15 Rekomendasi Merk Minyak Telon yang Bagus Untuk Menghangatkan Tubuh Bayi

1 minggu lalu, by duniabunda

minyak telon yang bagus untuk bayi

Saat masih didalam kandungan, bayi dilindungi oleh lapisan cairan ketuban yang menjaganya tetap hangat. Dan ketika lahir tentu tubuh bayi belum bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan baru yang memiliki suhu ruangan yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan bayi yang baru lahir belum memiliki sistem tubuh yang cukup kuat untuk melawan suhu yang dingin. Sehingga bayi mudah merasa kedinginan baik di dalam maupun di luar ruangan. Oleh karena itu bunda bisa memakaikan minyak telon sebagai perlindungan tambahan agar menjaga tubuhnya tetap hangat. Namun, karena kulit bayi masih sangat sensitif, pastikan Bunda memilih merk minyak telon yang bagus untuk bayi dan tentunya berkualitas serta aman untuk diaplikasikan di kulitnya.

Selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh bayi dan meredakan perut kembung, ternyata masih banyak lagi manfaat lainnya dari minyak telon bagi bayi Bunda lho. Beberapa produk minyak telon kini dilengkapi dengan kandungan yang dapat menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk.

Penasaran apa saja fungsi dan cara memilih merk minyak telon terbaik untuk bayi Bunda? Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Fungsi Minyak Telon Untuk Bayi

1. Menghangatkan tubuh

Bayi memang dikenal belum bisa menyesuaikan suhu tubuhnya dengan sempurna. Oleh sebab itu, Bunda biasanya memberikan minyak telon sebagai agen penghangat yang baik untuk si kecil.

Bunda bisa mengaplikasikan pada tubuh bayi setelah dimandikan untuk menstabilkan suhu tubuhnya kembali. Umumnya, komposisi minyak kayu putih bekerja untuk menimbulkan rasa hangat secara maksimal pada tubuh.

2. Membuat tidur si kecil lebih nyenyak

Bayi umumnya memiliki jam tidur yang belum teratur dan suka terbangun kapan saja, solusinya Bunda bisa mengoleskan minyak telon ke dibagian punggung dada serta tangan si kecil sebelum tidur dan memberikan pijatan ringan. Kebiasaan ini akan membuat tidurnya lebih nyaman, nyenyak, dan berkualitas sepanjang hari.

3. Meringankan rasa gatal

Apakah bayi kecil Bunda sering merasakan gatal atau ruam akibat gigitan nyamuk atau serangga? Tentu hal ini sangat mengganggunya, ya Bun.

Tidak perlu khawatir kalau bayi juga mulai menangis atau rewel karena istirahatnya juga terganggu. Minyak telon akan meredakan kondisi tersebut supaya bayi lebih tenang ketika beristirahat.

4. Mencegah terjadinya infeksi

Pada minyak kayu putih, terdapat kandungan minyak adas yang bersifat antimikroba. Minyak adas ini berperan dalam melawan infeksi yang mungkin bisa menyerang si kecil.

Di samping itu, si kecil akan terhindar dari penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur akibat kondisi lingkungan atau lainnya.

5. Mampu melembapkan kulit

Kulit yang kering, mengelupas, hingga pecah-pecah bisa terjadi pada si kecil akibat perubahan lingkungan pada kulitnya yang masih sensitif. Hal ini harusnya bisa diatasi dengan bahan pelembap yang ramah untuk bayi, salah satunya adalah minyak telon.

Selain itu, bahan-bahan minyak telon cenderung efektif serta aman walaupun sering diaplikasikan pada kulit lembut si kecil.

Cara Memilih Merk Minyak Telon yang Bagus Untuk Bayi

1. Ketahui dahulu 3 bahan utama minyak telon ini

Minyak telon memang diambil dari kata telu yang artinya tiga. Hal ini memang diperoleh dari 3 komposisi utama yang ada di dalamnya. Apa sajakah itu?

  • Minyak kayu putih

Dihasilkan dari hasil penyulingan dari daun dan ranting kayu putih. Fungsi dari minyak kayu putih adalah sebagai agen penghangat serta meringankan rasa gatal akibat digigit nyamuk atau serangga.

  • Minyak adas

Tanaman adas banyak ditemukan di Timur Tengah dan diekstraksi secara khusus untuk menjadi salah satu kandungan dari minyak telon. Minyak adas bekerja untuk mengurangi perut kembung akibat terlalu banyak gas di dalam tubuh.

  • Minyak kelapa

Fungsi dari minyak kelapa adalah mencegah gatal-gatal atau infeksi yang rentan menyerang si kecil. Ekstrak buah kelapa menyusun minyak kelapa secara langsung sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

2. Pilih jenis minyak telon sesuai kebutuhan

Di pasaran, Bunda akan menemukan dua jenis minyak telon yang berbeda. Oleh sebab itu, Bunda harus pintar-pintar memilihnya berdasarkan kebutuhan.

  • Cair

Bentuknya tidak lengket dan mudah diaplikasikan pada seluruh tubuh si kecil. Mungkin jenis cair masih lebih banyak dipakai oleh Bunda untuk menghangkatkan tubuh bayi. Namun, tetap hati-hati ya, Bun, karena kalau botolnya jatuh, maka minyak telon juga mudah tumpah.

  • Krim atau balsam

Jenis minyak telon ini biasanya bisa Bunda temukan dalam bentuk tube atau jar yang tetap praktis. Meskipun teksturnya lebih lengket, ketahanannya tetap tinggi ketika dipakai oleh si kecil. Bunda tidak perlu khawatir isinya mudah tumpah apabila terjatuh.

3. Cek kandungan tambahannya

Pernahkah Bunda dengan sengaja membaca komposisi tambahan dari minyak telon? Bunda bisa menyesuaikan tambahan ini dengan kebutuhan. Namun, umumnya banyak ditemukan bahan tambahan berupa Eucalyptus hingga lavender.

4. Coba dulu tingkat kepanasannya

Tujuan pemakaian minyak telon memang untuk menghangatkan tubuh bayi, namun jangan sampai kehangatannya terlalu panas untuk si kecil, ya Bun. Sebaiknya, coba dahulu di kulit Bunda dan pertimbangkan penggunaannya bagi anak.

Apabila panasnya pas bagi bayi dan tidak berlebihan, gunakan minyak telon yang sudah Bunda coba untuknya.

5. Pilih aroma yang disukai dan cocok untuk bayi

Bunda juga tidak boleh melewatkan aroma yang ditawarkan oleh minyak telon. Si kecil bisa diberikan minyak telon yang beraroma wangi dan segar supaya tidak menolak ketika dipakaikan oleh Bunda.

Selain itu, aroma yang segar dan wangi mudah membuat si kecil lebih nyaman selama beristirahat. Bunda juga ikut senang karena aroma tersebut mampu meningkatkan mood sepanjang hari.

Rekomendasi Merk Minyak Telon yang Bagus Untuk Bayi

1. Konicare Minyak Telon

Konicare Minyak Telon

Konicare Minyak Telon photo via bukalapak.com

Harga: Rp36.500,00-Rp38.500,00

Produk ini diklaim bisa digunakan untuk meredakan perut kembung sekaligus memberikan sensasi rasa hangat pada tubuh dengan keharuman khas bayi.

Selain kedua fungsi di atas, si kecil juga akan selalu terlindungi dari serangan nyamuk maupun gigitan serangga.

Komposisi utamanya terdiri dari 42% minyak kayu putih, 8% minyak adas, dan 50% minyak kelapa. Ketiga agen disebut dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan Bunda dan bayi tersayang.

Usapkan secara merata pada perut, dada, dan punggung bayi pada bagian tubuh yang terbuka seusai mandi. Jangan lupakan area kaki, tangan, dan leher yang rentan oleh gigitan nyamuk.

2. Bebe Roosie Telon Cream

Bebe Roosie Telon Cream

Bebe Roosie Telon Cream photo via shopee.co.id

Harga: Rp26.000,00-Rp75.000,00

Nah, merk minyak telon yang bagus untuk  bayi berikutnya adalah Bebe Roosie Telon. Bentuk krimnya terasa lembut setelah dioleskan pada permukaan tubuh si kecil. Dilengkapi dengan miyak zaitun yang melembapkan dan meredakan iritasi pada kulit.

Memiliki wangi yang khas telon untuk menemani hari-hari Bunda dan bayi tersayang. Produk ini akan memaksimalkan tumbuh kembangnya dengan penuh kenyamanan.

Selain itu, telon cream ini bekerja untuk melindungi buah hati Bunda dari gigitan serangga dan nyamuk. Si kecil dapat beraktivitas dengan bebas tanpa ada gangguan dari lingkungannya.

Gunakan telon cream secara rutin dalam menjaga kehangatan maupun kenyamanan si bayi untuk menjaga kulit lembut sehat setiap saat.

3. Zwitsal Baby Minyak Telon Natural

Zwitsal Baby Minyak Telon Natura

Zwitsal Baby Minyak Telon Natural photo via perlengkapanbayilazada.blogspot.com

Harga: Rp24.000,00-Rp32.000,00

Zwitsal dikenal memiliki aroma yang khas pada setiap produknya, termasuk minyak telon yang satu ini. Produk ini bersifat hipoalergenik dan aman digunakan untuk bayi berkulit sensitif.

Mampu membantu meredakan perut bayi yang kembung akibat masuk angin untuk menjaganya tetap hangat dan nyaman setiap saat.

Kemasannya bersifat anti tumpah dan dilengkapi dengan tutup flip yang praktis. Bunda tidak perlu khawatir minyak telon cepat habis karena boros.

Rasa hangat ini akan semakin efektif apabila minyak telon dioleskan pada area dada, perut, punggung, dan telapak kaki bayi kecil Bunda.

4. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection photo via lazada.co.id

Harga: Rp24.000,00-Rp26.000,00

Terdapat kandungan Citronella, Chamomile, Eucalyptus, dan Lemongrass untuk menghangatkan tubuh sekaligus meredakan kembung pada si bayi.

Memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk atau serangga selama 12 jam. Selain itu, produk ini juga bekerja melawan bakteri dan virus yang berasal dari lingkungan.

Dengan bahan-bahan maupun komposisi yang alami, teksturnya tidak lengket setelah diaplikasikan di tubuh si kecil. Mampu menyerap dengan baik untuk mengutamakan kenyamanan.

Aromanya yang khas tidak menimbulkan alergi atau iritasi pada kulit bayi Bunda. Dengan kemasan higienis, Bunda bisa membawanya ke mana saja.

5. Cap Lang Telon Lang

Cap Lang Telon Lang

Cap Lang Telon Lang Photo via prosehat.com

Harga: Rp6.500,00-Rp38.500,00

Memiliki komposisi 30% minyak kayu putih, 55% minyak kelapa, dan 13% minyak adas. Minyak telon ini baik untuk menjaga kehangatan tubuh si kecil.

Disamping itu, manfaat lainnya untuk si bayi adalah membantu meredakan perut kembung, masuk angin, dan mencegah gigitan nyamuk sebagai minyak pijat yang baik.

Gunakan pada tubuh si kecil setelah mandi secara rutin. Bunda harus perhatikan area-area penting yang harus terlindungi sepanjang hari.

Dengan meneruskan warisan leluhur Indonesia, Cap Lang mampu menjaga kualitas minyak telon terbaik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi dari masa ke masa.

6. Cussons Baby Telon Oil Plus

Cussons Baby Telon Oil Plus photo via bukalapak.com

Cussons Baby Telon Oil Plus photo via bukalapak.com

Harga: Rp26.000,00

Minyak telon dari Cussons Baby nyatanya mampu menghadapi masalah gigitan nyamuk yang rentan dirasakan oleh si kecil saat beristirahat.

Komposisi Pure Essential Oil mampu meringankan perut kembung yang bisa mengganggu bayi Bunda kapan saja.

Rasa hangat yang nyaman akan melindungi si kecil dan membuatnya nyaman ketika beraktivitas bersama Bunda. Selain itu, kulitnya tetap terjaga dengan sehat dan lembap.

Bunda bisa mengusapkannnya secara menyeluruh pada bagian tubuh bayi yang membutuhkan perlindungan ekstra dari masalah ruam hingga gigitan nyamuk.

7. Bambi Baby Minyak Telon

Bambi Baby Minyak Telon

Bambi Baby Minyak Telon photo via shopee.co.id

Harga: Rp31.900,00

Minyak telon yang satu ini dibuat menggunakan kandungan Oleum Chamomile yang mampu melembutkan serta melindungi kulit bayi dari iritasi.

Produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit si kecil, termasuk yang sensitif sekali pun. Selain menghangatkan tubuh, masuk angin pada bayi juga bisa diredakan.

Kulit bayi terasa lebih halus dan sehat setelah diaplikasikan minyak telon Bambi secara rutin setelah si kecil dimandikan.

Cocok dipakai untuk bayi dengan usia 0-12 tahun tanpa menimbulkan masalah pada kulit, namun sebagai perlindungan yang efektif untuk perkembangannya.

8. Baby HUKI Minyak Telon

Baby HUKI Minyak Telon

Baby HUKI Minyak Telon photo via lazada.co.id

Harga: Rp15.000,00-Rp23.000,00

Komposisi campuran minyak telon pada produk ini terdiri dari 35% minyak kayu putih, 60% minyak kelapa, dan 5% minyak adas.

Mampu meringankan atau meredakan perut kembung untuk memberikan kehangatan pada si kecil selama menghabiskan waktunya.

Minyak telon bisa diteteskan sesuai kebutuhan pada bagian dada, perut, punggung, dan telapak kaki. Ketika udara dingin atau setelah mandi, pakaian secara merata pada tubuh si kecil.

Panasnya terasa aman pada kulit bayi Bunda dan tidak akan menimbulkan reaksi alergi maupun iritasi yang akan menambah gangguan atau keluhannya.

9. Minyak Telon Bayi JMK

Minyak Telon Bayi JMK

Minyak Telon Bayi JMK photo via shopee.co.id

Harga: Rp16.000,00-Rp22.900,00

Merk yang satu ini sudah dipercaya turun temurun untuk membantu menjaga kesehatan bayi dan anak-anak.

Kandungan adas murni mampu memastikan kehangatan maksimal dan tahan lama. Peredaran darah bisa berjalan lebih lancar untuk tubuh yang lebih bugar.

Ketika si kecil masuk angin atau terasa akan flu, minyak telon ini akan meredakan kondisi tersebut untuk mengembalikan energi buah hati.

Gigitan nyamuk dan serangga bisa dicegah setiap saat. Bunda bisa memaikaikannya pada si kecil apabila dibutuhkan sepanjang waktu.

10. Doodle Exclusive Telon Oil

Doodle Exclusive Telon

Doodle Exclusive Telon Oil photo via orami.co.id

Harga: Rp27.000,00-Rp39.000,00

Terdiri dari kemasan Travel Size 60 ml dan 100 ml yang sama-sama efektif untuk memenuhi kebutuhan si kecil sepanjang hari.

Terbuat dari 100% bahan-bahan alami, yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak teh hijau yang bermanfaat untuk kesehatan.

Aromanya yang lembut tidak akan mengganggu Bunda maupun si kecil, justru terasa segar seharian tanpa menimbulkan perih di mata.

Produk ini mampu mencegah serangan nyamuk atau serangga yang biasanya suka mengganggu aktivitas atau waktu istirahat bayi kesayangan Bunda.

11. TRESNOJOYO Minyak Telon

TRESNOJOYO Minyak Telon

TRESNOJOYO Minyak Telon photo via lazada.co.id

Harga: Rp11.000,00-Rp43.000,00

Untuk menggunakan produk ini, Bunda cukup memberikan beberapa tetes secara merata pada tubuh si kecil.

Manfaat dari minyak telon ini adalah memberikan kehangatan dan kenyamanan pada bayi sepanjang hari. Selain itu, tidak ada lagi gigitan serangga atau nyamuk yang sering mengganggu.

Pakai minyak telon sesudah mandi atau ketika si kecil berada di tempat yang dingin. Kemasannya praktis untuk di bawa ke mana saja.

Kulit bayi tidak akan mudah kering dan terasa lembap sepanjang hari. Bunda cukup percayakan kebutuhan minyak telon kepada produk yang satu ini.

12. PURI Minyak Telon

PURI Minyak Telon

PURI Minyak Telon photo via bukalapak.com

Harga: Rp58.500,00

Dengan komposisi yang ideal, kehangatannya lebih dari cukup untuk membuat bayi merasa nyaman setiap saat.

Mengandung Lavender Oil untuk menciptakan harum menyenangkan dan efek aromaterapi untuk merelaksasi bayi.

Produk ini akan melawan ketertarikan serangga atau nyamuk untuk menggigit kulit lembut si kecil. Berikan seusai mandi untuk menjaga kulitnya tetap hangat, sehat, dan nyaman.

Sebagai agen anti kembung yang baik, minyak telon ini juga mampu mencegah terjadinya ruam, gatal, hingga iritasi pada kulit bayi Bunda.

13. Babylon Minyak Telon

Babylon Minyak Telon

Babylon Minyak Telon shopee.co.id

Harga: Rp14.500,00

Minyak telon ini akan menjaga kesehatan bayi karena dibuat dari proses penelitian mendalam untuk memanfaatkan bahan alami berkualitas tinggi.

Kehangatan yang maksimal mampu melindungi kulit bayi dari nyamuk atau serangga yang suka mendekat. Si kecil dapat beraktivitas dan beristirahat dengan nyaman.

Bunda bisa menyimpan dan menggunakannya di rumah maupun ketika bepergian. Kehangatan tubuh si kecil harus selalu dijaga.

Kemasannya berbentuk botol spray atau pump yang praktis dan tidak mudah tumpah untuk menghindari keborosan selama pemakaian.

14. Minyak Telon Cap Gajah

Minyak Telon Cap Gajah

Minyak Telon Cap Gajah photo via bukalapak.com

Harga: Rp29.000,00

Mampu bekerja sebagai obat gosok untuk meredakan rasa kembung pada perut bayi atau gejala masuk angin yang mengganggu.

Selain memberikan rasa hangat yang baik, produk ini mampu membantu si kecil terhindar dari gigitan serangga atau nyamuk setiap saat.

Minyak telon dapat dioleskan pada area punggung, dada, kaki, dan tangan supaya perlindungannya dapat terasa secara nyata.

Gunakan beberapa tetes secukupnya dan oleskan secara merata. Bunda dan si kecil akan merasakan manfaatnya.

15. Habbie Aromatic Telon Oil

Habbie Aromatic Telon Oil

Habbie Aromatic Telon Oil photo via firdausartikel.comc

Harga: Rp47.500,00

Minyak telon Habbie dirancang secara khusus oleh ahli aromatik untuk menciptakan produk yang berkualitas dan cocok untuk  bayi.

Wanginya yang harum dan istimewa nyatanya berfungsi sebagai anti nyamuk selama si kecil beristirahat bersama Bunda.

Kandungan minyak zaitunnya berfungsi untuk melembapkan kulit, mengatasi masalah kerak, hingga memelihara kesuburan rambut.

Produk ini juga mampu melawan bakteri atau virus yang rentan berkembang di sekitar si kecil. Baunya juga senantiasa menempel pada tubuh si kecil dalam waktu yang cukup lama.

 

Merk minyak telon yang bagus untuk bayi di atas bisa Bunda pertimbangkan untuk pemakaian rutin sehari-hari.

Gunakan sesuai kebutuhan dan pastikan si kecil selalu nyaman sekaligus merasakan kehangatan yang optimal sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *