15 Merk Susu Untuk Ibu Menyusui Yang Bagus

3 bulan lalu, by duniabunda

Merk susu untuk ibu menyusui yang bagus

Produksi asi yang tidak lancar tentu menjadi kekhawatiran terbesar bagi Ibu yang baru mulai menyusui. Selain itu, penting bagi Bunda untuk menyediakan asi yang berkualitas dan dengan kandungan nutrisi yang lengkap untuk mendukung tumbuh kembang bayi. Hal ini dikarenakan asi adalah satu-satunya asupan bayi sampai usia 6 bulan. Nah, mengkonsumsi susu untuk ibu menyusui adalah salah satu solusinya.  Selain dapat memperbanyak asi agar melimpah, susu ibu menyusui kaya akan nutrisi yang lengkap untuk menjaga asi tetap berkualitas.  Berikut merk susu untuk ibu menyusui yang berkualitas untuk mendukung kebutuhan asi si kecil.

Seberapa Penting Susu Untuk Ibu Menyusui?

Bunda memerlukan sumber nutrisi dalam pembentukannya sebagai Air Susu Ibu. Keberadaan hormon prolaktin akan merangsang alveoli mengeluarkan zat gizi yang ada untuk diserap oleh bayi.

Nah, ketika kebutuhan nutrisi Bunda dirasa kurang dan belum maksimal dalam memenuhi keperluan ASI, maka Bunda mempertimbangkan penambahannya lewat susu laktasi. Beberapa komposisi dari susu laktasi, antara lain lemak, protein, kalsium, asam folat, hingga zat besi.

Tidak hanya memberikan manfaatnya bagi si kecil, susu laktasi ikut memberikan zat nutrisi tambahan yang bekerja menyehatkan tubuh Bunda. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan energi selama menyusui yang cenderung lebih besar dibandingkan masa kehamilan hingga persalinan.

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Menyusui

1. Cek dahulu kandungan nutrisi yang diberikan

Produk susu laktasi akan mencantumkan komposisi gizi pada kemasannya. Berikut ini beberapa formula utama yang bisa Bunda pertimbangkan ketika memilih susu yang tepat, yaitu:

  • Tinggi kalsium untuk mencegah terjadinya osteoporosis, memaksimalkan kalsium yang diserap sebagai ASI, serta membantu menunjang kebutuhan kalsium pada bayi.
  • Asam folat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak maupun sistem saraf bayi. Zat gizi ini juga bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan jantung dan mencegah serangan anemia pada Bunda.
  • Protein tinggi untuk memberikan asupan energi sekaligus kecukupan produksi ASI.
  • Rendah lemak dalam menjaga berat badan Bunda yang ideal dan tidak berlebihan selama menyusui.
  • Formulasi tambahan daun katuk untuk memperbanyak jumlah serta produktivitas ASI pada ibu menyusui.

2. Pilih jenis susu yang ada di pasaran

Di Indonesia, Bunda pasti mengenal jenis susu sapi dan susu berbahan nabati seperti almond maupun kedelai. Pemilihan ini bisa disesuaikan dengan kondisi Bunda. Jika ada intoleransi laktosa, maka Bunda bisa mengonsumsi susu almond atau kedelai.

Selain memperhatikan kondisi pribadi, Bunda perlu melihat reaksi bayi setelah Bunda memberikan ASI berdasarkan susu tersebut. Bila tidak ada intoleransi laktosa dengan gejala gatal atau ruam, Bunda bisa memilihkan varian susu sapi favorit yang tersedia.

3. Pastikan produk sudah melewati proses pasteurisasi

Pasteurisasi adalah sebuah proses untuk mensterilkan makanan dan minuman dengan cara dipanaskan. Teknik ini akan membunuh bakteri, virus, maupun kuman agar olahan tadi bisa dikonsumsi dengan baik tanpa menyebabkan penyakit.

Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan aspek pasteurisasi pada produk susu laktasi yang akan Bunda minum secara rutin. Susu yang tidak melewati proses ini bisa jadi memberikan dampak kurang baik pada Bunda maupun si kecil.

15 Merk Susu Untuk Ibu Menyusui yang Bagus

1. SUN Susu Ibu Menyusui

SUN Susu Ibu Menyusui photo via shopee.co.id

Harga: Rp35.000,00-Rp38.000,00

Selain menghadirkan makanan bayi yang lezat dan populer, SUN menghadirkan produk susu laktasi yang lezat untuk dikonsumsi ibu menyusui. Dengan harga terjangkau, produk ini sudah mencukupi kebutuhan gizi Bunda dalam memproduksi ASI.

Beberapa nutrisi yang bisa ditemukan pada susu menyusui ini adalah kolin, asam folat, DHA, prebio FOS, kalsium, hingga daun katuk. Tersedia dalam varian rasa yang akan disukai oleh siapa saja, yaitu vanilla, coklat, dan coklat alpukat.

2. Mama Soya Busui

Mama Soya Busui

Mama Soya Busui photo via asibayi.com

Harga: Rp37.000,00

Bunda atau bayi mengalami intoleransi laktosa? Susu laktasi yang satu ini terbuat dari bahan kedelai alami dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan Bunda. Mengandung daun katuk yang baik untuk melancarkan dan memperbanyak produksi asi.

Terdapat kandungan fenugreek sebagai tumbuhan herbal yang merangsang produksi air susu Bunda untuk si kecil. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan bee polen yang kaya antioksidan, protein, vitamin, dan lemak dalam mencukupi gizi Bunda dan bayi.

3. Prenagen Lactamom

Prenagen Lactamom

Prenagen Lactamom photo via prenagen.com

Harga: Rp39.000,00-Rp74.500,00

Produksi ASI memang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi sampai usianya 2 tahun. Susu laktasi dari Prenagen diperkaya dengan protein untuk memaksimalkan perkembangan janin serta vitamin B2 dan B12 dalam melancarkan ASI.

Diperkaya dengan kalsium dan vitamin D untuk menjaga kekuatan tulang Bunda sekaligus menunjang pembentukan tulang bayi. Produk ini tersedia dalam rasa coklat dan vanilla yang lezat. Bunda bisa menyesuaikan kebutuhan harian dalam kemasan 200 gram atau 400 gram.

4. Lactamil Actiduobio+ Lactasis

Lactamil Actiduobio+ Lactasis

Lactamil Actiduobio+ Lactasis photo via lazada.co.id

Harga: Rp33.000,00-Rp64.000,00

Bunda perlu merencanakan masa menyusui yang optimal bagi bayi tersayang. Begitu juga dengan hadirnya susu laktasi dari Lactamil dengan rasa coklat yang disukai oleh Bunda. Tergolong tinggi dalam kandungan asam folat dan Omega 6 untuk meningkatkan pembentukan tubuh maupun saraf.

Kandungan vitamin D3 memberikan kekuatan pada tulang Bunda dan memadatkan tulang bayi seiring berkembangnya usia. Mengandung nutrisi serta manfaat ganda untuk memenuhi perencanaan nutrisi Bunda mulai dari hamil sampai menyusui.

5. Anmum Lacta

Anmum Lacta

Anmum Lacta photo via luweshomeshopping.com

Harga: Rp173.000,00

Merk susu untuk ibu menyusui yang bagus ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang Bunda perlukan demi ASI berkualitas. Memanfaatkan kelezatan rasa coklat yang bisa dinikmati Bunda maupun si kecil selama masa menyusui.

Mengandung Nuelipid dengan tingkat ganglioside lebih tinggi untuk kebutuhan Bunda. Selain itu, ada GA, DHA, vitamin B, serat pangan, kalsium, dan zat besi. Bunda bisa mengonsumsinya secara rutin untuk memberikan hasil yang maksimal bagi kecukupan tersebut.

6.  Enfamama A+

Enfamama A+

Enfamama A+ photo via sg.theasianparent.com

Harga: Rp101.400,00

Semua Bunda tentu menginginkan bayinya mendapatkan nutrisi maksimal setelah kelahirannya. Pemberian ASI harus bisa dimaksimalkan kuantitas dan kualitasnya. Oleh sebab itu, Bunda jangan sampai melewatkan susu laktasi Enfamama A+ selama menyusui.

Konsumsi secara rutin akan mendukung perkembangan otak dan saraf janin dalam pertumbuhannya. Periode penting si kecil semakin dilengkapi dengan komposisi protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, dan zat besi. Menggunakan rasa coklat premium yang lezat dan tidak membosankan.

7. Asigen

Asigen

Asigen photo via jagapati.com

Harga: Rp55.000,00-Rp85.000,00

Istimewanya, susu booster ASI ini mengandung kolagen yang diformulasikan sebagai pembentuk jaringan tubuh secara optimal, baik bagi Bunda dan bayi. Memanfaatkan Californian Raw Almond yang tidak melewati proses roasting agar nutrisinya tidak hilang.

Dikombinasikan lagi dengan Marine Collagen dari ikan cod Nowergia untuk menutrisi kulit Bunda dan menjaganya tetap sehat. Tidak mengandung laktosa, bebas gula, teksturnya lembut serta tidak kasar di tenggorokan. Ada banyak pilihan rasa yang bisa Bunda pilih sesuai favorit.

8.  Kedley Lactamond

Kedley Lactamond

Kedley Lactamond photo via shopee.co.id

Harga: Rp37.000,00-Rp40.000,00

Susu booster ASI yang satu ini menghadirkan beragam rasa spesial, antara lain coklat, vanilla, dan strawberry. Terbuat dari kacang-kacangan berkualitas seperti almond, edamame, kacang merah atau adzuki, kacang hijau, serta soya organik.

Tidak heran kalau susu ini digolongkan sebagai Superfood karena kaya akan nutrisi alami yang bermanfaat. Tidak menggunakan pengawet atau bahan-bahan kimia lainnya. Memanfaatkan teknologi Cooldry untuk menjaga keutuhan nutrisinya.

9. SGM Bunda Pro-gress Maxx

SGM Bunda Pro-gress Maxx

SGM Bunda Pro-gress Maxx photo via generasimaju.co.id

Harga: Rp35.000,00

Susu ini mampu menunjang kebutuhan Bunda selama hamil sampai menyusui. Memberikan pilihan variasi coklat dan strawberry dalam bentuk yang sehat dan disukai oleh si kecil. Tergolong tinggi mikronutrisi penting bagi kesehatan Bunda dan bayinya.

Produk ini cukup dikonsumsi sebanyak satu kali sehari. Tinggi kalsium dan zat besi yang menjaga ketahanan tulang Bunda sekaligus perkembangan tumbuh bayi. Bisa disajikan secara dingin supaya lebih nikmat dan tidak membosankan.

10. Lovamil Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Lovamil Untuk Ibu Hamil dan Menyusui photo via kalbenutritionals.com

Harga: Rp

Doformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil agar Bunda dan bayinya mendapatkan yang terbaik. Mengandung asam folat, DHA, protein, zat besi esensial, vitamin, mineral, serta ekstrak daun katuk untuk melancarkannya.

Dengan kandungan yang lengkap, Lovamil menjamin kepenuhan gizi Bunda maupun bayi sepanjang hari. Menyediakan rasa variatif dan enak bagi Bunda, antara lain strawberry, coklat, vanilla, serta kacang hijau. Bisa dikonsumsi sebanyak satu kali sehari.

11. Frisomum Gold Dual Care

Frisomum Gold Dual Care

Frisomum Gold Dual Care photo via fairprice.com.sg

Harga: Rp81.000,00-Rp101.000,00

Susu ini tergolong rendah sukrosa untuk mendukung kesehatan Bunda dan menjaga berat badan yang ideal. Kandungan tinggi zat besi mampu mengatasi maupun mencegah serangan anemia akibat kurangnya zat gizi ini.

Diperkaya dengan ALA/LA sebagai asam lemak penting demi perkembangan sel-sel tubuh yang normal. Menghadirkan tekstur yang tidak terlalu cair atau terlalu kental. Rasa vanilla berkualitas membuatnya disukai oleh Bunda maupun bayi.

12.  Lactona Ibu Menyusui

Lactona Ibu Menyusui

Lactona Ibu Menyusui photo via shopee.co.id

Harga: Rp25.000,00-Rp27.000,00

Terdiri dari pilihan rasa strawberry, coklat, dan vanilla yang melengkapi kebutuhan bayi baru lahir dalam memaksimalkan ASI Bunda. Lactona terdiri dari nutrisi-nutrisi esensial, seperti asam folat, zat besi, vitamin B6, iodium, serat pangan, kalsium, serta protein.

Adanya serat pangan inulin mampu memberikan manfaat untuk menjaga fungsi dari pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh. Menghadirkan tiga varian rasa berkualitas, seperti coklat, strawberry, dan vanilla.

13. Breast Milk Soya

Breast Milk Soya

Breast Milk Soya photo via blibli.com

Harga: Rp27.600,00

Termasuk booster alami yang terbuat dari bahan-bahan herbal, yaitu kedelai pilihan, fenugreek, ekstrak daun katuk, bee polen, dan jintan hitam. Dengan rutin mengonsumsi susu laktasi ini, kualitas dan kuantitas ASI mampu terjaga lebih optimal.

Breast Milk Soya ini bisa dikonsumsi oleh Bunda atau bayi yang mempunyai intoleransi laktosa. Sebaiknya sajikan ke dalam gelas dengan ukuran 250 ml secara rutin agar hasilnya menyesuaikan kebutuhan setiap hari.

14.  Almoon Milk Plus

Almoon Milk Plus

Almoon Milk Plus photo via shopee.co.id

Harga: Rp195.000,00

Merk susu untuk ibu menyusui yang bagus lainnya berasal dari Almoon Milk Plus. Terdiri dari tiga pilihan rasa, yaitu original, strawberry, coklat. Menggunakan kacang almond yang diimpor langsung dari US tanpa campuran apa pun.

Kandungan vitamin E dan asam folat mampu meningkatkan perkembangan otak bayi. Menggunakan pemanis alami berupa madu dan kurma. Dilengkapi dengan daun katuk untuk menambah jumlah ASI yang keluar sekaligus melancarkannya.

15.  Mom and Me

Mom and Me

Mom and Me photo via tyazhin.info

Harga: Rp35.000,00

Susu ini mengandung probiotik Bifidus BL, asam folat, zat besi, dan kalsium untuk membantu mempersiapkan kebutuhan nutrisi si kecil sejak di dalam kandungan. Menyediakan rasa vanilla dan coklat dengan netto 170 gram.

Perencanaan kehamilan dan menyusui menjadi lebih mudah jika Bunda mau mengonsumsi nutrisi dari susu ini secara teratur. Rasanya yang lezat dan praktis akan memenuhi kebutuhan Bunda tanpa merasa bosan.

Baca Juga Merk Asi Booster Terbaik Untuk Ibu Menyusui

 

Rekomendasi merk susu untuk ibu menyusui yang bagus di atas bisa Bunda pertimbangkan dan sesuaikan dengan kondisi pribadi maupun bersama bayi.

Pastikan susu laktasi tersebut mencukupi kebutuhan gizi harian untuk mendukung nutrisi dari makanan, bukan sebagai pengganti secara total. Semoga hari Bunda menyenangkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *