15 Merk Minyak Rambut Bayi Yang Bagus Untuk Menumbuhkan Rambutnya

11 bulan lalu, by duniabunda

merk minyak rambut bayi yang bagus

Selain keramas, bayi memerlukan perawatan tambahan untuk menjaga kesehatan rambutnya. Apalagi bayi yang  baru lahir kerap mengalami masalah pada kulit kepalanya seperti muncul kerak dan rambut yang tipis. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala bayi menjadi kering dan  bersisik. Solusinya bunda bisa mengaplikasikan minyak rambut sesudah mandi. Selain untuk mengatasi hal diatas minyak rambut juga berkhasiat untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut  bayi serta melindungi kulit kepala bayi dari debu dan kotoran yang menempel. Ada banyak produk minyak rambut bayi yang tersedia dipasaran. Namun Bunda harus memastikan untuk memilih produk minyak rambut yang berkualitas yang khusus diformulasikan untuk bayi dan tentunya bebas dari alkohol. Nah, Berikut ini adalah beberapa pilihan merk minyak rambut bayi yang bagus dan berkualitas.

Tips Memilih Minyak Rambut Bayi

Berikut beberapa tips yang akan membantu Bunda dalam memilih minyak rambut yang cocok untuk buah hati:

1. Minyak rambut dengan kandungan alami

Bunda pasti tahu kalau semua minyak rambut bayi memiliki kandungan atau bahan yang berbeda-beda. Utamakan produk yang menggunakan bahan alami sebagai komposisinya.

Minyak rambut umumnya mengandung bahan utama seperti minyak kelapa,minyak kemiri, seledri dan aloe vera yang khasiatnya sudah dipercaya sejak dulu dapat menebalkan rambut sekaligus menyehatkan kulit kepala bayi. Hindari penggunaan bahan kimia

Bahan kimia sudah pasti mudah menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Minyak rambut berbahan kimia akan merugikan kulit kepalanya.

Selain itu, Bunda harus berhati-hati karena kulit bayi masih cenderung sensitif dan sebaiknya tidak terpapar bahan-bahan yang berbahaya.

2. Pilih kemasan yang cocok dengan kebutuhan

Selain memperhatikan senyawa yang terkandung dalam minyak rambut, ada baiknya Bunda juga menyesuaikan kemasan yang digunakan.

Pastikan bahwa kemasannya mudah di bawa ke mana saja untuk antisipasi ketika harus bepergian bersama si kecil. Di samping itu, pastikan isinya tidak mudah cepat habis dalam menghemat keperluan bayi.

Baca Juga Rekomendasi Hair Lotion Bayi Yang Bagus Untuk Melebatkan Rambut Bayi

Rekomendasi Merk Minyak Rambut Bayi Yang Bagus

Tidak perlu membuang waktu lagi untuk mencari tahu produk dan kebingungan sana sini. Kini, Bunda sudah mengerti produk apa yang harus diambil untuk mendampingi kesehatan rambut bayi tercinta.

1. Cussons Baby Natural Hair Oil

Cusson Baby Natural Hair Oil

Cusson Baby Natural Hair Oil Photo via Shopee.co.id

Harga: 38.500,00

Minyak rambut yang satu ini mengandung 100% minyak kelapa asli dan alami untuk melembapkan rambut serta kulit kepala si kecil.

Mengandung vitamin E yang mampu menutrisi sekaligus menyehatkan kulit kepala bayi. Selain itu, kotoran yang menempel pada rambut maupun kulit kepala bisa hilang secara berkala.

Bunda akan merasakan perbedaannya ketika bermain bersama buah hati. Rambutnya dapat tumbuh hitam lebat sekaligus bersinar sepanjang hari.

Gunakan minyak rambut dari Cussons Baby secara rutin supaya hasilnya terasa maksimal. Sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut serta kulit kepala bayi secara jangka panjang.

2. Johnson’s Baby Hair Oil

Johnson’s Baby Hair Oil

Johnson’s Baby Hair Oil photo via mahalaxmimedicos.com

Harga: Rp218.000,00

Untuk rambut bayi yang lembut dan sehat, produk ini menggunakan alpukat dan Pro Vitamin B5 sebagai komposisinya. Kedua bahan ini mampu mendukung pertumbuhan rambut bayi.

Sifatnya ringan dan terbukti secara klinis untuk memastikan bahwa tidak ada iritasi yang mengganggu kelembutan kulit kepala bayi.

Minyak rambut yang satu ini akan terasa lembut dan nyaman kalau digunakan sehari-hari. Manfaatnya akan terasa ketika rambut bayi mulai tumbuh subur dan sehat.

Baby hair oil dari Johnson’s Baby mampu memudahkan Bunda merelaksasikan si kecil berupa pijatan lembut pada kulit kepala.

3. Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies with Almond & Avocado Oil

Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies with Almond & Avocado Oil

Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies with Almond & Avocado Oil photo via amazon.in

Harga: Rp95.000,00

Merk minyak rambut bayi yang bagus ini 100% telah teruji dermatologis sekaligus tersertifikasi MadeSafe sebagai produk yang aman, lembut, dan ringan untuk bayi.

Kebaikan almond, jojoba, dan minyak wijen mampu membantu menjaga kelembutan sekaligus menyehatkan kulit kepala si kecil. Sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

Minyak alpukat serta vitamin E bertugas menutrisi dari dalam dan memperbaiki tekstur rambutnya. Minyak kelapa mampu membasmi kotoran pada kulit kepala sekaligus mencegah munculnya ketombe.

Produk ini cocok dipakai oleh bayi baru lahir hingga usia berapapun. Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi bayi, seperti paraben dan silikon.

4. Kukui Candlenut Oil

Kukui Candlenut Oil

Kukui Candlenut Oil photo via shopee.co.id

Harga: Rp35.000,00-Rp39.000,00

Merupakan minyak rambut kemiri yang dibuat melalui teknologi Coldpress. Sangat cocok dipakai oleh bayi dalam menjaga pertumbuhan rambutnya sampai dewasa.

Selain itu, rambut menjadai lebih sehat, lebat, dan hitam bersinar. Si kecil tidak akan merasakan rambut yang rapuh ataupun mudah rontok selama masa pertumbuhan.

Kotoran pada kulit kepala maupun rambut bayi bisa dibasmi secara efektif dengan pemakaian yang teratur. Minyak rambut ini cocok dipakai sebelum mandi.

Produk ini bisa digunakan sebagai minyak pijat yang aman dan lembut untuk bayi. Kesuburan dan ketebalan rambut si kecil semakin terlihat sepanjang hari.

5. Ellova Candlenut Oil

Ellova Candlenut Oil

Ellova Candlenut Oil photo via bukalapak.com

Harga: Rp100.000,00

Dengan teknologi Coldpress dalam proses pembuatannya, Ellova menjadi minyak rambut bayi 100% dari minyak kemiri berkualitas tinggi.

Minyak rambut ini mengandung vitamin E, Omega 3, dan Omega 6 untuk menumbuhkan, memanjangkan, dan menyuburkan rambut secara alami.

Minyak rambut ini bekerja untuk mempercepat pertumbuhan dan menghitamkan rambut bayi selama masa pertumbuhannya.

Gunakan sebelum bayi mandi dengan mengoleskannya ke kulit kepala dan dipijat perlahan. Diamkan hingga 15 menit sampai 2 jam dan bilas menggunakan shampoo.

6. Kiddie Minyak Kemiri

Kiddie Minyak Kemiri

Kiddie Minyak Kemiri photo via bukalapak.com

Harga: Rp45.000,00

Terbuat dari minyak kemiri murni yang berfungsi sebagai treatment alami bagi pertumbuhan rambut dan kulit kepala bayi.

Menggunakan metode Coldpress tanpa pemanasan untuk proses pembuatannya. Minyak kemiri tetap mempertahankan kualitasnya dengan nutrisi yang selalu terjaga.

Minyak kemiri dalam produk ini mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, Omega 3, Omega 6, Omega 9, dan antioksidan alami untuk membunuh gangguan kuman atau bakteri.

Rambut bayi akan jauh lebih hitam dan lembut. Kiddie mampu memanjangkan rambut bayi tanpa harus melihatnya mengalami kerontokan dalam waktu tertentu.

7. Cahaya Naturals Baby Hair Oil

Cahaya Naturals Baby Hair Oil

Cahaya Naturals Baby Hair Oil photo via shopee.co.id

Harga: Rp95.000,00

Merk minyak rambut bayi yang bagus ini diperkaya dengan ekstrak kemiri, seledri, dan lavender yang alami sekaligus mampu meningkatkan pertumbuhan rambut bayi.

Produk ini tergolong aman karena tidak mengandung paraben, SLS, wangi-wangian maupun pewarna buatan. Terasa aman ketika diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala.

Selain itu, minyak chamomile mampu mencegah terjadinya eczema atau iritasi kulit lainnya. Aromanya juga mengurangi stress pada bayi.

Terdapat kandungan minyak Rice Bran yang kayak akan antioksidan untuk mencegah perkembangan bakteri atau jamur yang mengganggu area rambut dan kulit kepala.

8. Cantiqa Minyak Kemiri

Cantiqa Minyak Kemiri

Cantiqa Minyak Kemiri photo via lazada.co.id

Harga: Rp150.000,00

Minyak kemiri dari Cantiqa berfungsi untuk melebatkan rambut bayi baru lahir sampai orang dewasa. Menutrisi rambut secara optimal untuk menjaga kesehatannya.

Terbuat dari 100% kemiri murni tanpa menggunakan pengawet, pewangi, maupun pewarna buatan. Metode pengolahannya berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

Perawatan minyak kemiri ini memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk memperbaiki kekuatan dan kesehatan rambut.

Oleh sebab itu, produk ini sudah lebih dari cocok untuk dipakai secara rutin. Bunda bisa memakaikannya kepada si kecil setiap 2 hari sekali.

9. Lester Minyak Kemiri

Lester Minyak Kemiri

Lester Minyak Kemiri photo via bukalapak.com

Harga: Rp37.000,00

Komposisinya mengandung 100% kemiri dan terasa aman untuk bayi karena tidak ada senyawa kimia yang berbahaya.

Rambut si kecil akan tumbuh dengan sehat dan alami menggunakan manfaat minyak kemiri. Warna minyak rambutnya jernih karena tidak ada campuran lainnya.

Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah rambut yang lebih subur, lebat, dan berwarna hitam bersinar sepanjang saat. Selain bayi, orang dewasa juga bisa menggunakannya.

Bunda bisa memakaikan produk ini untuk mencegah kotoran menempel pada kulit kepala bayi sekaligus menguatkan akarnya selama masa pertumbuhan.

10. Richie Rich Royal Richie

Richie Rich Royal Richie

Richie Rich Royal Richie photo via shopee.co.id

Harga: Rp120.000,00

Menjadi produk natural premium quality untuk proses perawatan rambut bayi hingga anak-anak. Menggunakan minyak kemiri 100% yang dibakar dengan Metode Penyulingan Murni.

Kandungan minyak jahe juga mempu melancarkan sirkulasi darah untuk menutrisi rambut supaya dapat tumbuh dengan sehat dan tebal.

Selain itu, minyak argan mengandung banyak senyawa yang mendukung pertumbuhan rambut. Bekerja sebagai conditioner alami untuk rambut yang lembut dan lebih berkilau.

Produk ini mampu merangsang dan mempercepat pertumbuhan rambut sejak bayi. Tidak adaa lagi ketombe ataupun kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala.

11. Ratu Minyak Kemiri Bakar

Ratu Minyak Kemiri

Ratu Minyak Kemiri Bakar photo via shopee.co.id

Harga: Rp152.000,00

Minyak rambut ini terbuat dari 100% kemiri bakar, terasa aman dan terbukti berkhasiat dalam mengatasi rambut rontok maupun menyuburkan rambut.

Produk ini aman dipakai oleh bayi hingga orang dewasa. Selain menyuburkan rambut, Bunda akan melihat rambutnya semakin hitam alami.

Bunda bisa mengoleskannya ke kulit kepala dan rambut si kecil setidaknya 1 kali sehari dan dipakai menurut anjuran kemasan.

Perubahan akan terlihat ketika Bunda memakaikannya secara rutin. Rambut bayi terus terasa halus, lembut, subur, dan tidak mudah rontok.

12.  Fora Minyak Rambut Kemiri

Fora Minyak Rambut Kemiri

Fora Minyak Rambut Kemiri photo via plasgos.com

Harga: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Produk ini ditujukan untuk membantu perawatan rambut si kecil sepanjang hari. Bahan dasarnya minyak kemiri sudah banyak dikenal masyarakat menjaga kesuburan rambut.

Kemiri ini kemudian disangrai dan ditumbuk halus sampai mengeluarkan minyak murni untuk diekstrak. Menghasilkan minyak rambut yang berkualitas tinggi.

Menyuburkan, menebalkan, dan menghitamkan rambut bisa diperoleh dengan penggunaan secara rutin. Aman untuk segala usia, termasuk bayi hingga anak-anak.

Bunda bisa memakaikannya untuk si kecil sebelum mandi. Oleskan dan pijat-pijat sampai merata ke seluruh area kepala. Diamkan beberapa saat dan bilas ketika waktu mandi tiba.

13.  Tropee Bebe Candlenut Oil

Tropee Bebe Candlenut Oil photo

Tropee Bebe Candlenut Oil photo via naturesmarket.id

Harga: Rp62.000,00

Minyak rambut ini diproses dengan ekstraksi yang bahan dasarnya diambil dari sari cairan. Proses pemasakan yang hati-hati mampu menjaga nutrisi di dalam minyak rambut.

Dengan pengolahan ekstraksi, tidak heran kalau produk ini cepat meresap ke dalam rambut maupun kulit kepala. Bekerja dengan maksimal dengan penampakan bening dan tidak gosong.

Mengandung Lavender Essential Oil dengan aroma lembut dan disukai oleh Bunda maupun bayi. Bunda bisa menggunakannya sesering mungkin sesuai kebutuhan bayi.

Minyak disemprotkan ke telapakan tangan kemudian dioleskan ke rambut dan kulit kepala bayi. Diamkan kemudian bilas menggunakan air hangat.

14. Celo Botanical Hair Oil

Celo Botanical Hair Oil

Celo Botanical Hair Oil photo via lazada.co.id

Harga: Rp100.000,00

Produk ini aman digunakan oleh bayi sampai orang dewasa. Tidak mengandung pewarna maupun pewangi buatan yang berbahaya.

Mengandung 11 natural oil yang ampuh membantu menyuburkan dan menyehatkan rambut. Beberapa diantaranya adalah Argan Oil, Jojoba Oil, Coconut Oil, hingga vitamin E.

Rambut bayi jadi lebih hitam berkilau dengan kelembapannya yang terjaga. Selain itu, rambutnya lebih lembut, halus, serta mudah diatur.

Minyak rambut harus dipakai sebelum bayi keramas. Pendiamannya bisa dilakukan 15 menit atau lebih supaya kandungannya bisa diserap secara maksimal.

15.  Gogofield Kukui Oil

Gogofield Kukui Oil

Gogofield Kukui Oil photo via lazada.co.id

Harga: Rp65.000,00

Terbuat dari minyak kemiri asli yang berasal dari biji kemiri berkualitas tinggi menggunakan teknologi cold press. Pengolahan dilanjutkan dengan Paper Filter untuk memisahkannya dari residu.

Manfaatnya beragam dengan mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kotoran hinggap pada rambut, melembapkan, serta menguatkan akar rambut.

Minyak kemiri dituangkan sampai secukupnya ke permukaan tangan. Jangan lupa pijat perlahan pada kulit kepala untuk didiamkan selama 30 menit atau lebih.

Selanjutnya, bilas sambil mengeramasi atau memandikan si kecil. Pakai produk secara rutin untuk hasil pertumbuhan rambut yang lebih optimal.

 

Rekomendasi merk minyak rambut bayi yang bagus di atas bisa dipakaikan kepada bayi untuk menjaga pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan sehat. Pastikan kandungannya alami dan selalu menjaga keamanan bayi dengan hasil pemakaian yang ringan serta lembut sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *