat bayi dan anak-anak rewel dan tidak nyaman. Cara mengatasi pilek tidak melulu dengan pergi ke dokter. Salah satu cara alami yang cukup ampuh adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih. Pilihlah merk minyak kayu putih yang bagus dan berkualitas serta aman digunakan untuk bayi dan anak-anak.

Minyak kayu putih sudah terkenal khasiatnya sejak dahulu untuk meringankan gejala berbagai penyakit. Ternyata, minyak kayu putih tidak hanya manjur untuk mengatasi pilek saja. Ada beberapa manfaat yang bisa Bunda peroleh ketika diaplikasikan pada bayi dan anak-anak

Manfaat Minyak Kayu Putih

1. Sebagai aromaterapi

Eucalyptus sendiri memang berfungsi sebagai aromaterapi yang mampu mengurangi stress dalam jangka waktu relatif cepat. Dengan aroma yang lembut dan sensasi hangat di badan, minyak kayu putih mampu menenangkan sekaligus meningkatkan konsentrasi.

2. Mengatasi perut kembung

Perut kembung jadi lebih mudah diatasi menggunakan minyak kayu putih. Hal ini bisa terjadi karena adanya sifat karminatif untuk membatasi terjadinya pembentukan gas sekaligus menghilangkannya dari dalam usus.

3. Melegakan nafas

Hidung yang tersumbat sudah pasti mengganggu kenyamanan dan rasa leluasa ketika bernafas. Ternyata, minyak kayu putih bersifat dekongestan dan ekspektoran yang artinya mampu membantu melegakan hidung, tenggorokan, maupun organ pernafasan yang lain.

4. Meredakan sakit kepala

Minyak Eucalyptus juga mampu meringankan sakit kepala melalui rasa hangat sekaligus menenangkan yang dihasilkannya. Namun, tetap hati-hati agar minyak kayu putih tidak mudah masuk ke mata.

5. Menurunkan demam

Minyak kayu putih bekerja melawan demam dan infeksi dengan bantuan Eucalyptus. Kondisi ini mudah merangsang keringat dan membuang racun-racun dari dalam tubuh. Selanjutnya, tubuh bisa didinginkan dengan mudah.

6. Mengusir kutu dan serangga

Umumnya, nyamuk tidak bisa dekat-dekat karena ada bau Eucalyptus dari minyak kayu putih. Selain terasa hangat setelah dioleskan, kulit jadi tidak mudah digigit oleh nyamuk. Selain nyamuk, serangga maupun kutu juga tidak akan betah dengan kondisi tersebut.

7. Meringankan kondisi asma dan sinusitis

Masalah pernafasan lainnya, seperti asma dan sinusitis bisa diringankan dengan pemanfaatan minyak kayu putih. Dahak yang mengganggu tenggorokan bisa berubah menjadi encer dan dikeluarkan dari dalam tubuh.

Baca juga Rekomendasi Merk Minyak Telon Yang Bagus Untuk Menghangatkan Tubuh Bayi

Rekomendasi Merk Minyak Kayu Putih yang Bagus untuk Bayi

Berikut beberapa produk minyak kayu putih yang bisa Bunda berikan kepada bayi untuk mengatasi pileknya.

1. Cussons Baby Minyak Kayu Putih

Cussons Baby Minyak Kayu Putih

Cussons Baby Minyak Kayu Putih photo via happyfresh.id

Harga: Rp19.000,00

Tubuh bayi memang sensitif terhadap dingin daripada orang dewasa. Pengaturan dari suhu tubuh yang panas diperlukan oleh bayi sekujur tubuhnya.

Kehangatan dari Cussons Baby mampu menjadi pilihan paling tepat dalam meredakan pilek pada bayi, gatal-gatal digigit nyamuk, maupun sakit perut yang mengganggu.

Selain itu, minyak kayu putih ini tidak mengandung paraben. Senyawa ini dikenal sebagai bahan pengawet yang dipakai pada sebagian besar produk.

Bunda bisa memberikan produk ini kepada si kecil apabila usianya sudah mencapai lebih dari 36 bulan. Usapkan pada telapak tangan kemudian oleskan merata pada tubuh bayi.

2. Konicare Minyak Kayu Putih

Konicare Minyak Kayu Putih

Konicare Minyak Kayu Putih photo via elevenia.com

Harga: Rp38.000,00

Produk ini terbuat dari 100% pohon kayu putih yang bekerja sebagai obat luar. Minyak kayu putih digosokkan pada bagian tubuh yang membutuhkan kehangatan.

Konicare menghadirkan produk bermanfaat untuk meredakan perut kembung, masuk angin, gatal-gatal karena gigitan nyamuk, serta menghangatkan tubuh sepanjang hari.

Minyak kayu putih ini tersedia dalam 3 pilihan ukuran, yaitu 30 ml, 60 ml, dan 125 ml. Bekerja secara efektif untuk mengatasi pilek pada bayi.

Bunda bisa menggosokkan minyak kepada bayi seusai mandi. Dengan aromanya yang lembut b ayi akan merasa nyaman setiap saat.

3. Minyak Kayu Putih Ambon Sio Mama

Minyak Kayu Putih Ambon Sio Mama

Minyak Kayu Putih Ambon Sio Mama photo via shopee.co.id

Harga: Rp180.000,00

Merupakan salah satu minyak kayu putih murni yang diproduksi di Ambon secara tradisional. Terbuat dari ekstrak daun segar dan ranting pohon kayu putih.

Sensasi kehangatannya mudah dirasakan oleh bayi, disertai wangi yang alami dan melembutkan. Bisa dipakaikan pada badan bayi secara merata pada area perut dan leher.

Produk ini juga menghadirkan varian ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 20 ml, 100 ml, dan 250 ml.

Selain meredakan pilek pada bayi, minyak kayu putih ini ampuh sebagai aromaterapi, mengatasi kembung, sekaligus melegakan pernafasan.

4. BABY HUKI Minyak Kayu Putih

BABY HUKI Minyak Kayu Putih

BABY HUKI Minyak Kayu Putih photo via shopee.co.id

Harga: Rp19.000,00-Rp33.000,00

Didesain secara khusus untuk menghangatkan tubuh bayi karena terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak berbahaya bagi si kecil.

Mampu meredakan pilek, kembung, sakit perut, dan mual tanpa menimbulkan iritasi kulit. Mampu meringankan masalah kemerahan, gatal-gatal, dan pernafasan.

Gunakan secara merata pada bagian tubuh bayi yang memerlukan rasa hangat karena minyak kayu putih.

Bunda bisa memilih varian ukuran 60 ml dan 125 ml dalam memenuhi kebutuhan untuk mengatasi pilek pada bayi.

5. MY BABY Minyak Kayu Putih Plus

MY BABY Minyak Kayu Putih Plus

MY BABY Minyak Kayu Putih Plus photo via mybaby.co.id

Harga: Rp17.000,00

Dengan aroma yang menenangkan, produk ini cenderung tidak lengket dan cepat meresap ke dalam kulit. Terasa hangat bagi si kecil ketika mengatasi pileknya.

Selain itu, minyak kayu putih ini mampu melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama 12 jam. Memanfaatkan Eucalyptus untuk mencegah serangan bakteri dan virus.

Menggunakan kemasan modern yang diisi dengan minyak kayu putih berbahan alami. Aromanya sungguh menenangkan bagi bayi tersayang Bunda.

Selain meredakan pilek pada bayi, Bunda bisa meringankan kembung maupun masuk angin yang menyerangnya.

6. Bambi Baby Minyak Kayu Putih

Bambi Baby Minyak Kayu Putih

Bambi Baby Minyak Kayu Putih photo via gogobli.com

Harga: Rp26.000,00

Merk minyak kayu putih yang bagus untuk bayi ini dikhususkan untuk bayi dalam meredakan perut kembung, masuk angin, maupun gatal-gatal yang mengganggu.

Selain memberikan manfaatnya dalam aspek kesehatan, nyatanya produk ini juga mampu melembutkan dan melindungi kulit bayi secara optimal.

Menggunakan Oleum chamomile sebagai anti irritant yang meminimalisir munculnya iritasi pada kulit dan tidak merusak kulitnya yang halus.

Bunda bisa memberikan produk ini kepada bayi yang berusia lebih dari 12 bulan. Gunakan setelah mandi dan usapkan secara merata pada badan bayi.

7. Puri Minyak Kayu Putih

Puri Minyak Kayu Putih

Puri Minyak Kayu Putih photo via tokopedia.com

Harga: Rp80.000,00

Ada banyak keunggulan yang bisa ditemukan pada produk minyak kayu putih ini. Kadar cineol sebanyak 68% membuatnya lebih efektif dibandingkan merk lainnya.

Terbuat dari 100% Eucalyptus murni dan dimasukkan ke dalam botol kaca untuk mencegah terjadinya penguapan. Lebih baik daripada botol plastik.

Produk ini tersedia dalam kemasan 60 ml dan mampu meringankan masalah kulit tanpa menimbulkan iritasi secara lebih lanjut. Namun, gunakan secara bijak pada usia bayi.

Tidak hanya itu, masalah pernafasan juga bisa diatasi dengan baik oleh produk ini. Batuk pilek, asma, hingga bronchitis terasa mudah diredakan.

8. Minyak Kayu Putih Tresno Joyo

Minyak Kayu Putih Tresno Joyo

Minyak Kayu Putih Tresno Joyo photo via gogobli.com

Harga: Rp40.000,00

Minyak kayu putih ini sudah dipercaya secara turun menurun untuk meringankan sakit perut, kembung, maupun pilek yang dialami oleh bayi.

Selain itu, minyak kayu putih dari Tresno Joyo mampu mengurangi kemerahan dan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga.

Bunda tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena sudah terjamin dan terbuat dari bahan-bahan alami tanpa memicu iritasi pada kulit halus bayi.

Oleskan minyak kayu putih secukupnya pada bagian tubuh bayi yang membutuhkan kehangatan. Penyimpanannya harus sejuk dan kering, terlindung dari paparan sinar matahari.

9. Minyak Kayu Putih Rinjani

Minyak Kayu Putih Rinjani

Minyak Kayu Putih Rinjani photo via deltaatsiriprima.com

Harga: Rp20.000,00

Mengandung komposisi minyak kayu putih 100% untuk menjaga kualitas minyak kayu putih yang cocok bagi bayi kecil Bunda.

Selain mengatasi pilek pada bayi, produk ini juga mampu meringankan perut kembung, masalah pernafasan, maupun gatal-gatal akibat gigitan serangga dan nyamuk.

Bunda bisa menyimpannya di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari. Bahan-bahan alami pilihannya mampu bekerja sebagai aromaterapi yang menenangkan.

Gosokkan minyak pada bagian tubuh yang memerlukan kehangatan maupun kenyamanan ketika merasakan rasa sakit tertentu.

10. Minyak Kayu Putih Cap Dragon

Minyak Kayu Putih Cap Dragon

Minyak Kayu Putih Cap Dragon photo via luweshomeshopping.com

Harga: Rp28.000,00

Minyak kayu putih ini bisa diperoleh dari destilasi uap air atau penyulingan dari ranting dan daun tumbuhan kayu putih.

Mengandung khasiat dari cineol yang berfungsi sebagai pemicu aroma minyak kayu putih yang segar, penuh aroma, dan terasa hangat.

Pemakaiannya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan bayi saat itu. Oleskan pada bagian perut, telapak kaki, dan punggung ketika cuaca sedang dingin, seusai mandi, maupun saat bepergian.

Manfaat lain yang bisa diperoleh, antara lain mencegah terjadinya kram pada tangan dan kaki, meredakan memar, serta meringankan masuk angin.

11. Sidola Minyak Kayu Putih

Sidola Minyak Kayu Putih

Sidola Minyak Kayu Putih photo via go-obat.com

Harga: Rp39.000,00

Minyak kayu putih atau Oleum cajuputi ini diekstrak langsung dari ranting dan daun kayu putih. Bahan-bahan pilihannya terasa alami ketika diaplikasikan.

Produk ini bisa dipakai kapan saja sesuai keperluan bayi. Cukup oleskan pada area-area badan yang membutuhkan demi memperoleh kenyamanan.

Aromanya yang kuat memang membuat nyamuk maupun serangga tidak betah untuk menyerang kulit yang halus, tanpa iritasi.

Peredaran darah juga cenderung berjalan dengan lancar melalui longgarnya tekanan syaraf pada setiap daerah tubuh yang membutuhkan.

12. Cap Lang Kayu Putih Plus

Cap Lang Kayu Putih Plus

Cap Lang Kayu Putih Plus photo via klikindomaret.com

Harga: Rp38.000,00

Siapa yang tidak kenal produk kayu putih ini? Menjadi salah satu pelopor anti nyamuk berbahan alami untuk memberikan kehangatan.

Selain itu, produk ini senantiasa memberikan sifat anti nyamuk dan anti serangga ketika si kecil membutuhkan istirahat dengan tenang.

Kondisi pilek juga lebih mudah diatasi dengan pemakaian secara teratur. Selain itu, produk ini efektif mengatasi perut kembung atau kondisi kedinginan.

Perlindungannya terhadap gigitan nyamuk bisa berlangsung sampai 8 jam. Sebelum tidur, Bunda bisa memakaikannya kepada bayi tersayang.

13. Minyak Kayu Putih Cap Gading

Minyak Kayu Putih Cap Gading p

Minyak Kayu Putih Cap Gading photo via shopee.co.id

Harga: Rp13.000,00-Rp200.000,00

Menjadi salah satu minyak kayu putih yang dikemas secara modern supaya lebih mudah digunakan. Minyak kayu putih ini memiliki manfaat untuk meredakan kembung di perut.

Tidak hanya itu, Bunda boleh memakaikannya kepada bayi ketika terserang pilek. Gunakan tipis-tipis sesuai kebutuhan.

Selain itu, Cap Gading menghadirkan minyak kayu putih yang mampu mencegah gigitan nyamuk dan serangga, sekaligus meredakan sakit perut dan masuk angin.

Simpan produk ini di dalam tempat tertutup kemudian jangan campur dengan barang lainnya. Hal ini terkait dengan aromaterapi yang tetap berfungsi dengan baik.

14. Minyak Kayu Putih Cap Gajah

Minyak Kayu Putih Cap Gajah

Minyak Kayu Putih Cap Gajah photo via shopee.co.id

Harga: Rp30.000,00

Merk minyak kayu putih yang bagus untuk bayi ini bisa dioleskan pada area yang sakit, terutama ketika bayi sedang mengalami pilek dan butuh kehangatan.

Selain itu, produk yang satu ini juga mampu mengobati rasa gatal-gatal karena bayi terkena gigitan nyamuk atau serangga.

Masalah-masalah pada pencernaan, seperti mulas, kembung, hingga sakit perut bisa diredakan sampai si kecil mampu merasakan kenyamanan.

Cukup gosokkan pada area yang membutuhkan supaya bayi juga merasakan manfaatnya. Selain itu, buah hati akan mendapatkan efek aromaterapi yang menenangkan.

15. Daon Bae Minyak Kayu Putih Grade 3 Babies

Harga: Rp35.000,00

Formulasinya sangat cocok untuk anak bayi. Mampu meringankan kondisi pilek, masuk angin, kembung, maupun merah dan gatal-gatal.

Termasuk salah satu produk yang diekstrak secara langsung dari Ambon dan menghasilkan minyak kayu putih aman bagi bayi.

Meredakan flu dan pilek menjadi semakn efektif dengan bantuan Daon Bae. Komposisinya mampu membunuh segenap virus dan bakteri.

Tidak hanya itu, produk ini mampu mengatasi masalah pernafasan yang juga bisa menyerang. Gunakan produk dalam batas aman dan wajar supaya hasilnya lebih optimal.

 

Rekomendasi merk minyak kayu putih yang bagus untuk bayi di atas bisa Bunda pertimbangkan penggunaannya bagi bayi. Sebagai sarana penunjang pereda pilek bayi, Bunda harus terus memahami bahwa setiap solusi bisa disesuaikan dan dikondisikan supaya tetap aman untuk si kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *