Mimpi yang Sering Menghantui Ibu Hamil pada Trimester Ketiga

1 bulan lalu, by duniabunda

mimpi yang sering menghantui ibu hamil

Trimester ketiga adalah ‘sesi terakhir’ dari rangkaian panjang penantian ibu hamil. Bulan-bulan terakhir ini biasanya dipenuhi perasaan suka, karena tidak lama lagi, Bunda bisa menimang si kecil. Di sisi lain, calon ibu juga biasanya sering melamun dan berimajinasi. Terkadang lamunannya bercampur aduk dengan perasaan gelisah.

Bagi sebagian besar ibu hamil, proses persalinan adalah suatu peristiwa yang menegangkan. Kegelisahan tersebut akhirnya sering muncul di alam mimpi.

Mimpi atau fantasi yang umumnya sering menghantui ibu hamil trimester ketiga

1. Mimpi Lupa memberi makan bayi

Kehilangan sesuatu, lupa memberi makan bayi, tidak menepati dengan dokter, pergi berbelanja dan meninggalkan bayi di pusat perbelanjaan, kehilangan kunci mobil. Semua ini mengekspresikan kegelisahan untuk gagal berperan sebagai ibu yang baik.

2. Mimpi keluar asi saat hamil

Jika bunda kerap bermimpi keluar asi , maka hal ini merupakan suatu pertanda akan adanya kebahagiaan yang akan segera datang dalam kehidupan bunda dan keluarga. Selain itu, arti mimpi keluar asi saat hamil menandakan bunda akan mendapatkan kelancaran dalam proses persalinan sang buah hati.

3. Mimpi terjatuh atau diserang

Diserang atau dilukai oleh penjahat atau binatang, jatuh dari tangga atau didorong oleh seseorang, atau terpeleset. Mimpi seperti ini menunjukkan calon ibu menjadi objek atau korban. Ia gelisah karena tidak berdaya terhadap kehamilannya.

4. Mimpi tenggelam atau terkunci

Terkunci dalam sebuah lorong, mobil, atau ruang tertutup; tenggelam di kolam renang atau danau, serta mimpi dan fantasi lainnya yang mengekspresikan kegelisahan ibu hamil akan kemungkinan dirinya terikat, sekaligus kehilangan kebebasan, karena kehadiran anak.

5. Mimpi gemuk

Berhenti berdiet, menjadi terlalu gemuk, menjadi gemuk dalam waktu semalam, makan terlalu banyak, mengkonsumsi makanan yang tidak diperbolehkan (misalnya durian ditambah soda), serta lupa minum minuman yang dianjurkam (misalnya susu). Semua ini kerap menghantui calon ibu yang sedang berusaha menyesuaikan diri dengan diet yang dianjurkan dokter.

6. Mimpi suami berselingkuh

Kehilangan keinginan untuk bercinta, merasa suami tidak tertarik lagi, serta suami bercinta dengan wanita lain adalah mimpi yang mengekspresikan kegelisahan ibu hamil terhadap perubahan penampilannya. Ia takut bentuk tubuhnya tidak akan kembali seperti sediakala, sehingga suami akan meninggalkannya.

7. Mimpi berhubungan intim

Mimpi berupa hubungan intim yang dilakukan ibu hamil dengan suaminya baik menyenangkan atau tidak, menggambarkan kebingungan dan konflik dalam diri calon ibu terhadap kegiatan seksual yang dilakukannya selama hamil.

8. Mimpi kehilangan orang orang yang dicintai

Kehilangan orangtua, keluarga dekat, atau orang-orang yang dicintainya adalah mimpi yang merefleksikan pikiran di bawah sadar mengenai hubungan antara generasi muda dengan generasi yang lebih tua. Generasi yang tua akan menghilang dan generasi muda akan menggantikan posisi mereka.

9. Mimpi bercanda dengan bayi

Kehidupan keluarga dengan bayi, bercanda dengan si kecil, dan hal-hal yang menyenangkan berkaitan dengan bayi, menggambarkan kesiapan ibu hamil menyongsong kelahiran anak yang diidam-idamkannya.

10. Mimpi melahirkan bayi dalam kondisi yang tidak normal

Semua kegelisahan mengenai keadaan bayi menghasilkan mimpi dalam berbagai versi. Bayi yang cacat, ukurannya sangat kecil atau sangat besar menggambarkan kecemasan mengenai kesehatan bayi.

Sedangkan mimpi perihal bayi yang sudah dapat bicara atau berlari ketika dilahirkan menggambarkan perhatian calon ibu terhadap intelegensi bayi. Bila mimpi tersebut menyangkut jenis kelamin bayi, perempuan atau laki-laki, ini menggambarkan keinginan ibu akan jenis kelamin tertentu.

Bila mimpi itu tentang bayi yang lahir dalam bentuk anak besar, konon itu menggambarkan ketakutan ibu akan merawat bayi mungil yang rentan.

Mimpi dan fantasi ibu hamil sebetulnya merupakan sarana untuk mengenali apa yang menjadi pusat kecemasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *