15 Rekomendasi Merk Popok Bayi Baru Lahir Terbaik

5 bulan lalu, by duniabunda

merk popok bayi baru lahir yang bagus

Ada banyak persiapan yang Bunda lakukan ketika menanti janin keluar dari kandungan. Baik itu pakaian, stroller, perlengkapan mandi, hingga popok untuk bayi. Tentunya, Bunda harus memperhatikan bahan maupun tipe popok yang cocok untuk kebutuhan bayi. Selain itu, pahami bahwa bayi baru lahir memiliki kulit yang masih sensitif dan beradaptasi dengan lingkungannya. Jadi, pemilihan popok harus betul-betul diperhatikan. Pastikan Bunda sudah memilih merk popok bayi baru lahir terbaik untuk dipakai si kecil setelah persalinan.

Cara Memilih Popok Untuk Bayi Baru Lahir

Selain menimbang kenyamanan dari Bunda dan bayi, ada beberapa hal penting yang juga harus diperhatikan dalam memilih popok. Apa saja itu?

1. Pilih jenis popok sesuai kebutuhan

Ada dua tipe popok khusus bayi baru lahir yang bisa Bunda tentukan dan siapkan bagi si kecil, yaitu:

  • Tipe celana

Newborn yang aktif bergerak membutuhkan popok yang lebih fleksibel. Selain itu, modelnya lebih memudahkan Bunda ketika melakukan penggantian popok. Celana popok harus bisa dirobek supaya lebih efisien dan mempercepat pemasangan.

  • Tipe perekat

Bayi yang masih bergerak minim lebih cocok memakai popok dengan perekat. Dengan perekat bagian samping, Bunda jadi lebih mudah memantau apakah popok sudah penuh atau belum. Selain itu, harganya relatif lebih murah.

2. Tentukan ukuran yang pas

Setiap merk memiliki acuan nomor yang berbeda. Ukuran M di satu produk bisa jadi lebih kecil atau lebih besar untuk produk lainnya.

Mengetahui hal tersebut, Bunda harus pintar-pintar menentukan merk terbaik kemudian menyesuaikan ukurannya dengan si kecil.

3. Pelindung samping dan tingkat elasatisitas

Dua kelengkapan di atas wajib dimiliki oleh popok yang akan dipakai si kecil. Hal ini akan membantu mencegah kebocoran air seni atau kotoran bayi keluar area popok.

Umumnya, popok celana harus benar-benar Bunda perhatikan supaya memenuhi fitur pelindung sekaligus memiliki sifat elastis tinggi. Sedangkan, popok perekat sebenarnya sudah mampu disesuaikan penggunaannya.

Meskipun demikian, hindari penggunaan produk yang terlalu ketat supaya tidak terjadi iritasi atau ruam di area pantat bayi.

4.Produk harus aman untuk newborn

Permukaan produk yang cenderung kasar mudah menimbulkan luka maupun iritasi pada kulit halus bayi. Selain itu, pastikan bahwa popok memiliki daya penyerapan maksimal dalam menampung kotoran atau air seni.

Sirkulasi atau pertukaran udara di area pantat harus baik supaya tidak meninggalkan ruam atau kondisi serius pada permukaan kulit bayi.

Baca juga Rekomendasi Merk Clodi Bayi yang Bagus

Rekomendasi Merk Popok Bayi Baru Lahir Terbaik

Setelah mengikuti beberapa tips dan trik seputar memilih popok bayi baru lahir, kini saatnya Bunda mengeksekusi dan mempertimbangkan pemilihan merk di bawah ini.

1. Sweety Bronze Comfort

Sweety Bronze Comfort photo via sweetycare.com

Harga: Rp50.000,00

Popok tipe perekat yang satu ini mampu memberikan kenyamanan ekstra kepada bayi selama beristirahat. Pilih ukuran NB atau S untuk bayi baru lahir.

Daya serap yang tinggi membuatnya mudah menyerap 7 kali lebih banyak semalaman. Memiliki penahan ganda di bagian samping dalam mencegah terjadinya kebocoran.

Bahan dalam dan perekat yang lembut memudahkan Bunda dalam pemasangannya sekaligus tidak khawatir menyebabkan iritasi pada kulit sensitif si kecil.

Mampu mengontrol bakteri supaya tidak berkembang biak di lingkungan popok. Bunda cukup menggantinya satu kali untuk perlindungan hebat sampai esok pagi.

2. MamyPoko Pants Extra Soft

MamyPoko Pants Extra Soft

MamyPoko Pants Extra Soft photo via shopee.co.id

Harga: Rp230.000,00

Meskipun menggunakan bahan yang lembut, nyatanya popok ini mampu memberikan perlindungan serap hingga 12 jam untuk membuktikan kualitasnya.

Memiliki Triple Perlindungan dalam mencegah air seni dan kotoran yang meluber ke mana-mana dan merugikan Bunda maupun si kecil.

Melingkar dengan baik di tubuh bayi serta lebih mudah dalam pemasangannya. Tipe perekat yang kuat mampu dipasangkan kepada buah hati ketika sedang berbaring.

Memiliki lapisan berpori untuk memastikan bahwa sirkulasinya berjalan dengan baik. Selain itu, penggunaan roll tape pada popok membantu Bunda dalam pembuangan yang lebih mudah.

3. Merries Newborn

Merries Newborn

Merries Newborn photo via watsons.co.id

Harga: Rp70.000,00

Terdapat 3 lapisan sirkulasi udara yang terdiri dari permukaan lembut bergelombang, lapisan penyerap, serta lapisan luar yang melepas lingkungan terlalu lembap.

Menunjang kebutuhan popok yang tetap kering sepanjang hari supaya tetap melekat dengan nyaman pada kulit. Bunda akan melihat garis kuning berubah menjadi biru ketika waktunya mengganti popok.

Pemasangannya juga mudah dan terasa pas di kedua kaki si kecil. Bagian dalam dan luar tetap terasa halus ketika menyentuh permukaan kulit.

Selain itu, tidak perlu khawatir dengan kualitas perekatnya. Bisa bertahan lama meskipun terpaksa dilepas dan dipasang kembali.

4. Pampers Premium Care Pants

Pampers Premium Care Pants

Pampers Premium Care Pants photo via amazon.in

Harga: Rp99.000,00

Memakai material dengan pori-pori mikro supaya sirkulasi udaranya membantu kulit bayi lebih sehat dan mudah bernafas.

Menghadirkan krim pelembap untuk membantu menjaga dan melindungi kulit bayi. Tidak perlu khawatir meskipun si kecil aktif bergerak sepanjang hari.

Dalam masa pertumbuhannya yang baru saja dimulai, pinggang dan kaki mudah terbungkus dengan baik supaya bebas mengenal lingkungan.

Sesuai nama produknya, si kecil akan mendapatkan perlindungan premium dan menyeluruh pada setiap sisi permukaan kulitnya.

5. GOON Premium Tape Massara Sara

Harga: Rp89.000,00

Menggunakan Fitting Legs Guard yang memberikan perlindungan maksimal dalam mencegah kebocoran supaya gerakan bayi lebih percaya diri.

Daya penyerapan yang maksimal mampu memungkinkan penyerapan seketika supaya popok tetap kering dalam waktu cukup lama.

Bunda akan lebih terbantu dengan garis indikator yang berubah menjadi warna biru acap kali bisa diserap oleh air seni dan kotoran.

Mengandalkan teknologi 3D Dot Emboss supaya sentuhannya lebih lembut dan kering bagi permukaan kulit yang sensitif.

6. Mamamia Baby Diapers Soft Magic Tape

Mamamia Baby Diapers Soft Magic Tape

Mamamia Baby Diapers Soft Magic Tape orami.co.id

Harga: Rp65.000,00

Popok ini didesain secara khusus untuk bayi baru lahir. Dengan daya penyerapan yang tinggi, si kecil bisa memakainya dengan nyaman sepanjang hari.

Memiliki beberapa lapis penyusun popok yang lembut seperti kapas untuk menjaga kenyamana bayi selama pemakaian.

Menyediakan fitur baru berupa Velcro Tape yang bisa dipasang dan dilepas secara mudah, tanpa harus mengurangi kemampuan perekatannya.

Produk ini juga memiliki sirkulasi yang baik tanpa menimbulkan iritasi. Cocok digunakan jangka panjang mengikuti pertumbuhan bayi.

7. Baby Happy Body Fit S

Baby Happy Body Fit S

Baby Happy Body Fit S photo via lazada.co.id

Harga: 65.000,00

Dengan sifat elastis, merk popok bayi baru lahir terbaik ini sifatnya elastis dan memiliki daya penyerapan yang cukup tinggi.

Meskipun tipis, produk ini tidak perlu dikhawatirkan dan utamakan kenyamanan bayi selama memakainya. Produk ini mempermudah Bunda dalam pemasangannya.

Cukup masukkan kedua kaki si kecil kemudian jika sudah penuh robeklah bagian samping penggantian yang lebih efektif sekaligus efisien.

8. Happy Nappy Baby Diaper

Happy Nappy Baby Diaper

Happy Nappy Baby Diaper

Harga: Rp45.000,00

Popok terbuat dari bahan-bahan yang lembut dan berkualitas dalam mencegah kebocoran di situasi apapun. Praktis dipakai oleh bayi kapan saja.

Memiliki lapisan pelindung bagian samping yang fleksibel untuk mendukung kinerja pencegahan kebocoran tersebut.

Selain itu, popok ini sudah dirancang secara khusus sesuai ukuran bayi baru lahir. Ketika bepergian, Bunda tidak perlu terlalu sering mengganti popoknya selama di jalan.

9. Nepia Genki Premium Soft Tape

Nepia Genki Premium Soft TapeFitti Perekat Istimewa

Nepia Genki Premium Soft TapeFitti Perekat Istimewa photo via iprice.co.id

Harga: Rp120.000,00

Popok atau diaper berkualitas ini dibuat khusus di Jepang dengan memanfaatkan keberadaan bahan-bahan alami di sekitarnya.

Hal tersebut bertujuan untuk menyesuaikan kulit bayi yang masih sensitif, apalagi sesaat setelah lahir. Bayi jauh lebih nyaman karena popok terpasang sempurna tanpa ada kebocoran.

Memiliki 3 garis indikator yang menyatakan kapan waktu paling tepat mengganti popok bayi saat sudah penuh. Tidak menyebabkan terjadinya iritasi di kulit si kecil.

Bunda akan merasakan pemasangan popok yang mudah sekaligus penyerapan sempurna ketika sudah dipakai bayi untuk kebutuhan eliminasinya.

10. Fitti Perekat Istimewa

Fitti Perekat Istimewa

Fitti Perekat Istimewa tokopedia.com

Harga: Rp30.000,00

Menggunakan bahan-bahan berkualitas supaya dapat memenuhi kebutuhan bayi Bunda. Daya serapnya termasuk tinggi dan langsung mengeringkan popok saat itu juga.

Memanfaatkan Fitti Tape supaya si kecil dapat merasakan kenyamanan selama beraktivitas. Selain itu, hal ini didukung dengan material pilihan yang lembut setiap saat.

Mampu menyegarkan daerah pantat si kecil supaya tidak mudah terserang iritasi dan menampung bayi hingga 7 Kilogram.

11. Sweety Gold Comfort

Sweety Gold Comfort

Sweety Gold Comfort photo via sweetycare.com

Harga: Rp70.000,00

Setiap produk Sweety menggunakan teknologi Diamond Layer supaya penyerapan terjadi secara lebih cepat untuk menjaga kulit bayi tetap sehat.

Meskipun tipis, produknya memberikan banyak keuntungan bagi Bunda. Selain pemasangan yang lebih mudah, bahan-bahannya harus nyaman sekaligus lembut.

Di samping itu, Anda bisa membuktikan elastibilitasnya ketika dipakaikan pada bayi.

12. Fluffy Baby Diapers

Fluffy Baby Diapers p

Fluffy Baby Diapers photo via shopee.co.id

Harga: Rp59.000,00

Menggunakan perekat paling kuat yang mampu bertahan dalam jangka waktu cukup lama. Perekatnya mampu digunakan berkali-kali sesuai kondisi saat itu.

Mengandung formula perlindungan ganda supaya kotoran tidak bocor ke mana-mana. Bunda tidak perlu cemas karena bayi tetap merasa nyaman.

Tekstur setiap lapisannya sungguh lembut dan tidak memicu terjadinya alergi atau iritasi pada kulit sensitif bayi. Kelembapannya optimal dan tidak berlebihan.

13.  Huggies Snug and Dry Size 1

Huggies Snug and Dry Size 1

Huggies Snug and Dry Size 1 photo via jookaskids.com

Harga: Rp300.000,00

Merk yang satu ini berasal dari Amerika Serikat dan dirancang sedemikian rupa supaya si kecil bisa mendapatkan pengalaman yang nyaman bersama Bunda.

Dengan perlindungan jangka panjang, Bunda tidak perlu repot-repot khawatir mengeceknya. Si kecil bisa beraktivitas dan bergerak leluasa hingga 12 jam.

Menggunakan perekat berkualitas yang dipasang pada bagian kanan dan kiri supaya bekerja maksimal dalam menghindari bocor menuju popok lainnya.

14. MamyPoko Extra Dry Tape

MamyPoko Extra Dry Tape

MamyPoko Extra Dry Tape photo via shopee.co.id

Harga: Rp140.000,00

Menggunakan lapisan dengan pori-pori supaya sirkulasi udara berjalan dengan lancar. Rasa panas dan lembap bisa dicegah, dan tidak menumpuk berlebihan.

Permukaannya tetap terjaga halus dan kering dengan cara menyerap cairan secara langsung. Si kecil merasa senang dan ceria setiap hari.

Menggunakan perekat lembut dan mudah menempel secara sempurna supaya pergerakan bayi jauh lebih leluasa. Masuk ke pinggang dan memeluk si kecil dengan baik selama bersama Bunda.

15.  Anerle Cheris Cool and Comfort NB

Anerle Cheris Cool and Comfort NB

Anerle Cheris Cool and Comfort NB photo via shopee.co.id

Harga: Rp64.000,00

Merk popok bayi baru lahir terbaik ini menyerap lebih cepat karena kombinasi lapisan gel dan kapas berkualitas.

Supaya sirkulasi dan aliran udaranya berjalan dengan baik, maka produk ini didesain menggunakan emboss. Tidak ada kebocoran cairan menentu selama pemakaian.

Terdapat indikator penanda penggantian popok untuk memudahkan Bunda memperoleh timing yang pas. Magic tape yang kuat dan merekat sempurna mampu menyesuaikan bentuk kaki serta pinggang bayi.

 

Pilihan merk popok bayi baru lahir terbaik di atas akan membantu Bunda mempersiapkan perlengkapan sehari-hari milik si kecil. Pastikan ukuran dan tipenya sesuai dengan kebutuhan bayi baru lahir. Selain memberikan kemudahan bagi Bunda, bayi merasa lebih nyaman selama bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *