Rekomendasi 20 Merk Stroller Bayi Terbaik dan Tips Memilihnya

1 bulan lalu, by duniabunda

Merk Stroller Bayi Terbaik

Lagi bingung memilih stroller yang bagus untuk sang bayi, Bun? Pastikan memilih produk yang sesuai budget dan tentunya berkualitas ya. Yuk simak rekomendasi merk stroller bayi terbaik versi Dunia Bunda ini.

Stroller atau kereta dorong bayi merupakan salah satu barang wajib yang pasti sudah dipersiapkan Bunda sebelum si kecil lahir ke dunia.

Umumnya, stroller bayi digunakan untuk menidurkan bayi pada saat bepergian atau bertamasya bersama keluarga supaya Bunda tidak kerepotan menggendong dalam waktu yang lama.

Sebelum memilih dan membeli satu dari sekian banyak merk stroller bayi terbaik, Bunda harus mempertimbangkan manfaat yang diberikan oleh produk tersebut untuk menunjang keperluan Bunda dan bayi.

Tips Memilih Merk Stroller Bayi Terbaik dan Berkualitas

Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memilih stroller bayi terbaik untuk bayi Bunda.

1. Tentukan budget terlebih dahulu

Sebelum mengeluarkan uang untuk berbelanja, sediakan budget yang dikhususkan memilih stroller bayi dengan kualitas terbaik.

Apabila Bunda sudah menyediakan jumlah yang ingin dihabiskan, tentu akan lebih mudah dalam memilah beberapa produk dari sekian banyak merk yang menawarkan stroller bayi, khususnya yang fleksibel untuk bayi baru lahir sampai usia tertentu.

Kalau Bunda memutuskan budget yang cukup tinggi untuk stroller bayi, pastikan nantinya Bunda membawa pulang sebuah stroller yang cocok untuk bayi.

2. Bobot stroller

Rata-rata stroller bayi memiliki berat antara 10-15 kilogram. Mungkin hal ini sudah biasa dan kadang tidak disadari oleh Bunda, apalagi keluarga yang lainnya.

Kalau memungkinkan, Bunda bisa memilih stroller yang berbobot ringan, namun tetap kokoh untuk menjaga keamanan bayi.

Saat ini sudah banyak produk stroller bayi yang menawarkan berat ringan dan mudah dikendalikan.

3. Jenis roda yang digunakan

Jumlah roda, baik 3 atau 4 roda dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau kenyamanan saat digunakan. Stroller beroda 3 memberikan kesan ramping pada tampilannya, sedangkan roda 4 akan memperlihatkan stroller kokoh dan tampak lebar.

Namun, ketika melihat bahan dari rodanya, bahan plastic cenderung dibanderol dengan harga terjangkau. Sedangkan, roda dengan bahan dasar ban tentu lebih empuk dibandingkan plastik.

Roda keras pada beberapa merk juga tergolong nyaman, namun disediakan dengan harga yang lebih mahal daripada jenis roda lainnya.

4. Stroller yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama

Sebagian besar dari Bunda pasti ingin membeli stroller dengan berpikir secara matang supaya dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Bunda bisa mempertimbangkan stroller yang cukup fleksibel dan menyesuaikan umur si kecil melalui kekokohan sekaligus bentuknya yang bisa dikondisikan.

Bayi belum bisa mengangkat kepalanya apabila baru lahir. Namun, dengan pertumbuhan yang cepat tentu bayi mudah menegakkan kepalanya. Tentu Bunda tidak ingin terburu-buru membeli stroller lagi, bukan?

5. Apakah stroller mudah dilipat?

Bunda harus mampu memilih stroller bayi yang mampu dieksekusi secara cepat, terutama dalam keadaan mendadak.

Mungkin, Bunda pernah mengalami kejadian melipat stroller bayi baru secara susah payah, apalagi ketika membukanya.

Bunda bisa berlatih terlebih dahulu atau memutuskan untuk memilih barang yang mudah dibuka tutup hanya dengan sekali lipat atau klik supaya tidak menyusahkan Bunda saat membutuhkannya.

Rekomendasi Merk Stroller Bayi Terbaik

1. Yoya Future Baby Stroller

Merk Stroller Yoya Future Baby Stroller

Merk Stroller Yoya Future Baby Stroller photo via cheapproduct123.club

Rekomendasi merk stroller bayi terbaik yang pertama adalah Yoga Future Baby Stroller. Merupakan stroller bayi generasi terbaru yang dikeluarkan oleh Yoya. Dengan desain yang stylish, stroller bayi ini juga memberikan bentuk yang ramping, fleksibel, dan mudah dilipat.

Menggunakan teknologi One Click Folding untuk memudahkan Bunda ketika melipat stroller secara cepat dan ringkas ketika ingin digunakan untuk membawa si kecil yang baru lahir.

Stroller memiliki berat yang ringan, yaitu sekitar 5,8 kilogram, tetapi mampu mangangkut beban dengan bobot yang besar, dengan maksimal 60 kilogram. Roda pada bagian depan dapat berputar bebas hingga 360 derajat, sangat mudah untuk mengontrol ketika mendorongnya.

Dilengkapi dengan reclining seat yang mampu diatur mulai dari 95 derajat hingga 175 derajat, bayi Bunda mampu merebahkan diri secara nyaman ketika ditidurkan pada stroller.

2. Joie Meet Float

Merk Stroller Joie Meet Float

Merk Stroller Joie Meet Float photo via bukalapak.com

Termasuk dalam kategori ultra light stroller dengan berat hanya sekitar 5,3 kilogram. Stroller bayi Joie Meet Float mampu mengangkut bayi baru lahir dan bobot lain sebanyak 15 kilogram.

Stroller ini juga dilengkapi dengan Head Support yang membuat kepala bayi terasa nyaman ketika bersandar di atasnya. Multi posisi pada kaki akan menyesuaikan ketinggian atau panjang badan anak Bunda.

Melipat stroller bayi menjadi mudah menggunakan satu tangan dan cukup menguncinya ketika tidak digunakan. Bunda bisa meletakkannya di tempat yang aman setelah dilipat karena mampu berdiri sendiri.

Apabila Bunda ingin membawa si kecil jalan-jalan tanpa kanopi, tentu bisa disesuaikan karena kanopi mampu dilepas pasang sesuai keinginan.

3. Graco Citilite R

Merk Stroller Graco Citilite R

Merk Stroller Graco Citilite R photo via amazon.in

Termasuk dalam golongan full stroller karena mampu memberikan fitur yang lengkap dan bisa digunakan oleh bayi hingga usia 3-4 tahun.

Menggunakan reversible handle yang bisa menghadap dua sisi, sisi depan dan sisi yang bisa dilihat ibu. Graco Citilite R juga memakai fitur kanopi yang 99% mampu melindungi si kecil dari sinar UV. Tidak khawatir si bayi kepanasan, ya Bun?

Dengan full recline seat, anak Bunda mampu ditidurkan dalam posisi yang nyaman dan tidak miring, sehingga mampu menyesuaikan kepalanya supaya tidak kaku.

Stroller sangat mudah dibuka maupun dilipat. Bahkan, Bunda bisa mengaturnya sambil menggendong bayi. Setelah dilipat, Bunda tidak perlu mencari tempat khusus untuk menyandarkannya karena mampu berdiri sendiri.

4. JETTE Jimmy Melange Stroller

Merk Stroller JETTE Jimmy Melange Stroller

Merk Stroller JETTE Jimmy Melange Stroller photo via willowbabyshop.com

Stroller bayi dari JETTE dengan varian Melange memberikan pilihan warna dan desain yang elegan untuk anak-anak. Dilengkapi dengan kanopi berbahan Anti UV 50+ untuk melindungi si kecil dari sengatan matahari.

Stroller juga tidak lagi menggunakan padding, namun menggunakan soft seater untuk mendukung kesehatan punggung si kecil.

Dengan mengutamakan kualitas dan kenyamanan, JETTE Jimmy Melange memiliki suspense yang sangat baik melalui ketahanan roda yang mampu bekerja secara easy maneuver.

Beratnya yang sangat ringan mampu menopang beban hingga 20 kilogram. Benar, Bunda bisa memiliki sebuah stroller hanya dengan berat 4,7 kilogram saja! Tentu ringan dan fleksibel, ya Bun?

5. Aprica Magical Air Plus High Seat

Merk Stroller Aprica Magical Air Plus High Seat

Merk Stroller Aprica Magical Air Plus High Seat photo via bukalapak.com

Stroller ini direkomendasikan untuk bayi berumur 6 bulan hingga usia 3 tahun. Stroller Aprica ini memiliki berat yang jauh sangat ringan, yaitu sekitar 3,1 kilogram saja.

Terkenal dengan sistem One Hand Fold/Unfold, stroller ini mampu dibuka dan dilipat hanya dengan menggunakan satu tangan. Tidak akan merepotkan Bunda apabila sedang kerepotan sambil mengurus si kecil.

Recline angle pada tempat duduknya mampu diatur mulai dari 118 sampai 135. Bayi atau anak-anak yang tertidur akan merasa pulas dan nyaman ketika bepergian ke mana saja.

Menggunakan fitur High Seat supaya pandangan si kecil bisa lebih jauh dan aktif bergerak, namun keamanannya tetap terjaga dan jangan lupa untuk selalu perhatikan manuver yang pas ketika berjalan-jalan.

6. Kiddopotamus Travel Stroller

Merk Stroller Kiddopotamus Travel Stroller

Merk Stroller Kiddopotamus Travel Stroller photo via elevenia.co.id

Kiddopotamus Travel Stroller diperuntukkan bagi bayi baru lahir hingga usia anak-anak yang memiliki berat hingga 20 kilogram.

Tempat duduknya memiliki recline angle hingga 175 derajat. Sangat mudah untuk menyandarkan si kecil dalam posisi yang nyaman dan disukai olehnya.

Beberapa fitur lain yang melengkapi stroller ini sehingga nyaman bagi bayi adalah Mosquito Net, Cooling Mat, Cup Holder, dan Rain Cover. Fitur-fitur ini tentu cocok bagi Bunda dan keluarga yang suka bertamasya ke luar kota maupun luar negeri.

Memanfaatkan sistem One Hand Fold/Unfold yang dapat dibuktikan hanya dengan beberapa detik saja. Fitur ini mampu memudahkan Bunda untuk memakai stroller secara efektif, mudah, dan cepat.

7. Recaro Easylife

Merk Stroller Recaro Easylife

Merk Stroller Recaro Easylife photovia topracingshop.com

Merupakan stroller bayi yang memiliki sistem on dan off pada rem tangan untuk mengendalikannya saat membawa bayi. Recaro Easylife menggunakan delapan buah roda yang memberikan supensi halus saat berjalan di atas permukaan jalan.

Bunda dapat melakukan manuver dengan satu tangan ketika mengarahkan stroller. Namun, tetap ingat untuk menggunakan satu tangan hanya saat Bunda benar-benar kerepotan.

Stroller ini dapat berdiri sendiri saat sudah dilipat. Cukup sesuaikan penempatannya agar tidak mengganggu orang lain yang sedang lewat atau jangan di tengah jalan.

Kanopi pada bagian luar akan menutup dan melindungi si kecil dari sinar matahari dengan UV SPF 50+ dan berbahan anti air. Si kecil selalu bisa bernafas karena kemampuan ventilasi yang leluasa dan fleksibel.

8. Babyelle Aspen Plus

Merk Stroller Babyelle Aspen Plus

Merk Stroller Babyelle Aspen Plus photo via shopee.co.id

Rekomendasi merk stroller bayi yang terbaik selanjutnya adalah Babyelle Aspen Plus. Stroller ini dapat Bunda gunakan untuk membawa bayi berusia 0 sampai anak-anak berusia 3 tahun. Rangkanya sudah terbuat dari bahan aluminium yang kokoh, kuat, dan tahan lama.

Bunda bisa mengontrol pergerakannya dengan memanfaatkan pengunci roda pada bagian belakang yang digerakkan melalui sistem pedal.

Menggunakan 5 titik penggunaan sabuk pengaman untuk memastikan keamanannya, namun tidak perlu khawatir karena si kecil tetap mampu bergerak dengan luwes dan bebas. Kain kanopi dibentuk secara lebar untuk perlindungan yang maksimal.

Memiliki keranjang bawaan yang besar dan praktis, Bunda bisa meletakkan berbagai kebutuhan si kecil saat bepergian. Handlenya juga mampu disesuaikan, apakah ingin menghadap depan atau menghadap ibu ketika berjalan.

9. Baby Chloe Stroller Cabin Size

Merk Stroller Baby Chloe Stroller Cabin Size

Merk Stroller Baby Chloe Stroller Cabin Size photo via shopee.co.id

Keamanan nomor satu saat bertamasya merupakan kelebihan dari stroller Chloe. Roda pada bagian belakang sudah dilengkapi dengan rem pengaman dan roda depan diberi shock breaker untuk mencegah guncangan yang keras.

Kanopi dapat dibuka dan ditutup dengan mudah, ditambah dengan penangkal nyamuk supaya si kecil tetap merasa nyaman tanpa gigitan nyamuk.

Sandaran duduk pada stroller mudah diatur dengan berbagai posisi kemiringan. Tatakan kakinya juga menyesuaikan tinggi atau panjang kaki si kecil ketika sudah agak besar.

Umurnya bisa jadi tahan lama karena terbuat dari bahan aluminium dan cat yang anti gores, sehingga tahan terhadap segala medan panas atau hujan.

10. Cocolatte Pendio

Merk Stroller Cocolatte Pendio

Merk Stroller Cocolatte Pendio photo via bukalapak.com

Merupakan stroller bayi berbentuk kereta dorong yang memiliki 3 kemampuan recline angle dan mampu diatur sesuai kebutuhan.

Memiliki keranjang bawah yang lebar untuk menempatkan kebutuhan bayi yang seringkali sangat banyak dan semuanya diperlukan saat bepergian bersama keluarga.

Meskipun berbentuk kereta dorong, Cocolatte Pendio sudah memanfaatkan One Hand Folding supaya stroller dapat dilipat secara mudah dalam waktu yang tidak lama. Bunda dapat melakukannya sambil menggendong bayi secara mendadak.

Pedal brake akan mengunci roda secara optimal ketika Bunda harus mendiamkan si kecil untuk sementara. Tidak akan merepotkan, bukan?

11. Creative 218 Classic Baby Stroller

Merk Stroller Creative 218 Classic Baby Stroller

Merk Stroller Creative 218 Classic Baby Stroller photo via id.carousell.com

Stroller ini telah dirancang secara ergonomis untuk memenuhi kebutuhan bayi yang baru lahir. Handlenya dapat menghadap dua arah, tentu menjadi mudah ketika Bunda atau Ayah harus mengawasi si kecil dari posisi mana saja.

Bagasi pada bagian bawah mampu mengangkut barang-barang bawaan anak bayi secara praktis dan efisien. Bunda tidak perlu kerepotan membawa tas tambahan saat berjalan-jalan bersama.

Stroller ini bisa digunakan oleh bayi baru lahir hingga anak-anak berusia 3 tahun. Fitur dan tampilannya sudah mampu menunjang keamanan yang maksimal ketika membawa si kecil dengan stroller.

Swivel dapat berputar sebanyak 360 derajat dan kuncian pada rem bersifat lurus searah. Bunda dapat melakukan manuver dan pengaturan arah dengan mudah serta menyeluruh.

12. Mamas Papas Ocaro Jewel

Merk Stroller Mamas Papas Ocaro Jewel

Merk Stroller Mamas Papas Ocaro Jewel photo via amazon.com

Stroller yang satu ini berukuran besar, membuat bayi mampu bergerak ke sana ke mari dengan sangat bebas dan leluasa.

Tempat duduknya yang empuk dan lembut mampu menopang kesehatan punggung bayi secara optimal. Si kecil yang tertidur di atas stroller tidak akan terganggu apabila mendengar suara bising karena kenyamanan yang didapatkan.

Menggunakan sistem dual suspension dan roda yang besar, Bunda dapat mengontrol stroller secara lebih fleksibel. Pegangannya mampu bertahan secara stabil ketika harus mendorongnya ke mana saja.

Ventilasi udaranya tidak gerah, justru si kecil merasa sejuk meskipun canopy dan pelindung agak ditutup. Bunda dapat membeli stroller ini untuk dipakai oleh si kecil hingga seberat 15 kilogram.

13. Pliko Grande

Merk Stroller Pliko Grande

Merk Stroller Pliko Grande photovia tokosarana.com

Merupakan sebuah stroller dengan harga yang terjangkau, namun bisa dialihfungsikan menjadi ayunan atau kereta dorong yang aman dan mudah dikondisikan.

Bunda bisa mengatur posisi si kecil, mulai dari tidur, rebah, hingga duduk. Terdapat meja makan yang fleksibel ketika menyuapi bayi atau anak-anak di atas stroller.

Memiliki Mosquito Net yang bisa dilipat supaya tidak memakan tempat dan dibuka ketika Bunda membutuhkan perlindungan untuk anak-anak.

Cocok untuk bayi baru lahir hingga balita. Pegangannya juga dapat dilepas dan dipindah ke posisi depan atau belakang untuk memudahkan kenyamanan pendorongnya.

14. L’abeille Polo

Merk Stroller L’abeille Polo

Merk Stroller L’abeille Polo photo via shopee.co.id

Stroller ini memiliki sabuk keselamatan sebanyak 5 titik untuk menunjang keamanan ekstra saat mengajak si kecil yang masih bayi atau sudah anak-anak berkeliling ke mana saja.

Mudah dilipat dengan sistem lipat simpel, L’abeille Polo bisa dibawa bepergian supaya dapat menempatkan bayi dengan nyaman, meskipun harus tertidur di atasnya.

Usia pemakaian stroller ini mulai dari 0 bulan-3 tahun dengan berat maksimal sebesar 15 kilogram. Tuas dorong dua arah akan memudahkan Bunda melakukan pergerakan saat membawa bayi.

Uniknya, stroller ini memiliki tempat botol minuman yang mampu diputar menjadi mata panda. Lucu dan menarik, bukan?

15. Babydoes Buggy

Merk Stroller Babydoes Buggy

Merk Stroller Babydoes Buggy photo via lazada.co.id

Dengan harga yang terjangkau, Bunda sudah bisa mendapatkan stroller dengan kapasitas berat hingga 18 kilogram. Tipe buggy yang digunakan sangat mudah dilipat dan memiliki paying lipat.

Kanopi pada bagian atas dan keranjang pada bagian bawah melengkapi fitur stroller yang ergonomis sekaligus mudah dibawa ke mana pun.

Seatbelt dan handle depan memberikan perlindungan tambahan supaya bayi maupun anak-anak tetap nyaman ketika dibawa pergi rekreasi oleh Bunda. Mereka tidak akan rewel dan suka duduk di atas stroller.

Botol susu dapat diletakkan ke dalam wadah khusus yang sudah disediakan. Bunda tidak perlu kerepotan membawanya atau lupa meletakkannya sebelum beranjak dari sebuah tempat.

16. Stroller Bayi Einhill Armadillo 2

Merk Stroller Stroller Bayi Einhill Armadillo 2

Merk Stroller Stroller Bayi Einhill Armadillo 2 photo via shopee.co.id

Jika Bunda sering bepergian menggunakan pesawat, Stroller Bayi Einhill Armadillo 2 ini bisa untuk di coba. Pasalnya dengan bobot yang ringan, praktis, simple dan sangat mudah dilipat. Sehingga dapat dimasukkan ke dalam kabin pesawat maupun bagasi mobil.

Berat maksimal yang bisa di topang adalah 20 kg sehingga bisa digunakan oleh bayi baru lahir sampai umur 3 tahun.
Dilengkapi juga dengan sabuk pengamanan di lima titik dan strap yang memudahkan membawa strollernya.

Stroller ini juga terdapat sandaran yang bisa disesuaikan posisi tidur sehingga nyaman untu digunakan untuk bayi baru lahir.

17. Stroller Bayi Happy Dino

Merk Stroller Stroller Bayi Happy Dino

Merk Stroller Stroller Bayi Happy Dino photo via tokopedia.com

Stroller Bayi Happy Dino ini adalah rekomendasi yang tepat bagi bunda yang mengutamakan kenyamanan dan menyukai kebersihan, pasalnya alas duduk bayi pada stroller ini dapat dengan mudah di lepas pasang untuk bunda cuci. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika stroller kotor terkena tumpahan makanan dari si kecil.

Kanopinya pun berukuran cukup lebar sehingga si kecil pastinya aman dari paparan sinar matahari dan tentunya dapat dilipat lho bun.

Stroller dapat dilipat dan beban maksimal yang dapat di topang adalah 15 kg. Dilengkapi juga dengan rem pada bagian belakang dan keranjang bawah yang lebih besar.

18. Stroller Bayi Crater

Merk Stroller Stroller Bayi Crater

Merk Stroller Stroller Bayi Crater photo via tokopedia.com

Tak perlu khawatir lagi jika si kecil merasa tak nyaman saat di ajak jalan jalan Bun. Karena Stroller Bayi Crater ini di rancang dengan banyak fungsi yang dapat diatur sesuai kenyamanan bayi. Yaitu dengan fitur yang dapat di ubah ke tiga posisi yaitu posisi tidur maupun rebahan dan juga ke posisi duduk.

Nah selain itu handle pegangannya mempunyai fungsi 2 arah, yang dapat di hadapkan ke depan maupun belakang. Jadi Bunda bisa mengubah posisi handle jika ingin melihat bayi dari depan maupun belakang.

Bunda tak perlu khawatir juga si kecil terkena gigitan nyamuk, karena stroller ini dilengkapi pula dengan kelambu lho.
Dengan alas yang nyaman sehingga bayi tidak mudah rewel dan anteng ketika di ajak jalan jalan. Dilengkapi juga dengan tempat minuman dan mainan untuk bayi.

19. Stroller Bayi Chicco

Merk Stroller Bayi Chicco

Merk Stroller Bayi Chicco photo via tokopedia.com

Ketika membeli stroller bayi, umumnya Bunda dan ayah pasti mengalami kesusahan untuk merakitnya. Stroller Bayi Chicco didesain anti ribet, jadi sangat mudah untuk di rakit lho bun. Untuk pemasangan roda dan kanopinya saja hanya tinggal di lekatkan di sisi strollernya.
Jadi jika Bunda tidak mau stress dan repot repot merakitnya. Stroller Bayi Chicco ini adalah pilihan yang tepat.

Selain mudah dirakit, alasnya berbahan sangat halus dan anti air, jadi jangan khawatir jika terdapat tumpahan susu, Bunda tinggal mengelapnya tanpa perlu susah susah dicuci lalu dikeringkan. Alasnya yang lembut sangat nyaman di gunakan oleh kulit bayi yang cenderung masih sensitive.

Nah, kelebihan lainnya adalah penutup atau kanopynya yang berbahan anti UV 50++, dan desain kanopi yang ergonomis dengan ventilasi yang baik sehingga bayi tidak merasa sesak didalam stroller, saat kanopi ditutup.
Ada lagi kelebihan lainnya yaitu stroller ini dapat di atur posisinya sampai 5 posisi sesuai tingkat kenyamanan bayi.

20. Stroller Bayi Bugaboo Bee 5

Merk Stroller Bayi Bugaboo Bee 5

Merk Stroller Bayi Bugaboo Bee 5 photo via pinterest.com

Rekomendasi merk stroller bayi terbaik yang terakhir adalah Bugaboo Bee 5. Dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, tapi sebanding dengan kualitas yang didapatkan dan tentunya bisa menjadi investasi jangka panjang lho bun. Bisa diwariskan untuk anak ke dua, ke tiga dan seterusnya.

Stroller Bugaboo adalah Stroller bayi yang sudah cukup legendaris dari negeri Belanda. Kualitas ,kekuatan dan keawetannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Stroller ini memiliki fitur lock down yang memudahkannya untuk dibongkar pasang.

Bentuknya pun sangat ramping dan compact, sangat mudah di lipat walaupun hanya dengan satu tangan. Jadi bagi Bunda yang harus traveling hanya berdua saja dengan bayi, bunda bisa sangat terbantu karena dapat dengan mudah melipat stroller dengan 1 tangan, sementara tangan yang satunya harus menggendong bayi.

Stroller ini dilengkapi pula dengan banyak sekali aksesoris tambahan yang customizable. Bisa di beli secara terpisah pula, jadi bunda bisa bebas mau mengganti kanopi, alas duduk, pegangan dan lain lainnya. Tanpa perlu membeli stroller yang baru.

 

Memilih merk stroller bayi terbaik tentu tidak mudah. Bisa jadi Bunda sudah naksir dengan salah satu merk, namun terlalu berat di budget. Tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak stroller yang memberikan harga murah, namun memiliki kualitas yang sangat baik juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *