Merk Pakaian Anak Terbaik dan Tips Memilihnya

3 bulan lalu, by duniabunda

merk pakaian anak terbaik

Merawat buah hati merupakan hal yang paling penting bagi seorang Ibu. Untuk itu segala kebutuhan anak harus diperhatian, salah satunya adalah memilih merk pakaian anak terbaik agar nyaman ketika digunakan oleh buah hati kita.

Pernah nggak sih, tiap bepergian ke mana saja, Bunda selalu memprioritaskan si kecil dalam urusan pakaian?

Kalau sudah masuk mall bersama anak, pasti langsung menyerbu yang namanya toko pakaian. Wajar saja, kalau si kecil memang dalam masa pertumbuhan dan badannya cepat besar.

Stok baju lama yang masih bejibun digantikan dengan yang baru dalam kurun waktu singkat. Benar begitu, ya Bun?

Meskipun begitu, Bunda harus tetap teliti ketika membelikan baju-baju yang lucu untuk si kecil.Selain memperhatikan harga, Bunda juga perlu mengetahui dan merasakan kualitas dari pakaian tersebut.

Baju yang cocok dengan kualitas yang bagus akan memberikan penampilan yang menarik untuk anak Bunda.

Kira-kira, apa saja ya, merk pakaian anak yang terbaik dan berkualitas untuk dipakai sehari-hari oleh si kecil? Kita akan bahas di bawah ini!

Tips Memilih Pakaian Anak Terbaik

Sebelum beranjak ke berbagai pilihan merk pakaian anak, Bunda perhatikan dulu apa saja yang harus dipertimbangkan untuk memilih sebuah merk.

Kalau sudah cocok, baru deh Bunda berangkat shopping bersama anak!

1. Ukuran si kecil kira-kira berapa, Bun?

First thing first, ukuran baju adalah sesuatu yang krusial. Bunda adalah pihak yang paling tahu perkembangan buah hati dari hari ke hari.

Bunda disarankan untuk memilih ukuran baju dengan satu nomor di atas ukuran bajunya saat itu.

Mengapa?

Dikutip dari rd.com, memilih ukuran baju anak satu tingkat di atas ukuran sebenarnya akan menyesuaikan pertumbuhannya yang cepat.

Hal ini dapat dilakukan supaya pakaian baru yang akan dibeli jadi lebih awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, ketika si kecil mulai bertumbuh lagi, Bunda tidak perlu bingung memikirkan pengeluaran untuk sandangnya karena baju baru masih cukup dipakai.

2. Tingkat kenyamanan si kecil, Bunda harus peka, nih!

Biasanya, Bunda suka “cuci” mata kalau sudah melihat berbagai macam pilihan baju buat si kecil. Naksir dengan yang ada pitanya, ada rumbai-rumbainya, atau ada hiasan lucu di sekelilingnya.

Aksesoris yang berlebihan dan warna-warni tidak selalu disukai anak, lho.

Bisa saja mereka terganggu dengan aksesoris pada bajunya dan membuat si kecil tidak mau memakainya lagi.Sayang sekali, Bun.

Sebaiknya Bunda coba dulu baju yang akan dipilih untuk dikenakan sang anak. Kemudian, tanya pada mereka, apakah mereka suka dan nyaman ketika memakainya.

Ketika jawabannya “iya” berarti pilihan Bunda sudah cocok untuk buah hati.Tetapi, bila sebaliknya, coba cari lagi model pakaian yang sesuai dengan seleranya.

3. Warna yang memberikan kesan cerah dan ceria

Pakaian tentu akan dikenakan setiap hari. Bunda dapat mengecek warna yang pas untuk dikenakan di kecil dengan mencoba dan membandingkannya dengan pilihan warna yang tersedia.

Bunda juga bisa menyesuaikan dengan warna favoritnya, lho.

Dilansir dari babycentre.co.uk, Bunda harus membiasakan anak untuk belajar memilih pakaian dengan warna favoritnya. Hal ini akan membantu anak mempelajari tekstur dan warna yang sebenarnya cocok untuknya.

Berikan kesan playful dengan corak yang menarik, namun tidak berlebihan. Tentu anak akan terlihat cerah dan menggemaskan ketika bermain atau berpergian.

4. Harga yang menyesuaikan kebutuhan

Hal ini yang ternyata menjadi perhatian utama para Bunda untuk masalah pemenuhan kebutuhan pakaian anak.Ya, harga merupakan pertimbangan penting untuk menukarnya dengan beberapa lapis sandang untuk anak sehari-hari.

Ada harga, ada barang.Begitu pula untuk masalah pakaian anak.Biasanya, harga mahal sebuah merk pakaian berarti sudah menjamin kualitas.

Tapi, kan, anak Bunda pertumbuhannya cepat, Bun. Pernah kepikiran?

Bunda harus pintar-pintar menemukan merk yang terjangkau, namun kualitasnya masih bagus.

Atau mungkin Bunda dapat mempraktikkan tips tambahan untuk berbelanja pakaian anak. Apa itu?

Dilansir dari parents.com, Bunda bisa berbelanja lewat online bareng sesama ibu-ibu untuk membeli pakaian anak.Tentu harga yang diberikan bisa jauh lebih murah dengan potongan harga yang menarik.

Bisa dicoba, nih, Bun.

5. Lakukan riset untuk menemukan merk yang paling direkomendasikan

Bunda dapat berselancar di internet maupun sosial media untuk melakukan sedikit riset dan menambah pengetahuan seputar pakaian anak.

Bunda jadi tahu berbagai model terbaru dan merk-merk yang sebenarnya menjamin kualitas.

Pasti akan bermanfaat untuk dibagikan ke sesama Bunda yang sedang dilema untuk berbelanja kebutuhan pakaian si kecil.

Tenang, Bun, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk pakaian anak terbaik khusus untuk Bunda.

Merk Pakaian Anak Terbaik

1. Oshkosh B’gosh

merk pakaian anak Oshkosh B'gosh

merk pakaian anak Oshkosh B’gosh – photo via momstar.com

Oshkosh B’gosh adalah merk pakaian yang sudah terkenal menyediakan kebutuhan anak-anak hingga usia 14 tahun.Berdiri sejak 1895 dan berpengalaman memenuhi kebutuhan sandang untuk anak-anak.

Produk ini menghadirkan beragam model dan warna yang lengkap untuk anak laki-laki dan perempuan, mulai dari kaus lengan pendek dan panjang, jaket, aksesoris, hingga sepatu.Bunda juga bisa memadu padankan tema busana atau season yang lucu untuk anak.

Oshkosh B’gosh tersedia di berbagai pusat perbelanjaan terdekat.Bunda tidak perlu kebingungan harus kemana karena outlet resminya mudah dijangkau.

2. Little M

merk pakaian anak Little M

merk pakaian anak Little M – photo via bukalapak.com

Little M menyediakan kebutuhan pakaian anak yang nyaman dengan motif yang lucu dan beragam.Sebagian besar menggunakan bahan katun yang menyerap keringat.

Harganya relatif terjangkau dan dapat ditemukan di pusat perbelanjaan terdekat. Little M juga dapat dibelanjakan melalui e-commerce dan online shop.

Untuk anak perempuan, Little M menghadirkan dress dengan warna yang feminim dan lembut.Cocok untuk dipakai di acara santai hingga formal.

3. Disney

merk pakaian anak disney

merk pakaian anak disney – photo via shopee.com.my

Disney mengembangkan merk pakaian anak terbaik sejak 1923. Bunda akan menemukan banyak pilihan motif karakter Disney, mulai dari Mickey Mouse hingga Donald Duck.

Bagi si kecil yang sangat suka dengan animasi Disney, Bunda dapat membuatnya senang dengan membelikan pakaian yang tidak jauh dari tema Disney.

Mereka akan lebih percaya diri dan happy ketika bermain. Oh iya, Bunda dapat mengunjungi outlet Disney di mall terdekat atau melalui beberapa e-commerce, seperti Lazada dan Tokopedia.

4. Pipiniko

merk pakaian anak pipiniko

merk pakaian anak pipiniko – iprice.com

Pipiniko adalah salah satu merk berkualitas lainnya.Produk ini menghadirkan pakaian untuk anak laki-laki dan perempuan dengan banyak pilihan model dan warna.

Pipiniko juga menyediakan piyama untuk anak, Bun. Anak-anak jadi lebih fashionable dan stylish sebelum tidur, nih. Tidak hanya itu, Pipiniko juga menyediakan gendongan bayi yang sangat nyaman digunakan.

Harganya terjangkau dan dapat ditemukan dimana saja, termasuk mall, online shop, dan e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

5. Osella

merk pakaian anak osella

merk pakaian anak osella – photo by twitter

Osella telah menemani anak-anak dengan berbagai jenis pakaiannya sejak 1987. Merek baju anak terbaik ini terkenal dengan modelnya yang stylish dan trendy ketika digunakan sehari-hari.

Tidak hanya kaus dan celana, Osella juga menyediakan denim lengan panjang dan kemeja berkancing. Bunda juga dapat memadukan polo shirt dari Osella dengan celana jins favorit si kecil.

Untuk aksesoris, Osella menyediakan pilihan tas dan topi dengan motif yang menarik. Selain berbelanja di outlet resmi, Bunda dapat berbelanja di Osella Official Online Store.

6. Cool Kids

merk pakaian anak Cool Kids

merk pakaian anak Cool Kids – photo by scpxt.com

Cool Kids adalah salah satu merk baju anak yang terbagi menjadi beberapa submerk, yaitu Cool Boy, Cool Girl, Cool Baby, dan Cool Shoes. Bunda jadi tidak perlu khawatir bolak-balik ketika belanja di tempat karena sudah dipisahkan menurut kategori masing-masing.

Baju anak dengan merk Cool Kids menawarkan style dan fashion yang beragam, dari casual hingga denim. Terdapat banyak alternatif warna dan pilihan yang cocok untuk anak Bunda.

Namun, Bunda tidak perlu bingung soal harga karena rata-rata harga pakaian anak ada di angka 100 ribu-an. Denimnya dikenal bagus dan nyaman, sehingga dipatok dengan harga lebih mahal.

7. Barbie

merk pakaian anak barbie

merk pakaian anak barbie – photo via clbxg.com

Barbie sudah sangat terkenal di kalangan anak-anak, terutama perempuan. Tentu sejak kecil Bunda juga memberikan set Barbie untuk menemani anak perempuan Bunda bermain.

Bagi anak Bunda yang sangat menyukai karakter Barbie, tidak ada salahnya untuk menyediakan pakaian dari merk Barbie untuknya.Pilihan warna cerah dan feminim didominasi pink sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

Barbie juga menyediakan set piyama hingga sweater untuk memenuhi koleksi lemari si kecil. Bahannya juga nyaman. Si kecil pasti suka!

8. Hot Wheels

merk pakaian anak hot wheels

merk pakaian anak hot wheels – photo via shopee.com

Kalau Barbie diperuntukkan perempuan, Hot Wheels hadir untuk kebutuhan pakaian jagoan Bunda, nih. Motifnya didominasi dengan gambar mobil-mobilan.

Motifnya disablon dengan bahan yang awet.Ketika dicuci, Bunda tidak perlu khawatir soal sablonan yang mudah terkikis karena Hot Wheel memiliki sablon yang tahan lama.

Merk ini sangat cocok untuk anak Bunda yang menyukai mobil dan mungkin mengoleksi mainan dari Hot Wheels. Serasi, Bun!

9. Aero

merk pakaian anak aero

merk pakaian anak aero – photo via pinterest.com

Merk baju anak terbaik berikutnya dapat Bunda temukan di berbagai department store adalah Aero. Merk baju anak ini memiliki berbagai macam model dan motif yang lucu serta pilihan warna yang beragam untuk anak perempuan maupun anak laki-laki.

Aero memberikan pilihan style yang unik dan kekinian. Tersedia juga beberapa baju dengan warna pastel dan pola polkadot yang lucu, Bunda akan cenderung suka dan sigap untuk memilikinya.

Kausnya berbahan cotton combed. Sangat empuk dan nyaman digunakan oleh anak untuk menyerap keringat ketika beraktivitas.Tertarik melihat-lihat pilihan baju anak dari Aero, Bun?

10. Gymboree

merk pakaian anak gymboree

merk pakaian anak gymboree – photo by pinterest.com

Gymboree adalah merk pakaian anak terbaik yang sudah terkenal dan eksklusif sejak 1986.Bahannya nyaman dan berkualitas dengan macam-macam warna dan motif yang menggemaskan.

Merk ini juga menghadirkan berbagai tema koleksi, seperti strawberry patch dan travel adventure. Selain itu, Gymboree akan memberikan penampilan fresh dan cerah untuk anak.

Bunda bisa mengintip Gymboree Online Store untuk melihat beberapa koleksinya yang benar-benar bagus dan lucu.Anak Bunda akan tampil menawan setiap saat.

11. Carter’s

merk pakaian anak carters

merk pakaian anak carters – photo via pinterest.com

Carter’s juga menjadi merk branded yang tidak boleh Bunda lewatkan. Menghadirkan pakaian anak yang lucu dan menjadi favorit anak-anak.

Bunda dapat menemukan tropical collection yang cerah dan segar untuk dipakai berlibur atau sehari-hari. Carter’s juga menyediakan pilihan sepatu, kaus kaki, hingga baju renang anak-anak.

Selain itu, ada ragam pilihan set baby gift yang berisi baju, kaus kaki, tas, piyama, celana, dan aksesoris tambahan lainnya. Bunda dan anak pasti suka!

Itu dia beberapa rekomendasi merk pakaian anak terbaik dari Dunia Bunda yang bisa dijadikan referensi. Semoga bisa membantu Bunda dalam menentukan merk mana yang pas untuk si buah hati.

Happy shopping, Bun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *